Legends of Runeterra: Tips Bermain Game LOR

League of Runeterra-Tips Bermain Game LOR
Legends of Runeterra (LoR) merupakan game kartu koleksi digital gratis yang dikembangkan oleh Riot Games. Rilis pada 29 April 2020 dan bisa dimainkan di Android, iOS, dan Windows.

Legends of Runeterra atau yang biasa kita singkat LoR adalah game collectible card games (CCG) yang dikembangkan oleh Riot games.

Sama seperti franchise game Dota yang memiliki game CCG bernama HearthStone, game moba besutan Riot, League of Legends juga memiliki game CCG bernama LoR.

Yoo balik lagi dengan author paling kece di jagat Kepotek. Kali ini awtor akan membagikan panduan untuk pemula dalam bermain Legends of Runeterra,  game yang baru saja rilis untuk versi mobile di playstore akhir-akhir ini.

Jika kamu adalah pemain baru yang masih awam dengan game ini, akan awtor jelaskan dengan singkat tentang game ini terlebih dahulu.

Ada banyak sekali hal-hal yang kamu bisa temukan di game LoR namun tidak ada di game CCG lain karena LoR menawarkan mekanik yang lebih rumit dan mendalam bahkan terkesan rumit.

Awtor sempat kebingungan saat pertama kali bermain game ini. Ada banyak sekali jenis-jenis kartu, jenis deck dan cara yang tepat untuk memainkanya.

Setelah mencari tips disana-sini awtor pun mendapat sedikit pencerahan untuk bermain lebih baik.

Tips Game Legends of Runeterra (LOR)

Tips Main Game League of Runeterra
Game Legends of Runeterra dirilis untuk Microsoft Windows pada 24 Januari 2020. Lor merupakan series dari League of Legends yang kembangkan oleh Riot Games.

Mainkan Tutorial

LoR akan membawamu ke empat tutorial berbeda. Kamu akan diperkenalkan dengan beberapa champion dengan keunikanya masing-masing.

Awtor sarankan sebelum bermain melawan player usahakan mainkan challenges terlebih dahulu untuk pengenalan lebih dalam dengan beberapa jenis kartu.

Setelah itu praktekan dengan melawan A.I.

Pahami Beberapa Jenis Spells Card

Dalam game ini ada tiga jenis spells card yaitu slow spells, fast spells, dan burst spells. Masing-masing jenis dimainkan dengan cara yang berbeda.

Berikut penjelasan 3 jenis spell card Legends of Runeterra:

Fast Spells

Fast spells dapat dimainkan di fase apapun saat giliran kita tiba, namun fast spells juga memberikan kesempatan untuk lawan kita memberikan reaksi untuk membalas dengan fast spells juga.

Burst Spells

Burst spells juga dapat dimainkan dalam fase apapun, entah saat menyerang ataupun bertahan, namun lawan tidak diberikan kesempatan untuk counter burst spell.

Slow Spells

Slow spells membutuhkan waktu untuk mengaktifkanya, tidak seperti fast atau burst spells.

Untuk lebih mudahnya, ketika giliran kita untuk bermain, kartu di tangan yang menyala berwarna biru adalah kartu yang bisa kita mainkan.

Kita hanya perlu membaca keterangan kartu dan menentukan untuk memainkanya atau tidak.

Pelajari Keywords

Keywords adalah salah satu elemen paling penting dalam game LoR. Efek dari keyword bisa dilihat pada deskripsi kartu yang ada pada kartu champion atau kartu-kartu yang lain.

Berikut adalah contoh keyword yang terdapat pada kartu:

Quick Attack

Ketika fase combat pada umumnya membuat kartu kita dan kartu musuh saling menyerang satu sama lain, kartu dengan keyword quick attack akan membuat kartu kita menyerang terlebih dahulu.

Tetapi efek ini hanya aktif ketika kita berada dalam fase menyerang bukan saat bertahan.

Misalkan kita berada dalam fase menyerang dan kita memiliki kartu unit dengan attack 3 dan defense 2 (3/2) dan unit musuh juga memiliki stat yang sama, maka unit musuh akan kalah dan unit kita akan bertahan tanpe menerima damage.

Kartu dengan keyword quick attack sangat berbahaya terutama pada early game dimana kita masih belum memiliki cukup mana untuk summon unit dengan stat tinggi.

Challenger

Unit dengan keyword challenger dapat membuat kita menarik unit musuh yang kita pilih. Unit keyword challenger sangat efektif untuk menghadapi key unit dari musuh.

Gunakan Setiap Fase dengan Bijak

Dalam LoR, setiap turn tidak berhenti begitu saja setelah menyerang. Jika kita masih memiliki mana dan mana spells kita masih bisa summon kartu yang berada ditangan kita.

Kita memegang kendali penuh dalam setiap turn dan menggunakan setap fase dalam game ini memegang peranan yang sangat krusial.

Hal ini yang membuat game LoR sangan menarik dimana setiap player benar-benar dituntut untuk saling berusaha menguasai medan tempur.

Kamu dapat memilih untuk langsung menyerang begitu saja selama fase menyerang untuk mencegah musuh melakukan counter play, dengan menggunakan spell atau summon unit untuk menangkis serangan kita.

Kesimpulan

Demikian tips panduan untuk player yang baru bermain dan masih bingung dengan game Legends of Runeterra (LoR).

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here