Teknik SEO Blog Efektif untuk Pemula

Teknik seo blog efektif bagi Anda yang memiliki blog atau website, pastinya sangat penting sekali untuk mengetahui cara menulis artikel seo yang baik dan benar.

Nah maka dari itu bagi Anda yang baru mulai untuk menulis blog maka berikut ini adalah beberapa tips seo untuk pemula yang bisa Anda coba untuk meningkatkan trafik.

Membuat Kontent Blog yang Menarik

Trik pertama yang perlu Anda lakukan untuk bisa meningkatkan trafik blog Anda adalah pastikan Anda membuat konten tulisan blog yang menarik.

Hal ini cukup penting karena google juga akan memilih konten yang memang lengkap dan menarik untuk berada di tingkat teratas pencarian.

Nah untuk membuat konten tulisan yang lengkap dan menarik maka Anda harus bisa membuat pembaca Anda memahami isi konten Anda dengan baik.

Maka dari itu Anda bisa menambahkan beberapa ilustrasi gambar maupun video, agar pembaca Anda lebih paham.

Melakukan Riset Kata Kunci atau Keyword

Trik seo blog yang selanjutnya adalah Anda juga perlu melakukan riset kata kunci atau keyword terlebih dahulu sebelum menulis artikel seo.

Berikut video tutorial cara riset kata kunci (keyword)

Meriset kata kunci juga merupakan hal yang sangat wajib bagi penulis, karena dengan meriset kata kunci Anda menjadi lebih mudah untuk menemukan keyword atau kata kunci yang relevan untuk para pembaca Anda.

Untuk bisa menemukan kata kunci yang relevan, maka terdapat 5 indikator yang dapat Anda gunakan yaitu search intent, volume pencarian, SERP, saran kata kunci dan tingkat kesulitan keyword.

Melakukan Riset Kata Kunci atau Keyword

Membuat long tail keyword

Trik penulisan seo yang berikutnya adalah Anda harus memastikan juga untuk membuat long tail keyword atau biasa disebut teknik keyword golden ratio.

Nah, long tail keyword ini adalah kata kunci yang terdiri dari 3 kata atau lebih, contohnya seperti “tips membuat kue lebaran anti gagal”.

Long tail keyword ini juga sangat penting, walaupun short tail keyword memiliki lebih banyak volume pencarian tapi long tail keyword juga dapat memberikan trafik yang lebih besar daripada short tail keyword.

Maka dari itu pastikan untuk membuat short tail keyword dan long tail keyword agar artikel dan konten Anda lebih baik.

Melakukan optimasi gambar

Trik seo blog yang terakhir adalah pastikan juga Anda melakukan optimasi gambar untuk konten Anda.

Cara Optimasi Gambar Blog:

Karena seperti yang Anda tahu bahwa membaca teks atau tulisan tanpa gambar sama saja seperti makan sayur tanpa garam.

Maka dari itu pastikan Anda menambahkan gambar yang cocok untuk tulisan pada blog Anda.

Selain itu pastikan juga untuk melakukan optimasi gambar agar tidak membuat loading semakin lambat.

Karena pastinya para pembaca Anda akan sangat terganggu jika terjadi loading yang lama saat membuka konten Anda.

close
en English
X