Tips Memilih Web Hosting Yang Tepat

Sangat banyak peyedia layanan hosting dengan berbagai jenis produk selain itu terdapat kesamaan diantara hosting servis dalam memasarkan produk mereka yaitu mengclaim dirimereka sebagai yang terbaik.

Pada artikel ini kita akan reset otak kita kembali dan lebih objektif dengan mempelajari dari awal apa itu hosting dan bagaimana cara kerjanya dan temukan apa yang anda butuhkan sehingga anda dapat memutuskan siapa provider yang cocock bagi anda. Berikut Ini cara memilih dan membandingkan web hosting.


Baca:

» Perbedaan Hosting WEB, VPS, dan Cloud Server

» Cara Kerja VPS dan Perbedaan Teknologi Hosting

Advertisement

Bagai Mana Merencanakan

Jika anda bertanya dari mana anda harus memulainya maka anda merupakan seorang pemula yang berpotensi sukses, oleh sebab itu anda harus memiliki rencana dan pandangan tentang masa depan begitupun dengan memilih hosting.Untuk dapat memberikan solusi kami harus tahu terlebih dahulu apa yang anda butuhkan,berikut ini adalah saran terbaik yang dapat kami berikan,

Tidak ada yang tahu masa depan blog anda maka pertimbangkan dari awal sehingga kamu tidak perlu migrasi kehosting lain dikemudian hari dan cukup meningkatkan layanan saja.

  • Jika anda hanya membutuhkan layanan sederhana tanpa banyak konten dan SEO maka hosting murah sangat cocok untuk anda.
  • Jika anda ingin belajar menjadi seorang bloger maka pilihlah hosting yang memberikan harga murah dan dapat ditingkatkan performanya.
  • Subjective dapat memastikan kwalitas hosting dengan mudah secara subjective jika diantaranya banyak perusahaan besar maka besar kemungkinan hosting tersebut memlikiki integritas dan layanan yang baik.
  • Objective, anda dapat bertanya tentang pengalaman pengguna jika anda mengenal salah satunya atau mengunjungi forum bloger dan bertanya disana dan anda dapat berkunjung keblog mereka untuk memastikan kebenarannya.

Setidaknya terdapat puluhan server hosting raksasa yang sudah memiliki integritas dengan berpredikat sangat baik dimata client yang tentunya mereka bukanlah pemain baru dalam bisnis ini.

Bagi mereka client dengan notabene perusahan besar merupakan berlian dan mendapat fasilitas layanan terbaik dan tidak menutup kemungkinan mereka adalah investor/memiliki saham didalam perusahaan hosting tersebut.

Keterangan tambahan: bedakan perusahaan pemilik server hosting dengan pada distributor maupun pengecer hosting karena banyak layannan seperti ini dapat ditemukan diinternet.

Untuk membantu anda mengetahui perusahaan hosting yang sesungguhnya kami akan menampilkan daftar perusahaan hosting yang memiliki servernya sendiri. Berikut ini daftarnya:

  1. GoDaddy — 15.2%
  2. Amazon Web Services — 8.9%
  3. Google Cloud Platform — 7.3%
  4. 1&1 — 6.7% of Websites
  5. Squarespace — 4.2%
  6. Hetzner Online — 3.8%
  7. Bluehost — 3.6%
  8. Liquid Web — 2.3%
  9. HostGator — 2.2%
  10. IBM Cloud — 2.2%

Sepuluh daftar diatas adalah kanidat yang dapat di pertimbangkan sedangkan yang lainnya kami tidak tahu kwalifikasinya dan tidak ingin tergesa-gesa menyarankan, kalian dapat menjadikan salah satu dari mereka sebagai kanidat hosting blog anda.


Baca Juga:

» Tips blogger sukes from Zero to Hero

» Hosting Gratis Terbaik Tanpa Kartu Kredit! Free Hosting

» Alternatif Hosting Gratis Biaya Rendah Terbaik


Lebih dalam

Berhati atilah teradap diskon besar karena sebagian besar orang terjebak dengan cara tersebut, misalnya saja 90% bulan pertama artinya bulan berikutnya harga akan kembali normal atau diskon sudah diturunkan dibulan berikutnya.

sama sajahalnya dengan paket hosting tahunan anda tetap harus jeli terhadap praktek marketing seperti itu,tidak jarang orang diperdaya dengan promsi tanpa berfikir panjang tentang resikonya dikemudian hari terutama bagi pemula.

Pelayanan,dukungan teknis dan Keamanan

Percaya atau tidak anda akan membutukan bantuan sekalipun anda seorang ahli, apa lagi anda seorang pemula. Terdapat layanan beberapa layanan hosting dengan harga ekonomis namun tetep memberikan servis memuaskan  dan dukungan teknis yang cepat terlebih lagi jika mereka menyediakan layanan yang sesuai dengan bahasa nasional anda.

Wawasan web hosting

Untuk menentukan paket yang sesuai diperlukan pengetahuan tentang berbagai jenis fitur dan fungsinya selain itu terdapat berbagai istilah komputer dan internet, dengan demikian wawasan akan membantu anda merencanakan target jangka pendek maupun menengah.

Advertisement

Berikut ini beberapa istilah yang perlu diketauhui dalam hosting:

  • website space
  • bandwidth
  • performance
  • SSL Certificate
  • included domains
  • parked domains
  • sub domains
  • email accounts
  • email storage

Untuk pembahasan lengkap istilah diatas maka kepotek sudah menyiapkan artikel lain yang juga dapat anda baca dan menambah wawasan. samapai bertemu di part selanjutnya dan yang pasti tidak kalah menarik.

Menegaskan dan Kesimpulan

Harga: Sesuaikan dengan rencana jangka pendek menengah dan panjang

Perlu Dicermati: Jangan sampai terjebak bahasa marketing dan diskon yang tidak masuk akal

Wawasan : Pelajari istilah serta fungsi fitur untuk membantu menentukan aspek prioritas kebutuhan dan sesuai dengan rencana bisnis.

Leave a Reply

en English