Prinsip Blogger Sukses
Keyakinan WEB owner

Sebelum kita membahas lebih lanjut sebaiknya anda jawab pertanyaan dibawah ini terlebih dahulu.

Apa tujuan kamu menjadi blogger?

Blogger VS Penulis Artikel? Pilih yang mana?

DAFTAR ISI

Kesalahan yang Harus Dihindari Blogger

Ya, hanya dua pertanyaan yang perlu anda jawab, namun izinkan saya memberikan opini pribadi mengenai pertanyaan diatas.

Jika kamu menjawab sekedar hobi maka kamu tidak perlu melanjutkan lagi membaca, karena artikel ini diperuntukan baagi orang yang bertujuan mencari uang dengan bekerja secara efektif dan efisien.

Blogger “tidak” (=) Konten writer

Buat saya menjadi blogger diibaratkan pemilik usaha. Memiliki visi , misi dan usaha yang kongkrit untuk mencapai tujuan.

Buy one Get all(Beli artikel lalu ubah jadi berlipat ganda) berbeda dengan penulis artikel yang terpaksa mengobral karyanya karena berbagai alasan. Itulah yang membedakan saya dari content writer.

Jangan Jadi Blogger Miskin

Apa maksudnya? banyak dari seorang blogger yang meninggalkan profesinya karena pengasilan dari bloging tidak balik modal atau worth.

Mengapa demikian, tentu saja dikarenakan pemikiran  mereka yang yang keliru dan sempit.

Jangan Jadi Miskin
Jangan Jadi Bloger Kere

Bloging bukan hanya sekedar menulis artikel, menjadi blogger komersil harus berprinsip seperti halnya pengusaha.

Maka setidaknya kamu harus memastikan upayamu dibayar mahal, dan yang terpenting secepatnya kembali modal.

Oleh sebab itu anda harus mengetahui kiat dan cara yang efektif untuk membuat blogmu ramai dikunjungi dan bahkan memiliki bayak pelanggan setia.

Topik Berbelit-belit

Syarat membuat konten salah satunya adalah pada informasi dan fokus kepada bahasan sampai tuntas.

Menggali semua materi dengan sudut pandang dan seakuratmungkin, artinya kamu tidak perlu membuat artikel yang bahasannya dipaksakan dan percuma.

Maksud dan tujuan
Langsung ke pada maksut dan tujuan

Maka lakukan sebaliknya, bila perlu langsung memberikan contoh dan hasil, kemudian sudut pandang unik,selesai.

Contoh kasus :

Anda akan menerangkan spesifikasi handphone dan setiap spesifikasi anda jelaskan dengan detil agar kalimat anda menjadi banyak.

Taukah anda kalau pembaca anda haya tertarik kepada spesifikasi kamera,ram,dan prosesor yang digunakan, dan tidak peduli hal lain.

Sepanjang apapun yang kamu tulis tidak akan berguna dan langsung ditingggalkan ketika sudah mendapat informasi yang diinginkan.

maka kamu hanya perlu membahas keinginan pembaca dengan sudut pandang yang berbeda ketimbang komposisi handpone.

anda hanya mengabiskan waktu anda untuk menambahkan hal-hal tidak berguna, banyaknya jumlah kalimat bukan berarti bagus.

Melainkan dengan kalimat yang pendek dan sederhana kamu bisa memberikan informasi yang diinginkan pengunjung, itulah yang sangat diharapkan pengunjung blogmu.

Kualitas Konten Rendah & Niche Tidak Fokus

Yang perlu anda bedakan antara blog berita dan blog personal adalah isi konten, anda tidak bisa menyamakan blog anda dengan web berita/news.

Low Quality Content and NiceMelainkan anda harus membangun blog yang berfokus pada suatu pembahasan yang mendalam mengenai suatu topik.

Dengan begitu anda baru bisa bersaing dalam maraknya artikel popcorn dari website berita yang tentunya sudah memiliki banyak pelanggan tetap, maka fokuslah pada niche.

Terlalu Fokus Membuat Konten Artikel

Banyak artikel tentu sesuatu yang sangat penting, perlu anda sadari informasi dari artikel yang anda buat sudah banyak yang membuatnya terlebih dahulu sebelum kamu.

Cari kerjaan doang lupa uang
Lupa CARI Uang

Jadi sebenarnya artikel anda bukan sesuatu yang wah, maka yang terpenting adalah mempromosikan artikelmu kebanyak calon pembaca adalah yang paling utama.

Terlalu Cepat Merasa Puas

Untuk bertahan dalam persaingan usaha kamu harus terus mengembangkan hal-hal baru dan memaksimalkan potensi yang ada sebelumya dan melakukan Inovasi serta menigkatkan kreatifitas.

Suka atau tidak suka perkembangan teknologi dan informasi akan berkembang bahkan sangat cepat maka dari itu kamu tidak boleh merasa cepat puas dan harus selalu peka terhadap informasi terbaru.

Melanggar Hukum

Demi popularitas dan trafic kunjungan blog tidak sedikit dari blogger menggunakan cara-cara licik, membuat sensasi dan hoax.

kebiasan ini harus dihilangkan karena akan sangat merugikan orang lain dan menjadi contoh jelek untuk generasi blogger masa depan.

Maka selalu gunakan refrensi yang meyakinkan dari para pakar yang ahli agar senantiasa bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Sok Tahu dan Merasa Paling Pintar

bukan pamer paling pintar dan soktahu ke orang lain melainkan tidak mempelajari dengan seksama materi yang disampaikan dan merasa sudah paham lalu melongkap-longkap dan akhirnya bukan paam melainkan menjadi blogger linglung.