CodeBerry: Situs Belajar Pemrograman Berbahasa Indonesia Terbaik!

36038
Situs Belajar Pemrograman Web Berbahasa Indonesia Terbaik
Sumber: CodeBerry

Situs Belajar Pemrograman Berbahasa Indonesia:.

Ingin Belajar Pemrograman Web, Harus Mulai Dari Mana?

Pastinya kamu akan kesulitan menemukan situs belajar pemrograman web berbahasa Indonesia dengan kurikulum khusus dirancang untuk menjadi seorang web developer.

Mungkin kamu sudah mengenal dan cukup mudah menemukan beberapa situs belajar bahasa pemrograman dari jenis A sampai Z. Seperti Edx, Codecademy, coursera, dkk .

Perlu kamu tahu semua situs itu untuk level universitas serta dalam bahasa Inggris yang bisa jadi kendala sebelum lebih lanjut mempelajari dan memahami konsep dasar pemrograman.

Belum lagi kamu seorang pemula yang belum mempunyai pengetahuan dasar pemrograman tapi ingin memulai karir baru di pemrograman web.

Jangan patah semangat!


Ada sebuah situs sekolah pemrograman web berbahasa Indonesia yang wajib kamu coba gratis, kurikulum khusus untuk menjadi web developer.

Kamu bisa belajar di situs CodeBerry.

CodeBerry

Sumber: codeberryschool.com

Situs khusus sekolah pemrograman web ini sudah tersebar di delapan negara, salah satunya Indonesia dengan jumlah murid mencapai 60 ribu.

 

Berikut ini beberapa kelebihan yang menjadikan CodeBerry menjadi salah satu situs belajar pemrograman web berbahasa Indonesia terbaik:

Teknologi Terkini

Sumber: Codeberry

Kamu akan diajarkan materi dengan teknologi terkini yang digunakan untuk membuat website HTML5, CSS3, JavaScript, Node.js, Git, dll.

Tidak usah khawatir bila istilah-istilah tersebut masih terasa asing di telingamu. Nanti Juga Lo Paham!

Komunitas

Komunitas dan Forum Tanya Jawab
Sumber: CodeBerry

Bergabunglah bersama komunitas, selain menambah teman, kamu juga bisa ngobrol dan belajar bareng murid lain secara online.

Bisa jadi dapat gebetan dan ketemu jodoh di sini. Eh!

Selain itu kamu juga bisa bertanya langsung pada pengajar ahli CodeBerry.

Dengan bantuan aplikasi obrolan/pesan menggunakan software bernama Slack, gratis dan tersedia di browsermu.

Tugas Interaktif

Tugas Interaktif Cukup Pakai Browser
Sumber: Codeberry

Ada lebih dari 100 jam tugas-tugas yang menarik, apapun tingkat kemampuanmu.

Selama kursus secara keseluruhan semuanya berlangsung di browsermu.

Kamu menerima tugas dan materi di platform online, dan kamu akan menggunakan situs web ini untuk mengirim hasil kerjamu juga.

Kalau perlu bantuan, kamu bisa pakai aplikasi obrolan untuk bertanya dengan murid lain atau mentormu dengan respon yang cepat seperti kamu chat dengan gebetan. Ups!

Kurikulum yang Tepat

  • HTML5: Materi awal, akan belajar dasar-dasar HTML5 dan membuat website dengan konten sederhana seperti judul, teks, gambar, tautan dan tabel, dll.
  • CSS3: Bagian pendahuluan, kamu akan mempelajari dasar-dasar CSS3 dan mendesain sejumlah bagian website.
  • JavaScript: Awal pelajaran, akan belajar dasar-dasar JavaScript, seperti: variabel (variables), lingkaran (cycles), dan fungsi (functions). 
  • Node.js: Node.js untuk membuat halaman web yang lebih kompleks. Node.js tidak hanya bisa dijalankan di browser, namun juga di server. Awal pelajaran mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan untuk pemrograman Node.js & menulis program client-server sederhana.
  • Bootstrap: Dalam kursus ini, kamu akan belajar: sistem grid, membuat halaman yang responsif, tombol, tabel, dan desain bawaan.
  • Git: Kita bisa menyimpan dan membagikan kode yang sudah jadi. Kamu bisa mengunggah programmu ke GitHub dan memperlihatkan bakat dan bisa jadi nilai tambah dalam berkarir.

Pengajar Berpengalaman

Pengajar merupakan ahli dengan pengalaman bertahun-tahun di bidangnya. Mereka akan mendampingi dalam setiap langkah.

Sertifikat Kursus

Kamu akan mendapatkan sertifikat jika kamu sudah menyelesaikan semua materi pembelajaran, namun sertifikat ini tidak termasuk dalam gelar, hanya berupa sertifikat keahlian dan pengesahan tugas.

Sertifikat ini mungkin tidak terakreditasi negara dan sulit dilakukan dalam dunia pengembangan web yang berubah secara dinamis.

Tapi sangat berguna untuk menunjang kepercayaan diri dalam berkarir.

Konseling Karir

Di saat kamu sudah mencapai tingkat keterampilan tertentu, CodeBerry akan membantumu membuat portofolio yang profesional dan melatihmu untuk persiapan wawancara kerja di bidang IT .

Garansi Uang Kembali

Jika kamu tidak puas dengan kursus yang diberikan, atau kursus ini bukanlah yang kamu cari, CodeBerry akan mengembalikan pembayaranmu, tanpa syarat apapun.


Baca Juga: Situs Belajar Coding Berbahasa Indonesia. Akhirnya Ada!!


 

Akhir Kata:

Ingin belajar pemrograman web berbahasa Indonesia & membuat web berkualitas tanpa takut karena belum punya pengetahuan dasar?

 

Situs ini bisa dibilang sebagai referensi utama untuk belajar pemrograman web dengan konsep dan kurikulum yang baik.

Kamu cukup daftar dan pilih paket yang sesuai di situs CodeBerry.

Kamu bisa membaca lebih rinci di proyek pelajaran pertama yang dapat kamu akses gratis di sini.
Selamat mencoba!

Silahkan Like Fanspage, Follow Instagram  dan Share artikel ini.

Jika Menurut Kamu Bermanfaat Untuk Kamu dan Orang Lain.

Apresiasi kamu sangat berarti bagi kami untuk terus melanjutkan perjuangan kami.

Terimakasih Banyak!