Panduan Cara Mengaktifkan WhatsApp Web

Cara aktifkan WhatsApp Web

WhatsApp merupakan aplikasi yang digunakan hampir semua pengguna smartphone.

WhatsApp tidak hanya digunakan untuk kebutuhan chatting sehari-hari, aplikasi ini juga digunakan untuk bekerja. Berbagi file maupun hasil meeting bisa dilakukan dengan WhatsApp.

Bahkan WA juga bisa disambungkan ke laptop atau PC untuk mempermudah urusan pekerjaan. Kamu bisa berbagi file di laptop dengan cara memasang wa di laptop.

Masuk ke Situs WhatsApp Web

Untuk memasang atau menyambungkan WhatsApp ke laptop atau PC cukup mudah.

Kamu hanya perlu masuk ke dalam situs WhatsApp web yang bisa kamu dapatkan dari mesin pencarian. Atau kamu bisa langsung masuk ke http://web.whatsapp.com/.

Setelah masuk ke dalam Whatsapp web, kamu hanya perlu menyambungkan WhatsApp mu yang ada di smartphone ke WhatsApp pada laptop.

Berikut ini tutorial atau cara mengaktifkan whatsapp web.

Cara Menyambungkan WhatsApp Web Dari Android

Panduan atau cara mengaktifkan whatsapp web dari smartphone android cukup mudah.

Kemudian kamu masuk ke dalam WhatsApp web maka kamu harus membuka aplikasi WhatsApp dari smartphone kamu.

Setelah itu klik gambar titik tiga pada bagian kanan atas jendela WhatsApp.

Setelah masuk ke dalam menu, pilih menu WhatsApp web. Arahkan kamera smartphone ke QR. Code yang tampil pada layar laptop atau PC mu.

Maka secara otomatis kamu akan tersambung pada WhatsApp. Kamu sudah bisa langsung berbagi file dengan cara drag file mu pada jendela chat atau menekan pilihan attachment.

Cara Menyambungkan WhatsApp Web dari Iphone

WhatsApp web tidak hanya bisa disambungkan melalui smartphone android. WhatsApp web juga bisa disambungkan melalui smart phone IOS atau Iphone.

Cara mengaktifkan whatsapp web dari Iphone juga cukup mudah.

Hampir mirip dengan smartphone android, kamu harus masuk ke dalam aplikasi WA dari Iphone. Lalu pilih menu pengaturan pada jendela WA.

Setelah masuk ke dalam menu pengaturan,. Pilih menu WhatsApp web.

Lakukan langkah yang sama yaitu dengan mengarahkan kamera atau melakukan scan QR Code yang ada pada tampilan layar laptop.

Maka WA akan tersambung secara otomatis. Jangan lupa untuk melakukan logout setelah kamu selesai menggunakan. Kamu bisa saja tidak melakukan logout WA pada web jika kamu menggunakan laptop atau PC pribadi.

Namun jika kamu menggunakan Perangkat yang digunakan bersama-sama sebaiknya selalu lakukan logout.

Kelemahan pada WA web adalah jendela chat akan terus tersambung ketika ada koneksi internet jika kamu tidak melakukan logout.

Meskipun kamu akan diberikan notifikasi jika tersambung ada web, namun untuk mencegah privasimu dilihat orang lain, sebaiknya jangan lupa untuk logout.

Melakukan logout WA web juga akan mencegah baterai smartphone mu terkuras dengan cepat.

close