Shareit Media Transfer File

Semakin lama cara kirim aplikasi di android begitu mudah. Banyak sekali perkembangan yang dilakukan oleh produsen smartphone maupun aplikasi. Ternyata banyak orang menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti shareit sebagai media transfer aplikasi.  Artikel ini akan memberikan penjelasan terkait dengan cara kirim aplikasi shareit lewat Bluetooth.

Cara kirim aplikasi shareit lewat Bluetooth

Shareit merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan pengiriman akan aplikasi maupun file lainnya. Bahkan untuk saat ini banyak orang yang mulai menggunakan aplikasi ini. Hal ini dikarenakan kemudahan dalam melakukan pengiriman aplikasi maupun file.

Walaupun sistem transfer yang dimiliki oleh shareit bisa menggunakan wifi akan tetapi tak jarang beberapa orang memutuskan untuk menggunakan sistem transfer via Bluetooth. Nah berikut ini adalah penjelasan cara kirim aplikasi shareit lewat Bluetooth.

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan penginstalan aplikasi shareit terlebih dahulu.
  2. Jika sudah terinstal dengan baik maka kamu dan penerima haruslah sama-sama membuka aplikasi shareit.
  3. Pilih menu undang. Biasanya menu udang terletak di bagian kanan atas.
  4. Nantinya akan muncul pilihan menu Bluetooth. Pilih menu tersebut agar bisa melakukan pengiriman.

Perlu diketahui bahwa melakukan pengiriman dengan sistem transfer menggunakan Bluetooth hanya bisa untuk aplikasi dengan ukuran maksimal 5 mb. Dan tentunya pada saat proses transfer tidak akan menggunakan data seluler.

Kelebihan aplikasi shareit sebagai media transfer

Tingginya pengguna aplikasi shareit tidak bisa dianggap remeh. Hal ini dikarenakan banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini sehingga para pengguna smartphone memutuskan menggunakannya.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan ketika menggunakan aplikasi shareit.

  1. Jika dibandingkan dengan kecepatan transfer file menggunakan Bluetooth. Maka bisa dipastikan  bahwa kecepatan aplikasi shareit lebih tinggi. Rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pengiriman file adalah 20mb/second.
  2. Setiap melakukan pengiriman file tidak ada batasan baik berupa ukuran maupun jumlah file yang akan dikirimkan.
  3. Semua perangkat elektronik sudah menggunakan aplikasi shareit. Baik smartphone, pc, tablet, maupun laptop. Hal ini akan memudahkan kamu ketika akan melakukan pengiriman file dalam format apapun.
  4. Tak hanya android saja pasalnya untuk ios juga sudah bisa dilakukan penginstalan aplikasi shareit ini.
  5. Tak hanya bisa berbagi untuk satu perangkat saja. Pasalnya aplikasi shareit bisa melakukan pengiriman file yang sama terhadap 5 perangkat, dengan begitu kamu tidak perlu kerja dua kali dalam pengiriman file.
  6. Mudah dalam mencari kontak shareit yang sedang aktif.
  7. Pemberitahuan detail dalam melakukan pengiriman file.

Beberapa cara kirim aplikasi shareit lewat Bluetooth beserta kelebihan yang dimiliki oleh shareit sudah tertera jelas di atas. Tentunya menggunakan shareit tidaklah pilihan yang salah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here