Data Kamu Tiba-tiba Hilang ? Coba Trik Show Hidden Files

show hidden files

Show hidden files – Sistem operasi windows mempunyai attribute hidden untuk files dan folder. Ada dua tipe hidden pada sistem operasi windows yaitu hidden dan “super hidden” atau protected operating system files. Jika ada folders atau files berattribute hidden, maka sistem operasi windows tidak akan menampilkan folder atau files tersebut pada settingan default. Jadi, jika kamu mencolokkan flashdisk kamu di komputer atau laptop teman kamu kemudian data kamu hilang maka jangan panik dulu. Bisa jadi data kamu dikerjain oleh virus yang ada dikomputer atau laptop teman kamu tadi dengan cara mengubah attributnya. Jadi, data kamu menjadi tidak terlihat. Agar data kamu yang “hilang” karena attributenya berubah dapat terlihat, kamu dapat melakukan trik berikut ini.

Show Hidden Files

klik kanan gambar start pada windows kemudian klik kiri open windows explorer.

show hidden files
Klik kiri organize kemudian klik kiri folder and search options.

show hidden files
Klik kiri view kemudian pilih show hidden files, folders, and drives selanjutnya hilangkan centang hide protected operating system files lalu klik ok.

show hidden files
Selamat, data-data kamu yang berattribute hidden seharusnya sudah dapat terlihat.
Show hidden files berfungsi untuk menampikan folders atau files kamu yang berattribute hidden sedangkan hide protected operating system berfungsi untuk menampilkan atau menyembunyikan folders atau files yang berattribute protected operating system.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here