Apa itu SEO

Jika anda ingin memiliki peringkat yang bagus dalam mesin pencarian google dan lainnya untuk meningkatkan visitor kedalam blog anda maka anda perlu mempelajari SEO. namun ketika anda mencari informasi seputar topik ini selalu ada pro dan kontra diantara masing-masing sumber blog.

menghadapi ini anda tidak perlu panik, karena anda bukan satu-satunya. semua pakar dibidang seo terus melakukan tinjauan terhadap algoritma dari mesin pencari yang beruba seiring waktu.

terdapat beberapa al dasar yang harus anda pelajari karena ini merupakan fondasi bagi anda membangun blog dan tidak pernah berubah.

SEO dalam Artian

Dalam prakteknya meningkatkan kata kunci pencarian dapat dilakukan beberapa diantaranya dengan menambah katakunci yang relevan seingga menjadi struktur kueri yang berhubungan antara satu dengan lainnya.

Advertisement

Tentu saja anda dapat meningkatkan trafik web dengan cara beriklan namun tentu al tersebut tidakla murah, dengan demikian anda membutuhkan SEO, karena akan memberikan pengunjung organik kedalam situs anda.

Secara spesifik tidak ada yang dapat memberikan garansi kepada anda untuk tampil pada SERP/Halaman utama mesin pencari, tetapi terdapat patern yang diberikan google agar situs anda direkomendasikan oleh mesin pencarian.

  1. Informasi harus jelas dan dapat dipahami oleh mesin pencari
  2. Meyakinkan
  3. Kueri

Ketiga poin diatas bekerja seperti logika, anda tidak bole membuat mesin pencari kebingungan dan anda juga perlu membuat diri anda meyakinkan dan terorganisir langkah demi langkah.

Kenapa blog membutuhkan SEO?

Potensi trafik organi yang dapat didapatkan dengan mempraktekan SEO berjumlah sangat besar, dalam riset blog kami sendiri terdapat 90% kata pencarian organik setiap harinya.

Kami tidak perlu memusingkan biaya promosi dan terus fokus berdialog dengan mesin pencari dan mengikuti saran dari google SEO master. Jadi untuk pertanyaan tersebut adalah ya, blog sangat membutukan SEO.

Bagaimana Cara Kerja SEO?

Cara kerja dari mesin pencari disusun dengan algoritma yang komplex yang bertujuan untuk menentukan posisi blog anda didalam ranking pencarian berdasarkan relevansi yang mendekati akurat.

Tterlalu banyak faktor terknis didalamnya akan tetapi para pemula tidak perlu merisaukan persoalan tersebut, karena akan terlalu banyak. sederhanya, algoritma mesin pencarian sekarang sudah sangat canggih bahkan menggunakan pendekatan logika manusia.

Yang perlu dilakukan adalah membuat situs anda beserta konten bersahabat dengan mesin pencarian, dalam kaitanya merupakan struktur kueri CMS yang anda gunakan dan merupakan fondasi awal menyusun kueri informasi dan isi konten.

Sangat disarankan bagi para pemula untuk memilih CMS dan template blog ramah terhadap mesin pencari dan sesuai dengan konten-konten yang hendak dimasukan kedalam situs anda.

Mengapa Traffic Organik Saya Turun?

Terdapat banyak faktor yang menyebabkan turunnya jumlah pengunjung blog dan bukanlah pristiwa baru, jika situs anda menghadapi kondisi tersebut pasti ada penyebabnya

Mulaila dengan menganalisa penyebabnya, apakah penurunan terjadi dengan sangat signifikan dalam waktu yang singkat.

periksalah kembali pada tag index ada kemungkinan terjadi tindakan manual tanpa sengaja melakukan no index pada situs dan biasanya tersadi saat mengotak-atik pengaturan. caranya kepengaturan lalu pilih membaca dan buka kembali visibilitas mesin pencari.

Tidak ada salahnya jika anda sekalian melakukan pengecekan pada search console untuk memastikan apakah terdapat ancaman bagi pengguna lain. ada kemungkinan situs anda diretas dan ambil tindakan dengan memperbaiki maupun mengapus secara manual dan setela itu kembali mengindexnya pada console mesin pencari.

Terdapat faktor lain yang juga mengurangi jumlahh pengunjung diantaranya adala persaingan industri blog yang agresive, sanksi manual yang diberikan karena melanggar tos secara sporadis maupun perubahan alogaritma dari mesin pencari. Untuk mengetahuinya kamu dapat menggunakan tools dipasaran maupun bertanya langsung kepada search engine master dari pengembang searc engine tersebut.

Mengapa blog tidak mendapatkan peringkat?

Semua situs akan mendapatkan peringkat dalam mesin pencari namun jika terlalu rendah anda tidak akan dirating oleh tools yang berada dipasaran. tentu saja mereka ingin berjualan tools mereka. kamu tidak perlu binggung.

Advertisement

jika situs anda merupakan pendatang baru maka membutukan waktu agar mesin pencari membacanya dan menyusunnya/index.

penting bagi pemula untuk melengkapi persyaratan blog dari mulai tentang,niche sebagainya dan kemudian mendaftarkannya pada search engine karena itu merupakan persyaratan wajib agar mesin pencari mengindex blog anda.

Jika anda sudah melakukannya dan hasilnya tidak terindex oleh mesin pencari ada kemungkinan situs anda terdeteksi sebagai malwere dan membahayakan ataupun crash yang fatal error pada template CMS. Periksa kembali template yang anda pergunakan atau ganti.

Berapakah Lama Untuk Rangking di Google?

Yah, seperti jawaban untuk banyak SEO: itu bergantung.
Lama berakhir ialah beberapa hari penyeluncuran website, memaksimalkan tag judul Anda, dan rangking dalam beberapa minggu. Anda tidak bisa mengeluarkan website dan menginginkannya mendapatkan rangking untuk kueri pencarian bersaing dalam tadi malam. Diperlukan waktu supaya website berperan secara organik karena Google memberikan rangking di website berkaitan yang sudah membuat kewenangan.
Anda harus memperoleh jalan ke pucuk Google dan pantas untuk ada di sana.

Jawaban yang bagus ialah di antara 6 bulan dan setahun, tapi ini benar-benar didasari di tingkat sumber daya yang Anda distribusikan untuk taktik Anda, tingkat kompetisi, dan apa yang sudah dilakukan orang yang lain berkompetisi untuk kueri yang serupa.

Kemungkinan perlu beberapa waktu untuk tentukan rangking untuk istilah lokal (misalkan, tukang ledeng di [lokasi]), dan untuk tentukan rangking website baru, ucapkanlah, istilah “netbook” dapat memerlukan waktu sekian tahun.

Dan John Mueller dari Google belakangan ini menjelaskan jika diperlukan waktu sampai setahun untuk mereka untuk ketahui di mana rangking situs baru, dan fluktuasi diprediksi terjadi sepanjang periode waktu ini.

Apa Factor Rangking Paling Penting Google?

Kembali ke tahun 2016, Google mengonfirmasi 3 factor rangking teratasnya sebagai link, content, dan RankBrain.
Dan pada realitanya, memaksimalkan beberapa faktor ini memiliki arti membuat content luar biasa yang ingin dikaitkan oleh website lain dan yang bisa dimengerti oleh Google sebagai hasil terbaik untuk tiap kueri pencarian tertentu.

Tapi beragam study factor rangking sudah mengeruk lebih dalam ke algoritma Google untuk menyorot tempat-area yang mempunyai imbas paling berarti pada performa organik.

Misalkan, mengambil study Rangking Faktors 2.0, yang menyorot beberapa faktor tambahan misalnya:

Waktu di website
Keseluruhan domain perujuk
Panjang content
Link balik yang dituruti
Dan banyak
10. Haruskah Saya Lakukan SEO, Jalankan Iklan PPC, atau Ke-2 nya?
Sebuah pertanyaan yang selalu ditanya ialah apa usaha harus melakukan investasi di SEO, PPC, atau ke-2 nya. Ini ialah diskusi SEO versus PPC kuno.

Di dunia yang bagus, usaha harus menyamakan beberapa aliran marketing untuk menghindar keterikatan pada sebuah sumber jalan raya (dan alterasi). Tetapi, khususnya untuk usaha kecil, bujet sering jadi rintangan, dan sumber daya harus didistribusikan secara efektif. Dana tidak ada selesainya.

Bahkan juga dalam masalah ini, penting untuk menyamakan taktik SEO periode panjang dengan kampanye PPC kecil tetapi bertarget.

 

7. Apa Itu Penalti Google?

Anda barangkali sempat dengar jika Google memberi hukuman ke website yang menyalahi dasar webmaster mereka? Ada dua tipe hukuman; minimal sepanjang webmaster pergi:

Hukuman perlakuan manual (Hukuman)
algoritme (penyesuaian)
Tetapi, dengan cara resmi, hukuman algoritmik (atau rekonsilasi) bukan hukuman. Mereka ialah dari hasil peralihan rangking situs karena algoritma (misalkan, algoritma Panda dan Penguin) memfiltrasi situs karena analisis kecurangan.

Dalam Panduan Pakar Fundamental kami mengenai Membenahi dan Menghindar Penalti Google, Olivier Andrieu menerangkan ini sebagai:

Perlakuan Manual

“Hukuman Google ialah perlakuan manual, maknanya ini ialah proses yang dilakukan oleh manusia. Saat sebuah situs terima penalti, itu ialah dari hasil orang betulan yang bekerja untuk Google dan mengevaluasi kasus itu. ”

Rekonsilasi Algoritma
“Filtrasi algoritma, di lain sisi, ialah sisi yang seutuhnya automatis dari algoritma rangking Google. Piranti lunak dan algoritma Google bisa mengetahui beberapa kecurangan, atau apa yang mereka kira sebagai kecurangan, di bagian mana saja dari website dan “memfiltrasi” website ini. Anda tidak terima pesan atau peringatan apa saja bila situs Anda kehilangan status karena filtrasi algoritma.”

Bila situs Anda usai dengan penalti, Anda bisa memakai grafik jalur ini untuk menolong Anda mengembalikannya:

Apa Media Sosial Menolong Tingkatkan Rangking Situs Situs Saya?

Ada salah paham umum jika mempublikasikan di sosial media menolong tingkatkan rangking website Anda di mesin perayap. Sama seperti yang dipastikan Moss Clement dalam tutorial kami mengenai 7 Langkah Media Sosial Bisa Tingkatkan Hasil SEO Anda:
Sosial media tidak langsung berperan pada rangking SEO, tapi link yang Anda bagi di semua basis sosial tingkatkan eksposur merk.
Saham Anda di website sosial media tidak mempunyai tempat di rangking SEO. Tetapi, saat lebih beberapa orang membagi content Anda di semua sosial media, itu hasilkan signal sosial yang memperlihatkan jika posting Anda bermanfaat untuk sasaran pasar Anda.

Walau sosial media tidak langsung tingkatkan rangking mesin perayap Anda, itu otomatis memengaruhi dan menolong membuat merk Anda.

Pertanyaan Tehnis SEO
Tanpa dasar tehnis yang kuat, Google akan berusaha untuk menjelajahi, mengindeks, dan memberikan rangking website Anda. Sementara SEO tehnis menjadi sangat sulit secara cepat, berikut beberapa pertanyaan yang tersering disodorkan sekitar topik ini.

Apa Ketidaksamaan Di antara SEO On-Page dan SEO Tehnis?
Walau kerap dipakai secara berganti-gantian, SEO on-page dan SEO tehnis berbeda.
Kita bisa menyaksikan tabel berikut ini untuk memperbandingkan dua tempat yang lain ini:

pada halaman versus search engine optimization tehnis
Pada akhirannya, SEO pada halaman meliputi content halaman Anda, tag meta, gambar, dan semacamnya. Kira ini sebagai komponen halaman yang kelihatan oleh pemakai.

SEO tehnis, di lain sisi, ialah mengenai bagaimana Google menjelajahi dan mengindeks situs Anda. Pikir beberapa hal seperti kecepatan situs, data terancang, kanonikalisasi, peta situs XML, hreflang, dan banyak.

Berapakah Score PageSpeed ​​yang Harus Saya Bidik?

PageSpeed ​​adalah ukuran Google untuk kecepatan situs Anda, dan penting untuk dicatat jika ini saat ini sudah jadi factor rangking untuk beberapa saat.
Tapi pertanyaan yang kerap ada ialah, bagaimana semestinya kecepatan halaman Anda? Jawaban jujurnya ialah Anda harus menarget kecepatan halaman dengan tinggi kemungkinan sekalian pastikan Anda tahu apakah yang Anda temui. Tingkatkan score PageSpeed ​​Anda di luar titik tertentu dapat benar-benar kuras sumber daya, dan kadang Anda akan mendapati jika situs Anda telah bekerja lebih bagus dibanding kompetitor Anda.
Bila score PageSpeed ​​Anda 85/100, kemungkinan susah, mahal, atau memerlukan waktu untuk capai 90/100. Bila semua kompetitor Anda di bawah 80/100, kemungkinan ada fokus yang lebih menekan untuk diprioritaskan.

Lakukan kompetitor Anda lewat alat PageSpeed ​​Insights dan buat keputusan sama sesuai kerangka.

Bagaimana Saya Bisa Mendapati Kekeliruan SEO Tehnis?

Kekeliruan SEO tehnis bisa meredam situs Anda dan menghindarinya bekerja sebagus yang dapat dilaksanakan dalam penelusuran organik. Anda harus bisa mengenali dan membenahi permasalahan dengan selekasnya dan terus menanganinya.
Untuk mengawasi permasalahan tehnis, Anda bisa memakai Alat Audit Situs untuk mengenali permasalahan dan kesempatan. Anda akan mendapati beragam laporan tematik yang meliputi kekuatan penelusuran, HTTPS, performa situs, dan banyak, dan kekeliruan, peringatan, dan pernyataan di lebih dari 130 point.

Tangkapan monitor Alat Audit Situs Tuntaskan
permasalahan ini, diawali dengan kekeliruan fokus paling tinggi, memakai tutorial laporan audit untuk menolong Anda tingkatkan score kesehatan situs Anda keseluruhannya.

Pertanyaan Marketing

Content Konten masih tetap penting untuk memperoleh rangking paling atas. Beberapa hari membuat content ‘SEO’ telah lama berakhir, dan jalur khusus ke arah sukses ialah membuat content terbaik di situs dengan topik tertentu.

Berikut beberapa pertanyaan yang tersering ditanya sekitar content:

Berapakah Panjang Semestinya Halaman Content? Berapakah panjang seutas tali? Sebenarnya, tidak ada jawaban yang pas untuk pertanyaan ini, tetapi pertanyaan itu ditanya berkali-kali. Content harus sepanjang dibutuhkan untuk meliputi topik dengan kedalaman yang cukup buat tentukan rangking.
Tetapi itu tidak begitu menolong, kan?

Saat membuat content, Anda perlu menyaksikan rangking yang telah ada. Analitis minimal 10 halaman paling atas untuk pahami tujuan halaman dan prediksi panjangnya untuk memperoleh tanda-tanda berapakah lama content Anda perlu—mencari langkah yang bermanfaat untuk melakukan? Anda bisa memakai Template Content SEO untuk menolong Anda ketahui panjangnya.

Masukan keyword sasaran halaman Anda, dan alat ini akan menganalisa halaman rangking paling atas dan membuat referensi.

Anjuran Panjang Content Template Content

Tetapi tidak boleh terobsesi dengan panjang content! Anda harus memusatkan usaha Anda untuk membikin content yang jawab pertanyaan dengan terbaik.

Bagaimana Langkah Membuat Content Ramah SEO?

Content yang ramah SEO tak berarti content yang diisi keyword, jauh dari itu.
Realitanya ialah jika SEO perlu jadi sisi penting proses dari pembikinan content bila Anda ingin content Anda bekerja baik secara organik. Lantas, bagaimanakah cara membuat content yang SEO friendly?

Anda awali dengan penelitian keyword untuk menolong Anda pahami istilah yang dicari orang, tentukan tujuan penelusuran, pola yang pas, dan membuat SEO di halaman Anda betul.

Anda bisa pelajari semuanya mengenai proses lakukan langkah setiap langkah ini di tutorial Langkah Membuat Content Ramah SEO kami.

Apa Content Duplikat mencelakakan Rangking Situs Situs Anda?

Anda barangkali sempat dengar narasi seram mengenai konten duplikat. Banyak pemula SEO kerap kebingungan dan cemas mengenai apakah arti ini. Secara simpel, konten duplikat ialah di mana content diduplikasi baik di antara dua ataupun lebih website atau dua ataupun lebih halaman intern.
Di sini, content bisa memiliki arti content tercatat, tag judul, deskripsi meta, atau tag H1. Kami mendapati ini sebagai salah satunya kekeliruan SEO paling besar yang sudah dilakukan pemasar dalam riset terkini kami.

Anjuran kami untuk permasalahan ini ialah seperti berikut:

Anda harus menghindar menggandakan semua tipe content dari tipe situs apa saja di luaran sana, baik itu kompetitor langsung ataulah bukan. Cari deskripsi duplikat, paragraf dan semua sisi salinan, duplikat tag H1 di sejumlah halaman dan permasalahan URL, seperti versus www dan non-www dari halaman yang serupa. Lihat kekhasan tiap detil untuk pastikan sebuah halaman bukan hanya mempunyai rangking di mata Google, tapi dapat di-click di mata pemakai.

Sebagai ketentuan umum, tidak boleh tulis potongan besar salinan dari halaman lain di website Anda atau di lain tempat di situs, dan Anda tidak salah.

Pertanyaan Membuat Link Link

balik masih tetap menjadi satu diantara topik yang paling dipermasalahkan dalam SEO. Tetapi link masih tetap jadi sisi penting dari taktik SEO, dan kami sudah kumpulkan jawaban untuk beberapa pertanyaan umum.

Apa Itu Membuat Link?

Pembikinan link ialah proses membuat website lain mempertautkan ke situs Anda.
Anda saksikan, link adalah dari 3 factor rangking paling atas Google, sama ini bertindak selaku suara keyakinan dari 1 website ke website yang lain.

Sama seperti yang kami sebut di ‘ Apakah itu Link Balik?’ tutorial, “Bila 5 orang yang tidak sama-sama mengenali semua mereferensikan restaurant tertentu sebagai yang terbaik di kota Anda, Anda kemungkinan yakin jika Anda bisa memperoleh makanan nikmat di situ, karena beberapa orang akan menjaminnya..”

Pikir mengenai link semacam ini, dan gampang untuk pahami kenapa link itu jadi factor rangking yang perlu. Tapi tidak seluruhnya link sama, dan tidak seluruhnya berkualitas tinggi. Beberapa link dipandang manipulatif dan tidak lumrah. Pusatkan usaha Anda untuk memperoleh link dari website yang tropis berkaitan dengan punya Anda dan yang mempunyai kewenangan.

Bagaimana Saya Memperoleh Situs Lain Untuk Dikaitkan ke Saya?

Ada beberapa langkah berlainan untuk membikin situs lain mempertautkan ke situs Anda secara alami.
Dan video Tristam Jarman ialah titik awalan yang baik untuk menolong Anda pahami opsi Anda:

Thumbnail video Youtube
Kami selanjutnya merekomendasikan untuk membaca tutorial Pembikinan Link untuk SEO: Taktik Yang mana Bekerja di tahun 2020 (dan Yang mana Tidak). Bila Anda cari beberapa strategi cepat, berikut beberapa strategi hebat yang bisa Anda pakai untuk memperoleh link berkualitas ke situs Anda:

Pembikinan link hancur

Penyebutan merk yang tidak terpaut Link
penyuplai Pembikinan link Sumber Daya
PR Digital Pembajakan Informasi Tehnik Pencakar Langit Konsentrasi pada kualitas, link yang didapat, dan taktik yang menyamakan beragam pendekatan untuk menolong Anda membuat profile link yang bervariatif yang menarget link dari beragam sumber.

Haruskah Saya Konsentrasi Memperoleh Lebih Banyak Link?

Membuat link ialah mengenai kualitas dibanding jumlah. Anda jangan arahkan penglihatan Anda cuman untuk membuat link sekitar mungkin. Ini cuman akan membuat Anda berasa sedih dengan hasilnya. Saat Anda konsentrasi pada angka saja, kualitas link pasti turun. Dan itu langkah yang keliru untuk dekati link building.
Anda perlu mengutamakan untuk memperoleh link berkualitas dalam jumlah besar, yakinkan tidak untuk pernah mempertaruhkan kualitas untuk jumlah. Strategi yang bisa diskalakan, seperti PR digital, bisa menolong Anda memperoleh link dalam jumlah besar dari sumber yang berkualitas dan sah. Tetapi, juga penting untuk pahami ketimpangan jalinan di antara Anda dan kompetitor Anda.

Anda bisa menganalisa ini memakai Back-link Jarak Tool:

Beli link sebagai pelanggaran signifikan pada Dasar Webmaster Google dan bisa menyebabkan website Anda dikenakan ancaman. Dasar pola link secara jelas mengatakan jika link berikut contoh link yang bisa berpengaruh negatif pada rangking situs pada hasil pencarian:

Beli atau jual link yang bisa lolos PageRank. Ini terhitung mengganti uang untuk link, atau posting yang berisi link; mengganti barang atau jasa untuk link; atau mengirim produk “gratis” ke seorang sebagai imbalan mereka menulis mengenai produk itu dan mengikutkan link.

Link jangan dibeli, cuman didapat.

Apakah itu PageRank?

Anda barangkali sempat dengar jika link melalui PageRank. Tetapi apa sebetulnya ini?
PageRank ialah “mekanisme rangking halaman situs yang diperkembangkan oleh pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin di Kampus Stanford. Dan yang perlu untuk dimengerti ialah jika PageRank ialah mengenai link.”

Kita bisa memandang PageRank dari sebuah halaman situs sebagai hak suara, dan kewenangan ini selanjutnya bisa dilanjutkan ke halaman atau website lain lewat link (baik intern atau external). Secara simpel, ini ialah ukuran keutamaan halaman situs menurut jumlah dan kualitas link yang ke arah ke situ.

Walau Google masih memakai PageRank sebagai sisi dari algoritmanya, realitanya ialah konsentrasi Anda khususnya pada memperoleh link yang berkaitan secara tropis dari website otoritatif.

Bagaimana Saya Menganalisa Profile Link Kompetitor Saya?
Semua baik dan bermanfaat untuk membuat link ke situs Anda, tapi bila Anda ingin berkompetisi untuk memperoleh syarat bersaing, Anda harus pahami apa yang Anda temui. Itu memiliki arti menganalisa profile link kompetitor Anda.
Anda bisa lakukan ini memakai alat Analitis Link Balik.

Leave a Reply

en English