Rumus Microsoft Word Lengkap, Pengolahan Data Mudah dengan Satu Aplikasi

Microsoft word merupakan salah satu aplikasi yang paling sering digunakan. Baik untuk tugas sekolah, kuliah, maupun pekerjaan kantor.

Selama ini microsoft word digunakan untuk pengolahan data atau dokumen dalam bentuk teks. Sementara pengolahan data berbasis angka cenderung menggunakan microsoft excel.

Padahal, kalau kamu mengetahui rumus microsoft word lengkap, pengolahan data berupa angka maupun kata bisa dilakukan dalam satu aplikasi.

Untuk kamu yang masih bingung bagaimana cara memasukkan rumus ke dalam aplikasi microsoft word, kamu bisa menyimak tutorial berikut ini.

Tak hanya rumus microsoft excel, kamu pun bisa memasukkan rumus matematika hingga fisika ke dalam word.

Cara Memasukkan Rumus Microsoft Word Secara Lengkap

Aplikasi microsoft word bisa kamu gunakan untuk penghitungan angka seperti penjumlahan, pengurangan, pembagian, hingga perkalian.

Cara memasukkan rumus matematika dan fisika ke dalam word

Untuk memasukkan rumus matematika dan fisika ke dalam word bukanlah hal sulit. Kamu bisa melakukannya dengan mudah, caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi microsoft word
  • Pilih menu Insert Equation Insert New Equation
  • Secara otomatis kamu akan dibawa ke menu Design untuk memilih atau memasukkan rumus sesuai dengan yang kamu butuhkan.

Kamu juga bisa memasukkan per ke dalam rumus matematika maupun fisika yang kamu buat. Rumus per bisa kamu masukkan melalui menu Fraction.

Pada menu tersebut tersedia beberapa template yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Setelah memilih template, kamu bisa langsung memasukkan angka.

Nggah hanya rumus per, rumus microsoft word lengkap bisa kamu gunakan untuk menyisipkan rumus kuadrat.

Masih di menu yang sama dengan sebelumnya, tekanlah Script untuk memasukkan rumus kuadrat. Kamu tinggal memilih salah satu template yang sesuai lalu masukkan angka ke dalam rumus.

Cara masukkan rumus matematika dan fisika ke word

Cara memasukkan rumus microsoft excel ke dalam word

Memasukkan rumus microsoft excel lengkap bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan fitur Formula yang terdapat di aplikasi microsoft word. Langkah-langkahnya adalah seperti berikut ini:

  • Buka aplikasi microsoft word dan buat tabel sesuai dengan yang kamu butuhkan. Untuk membuat tabel tekan menu Insert Table. Pada kolom terakhir biarkan dalam kondisi kosong dan letakkan kursor dalam kolom terakhir baris pertama.
  • Klik Layout Formula.
  • Akan muncul kotak dialog Formula yang berisi rumus. Pada kotak teks Formula terdapat rumus =SUM(LEFT) untuk mengerjakan penjumlahan. Selain rumus SUM, kamu juga bisa menggunakan rumus sesuai dengan diperlukan, seperti MIN, COUNT, MAX, AVERAGE, maupun PRODUCT. Sedangkan untuk argumen posisional, selain LEFT kamu juga bisa menggunakan argumen posisional ABOVE, RIGHT, dan BELOW.

Rumus microsoft word lengkap bisa kamu ganti sesuai dengan perhitungan yang kamu butuhkan.

close
en English
X