Menghemat Waktu Menghitung dengan Menggunakan Rumus Microsoft Word Excel

Menggunakan Rumus Microsoft Word Excel

Menggunakan rumus microsoft word excel saat sedang mengerjakan tugas merupakan hal yang biasa dilakukan dalam dunia kerja.

Meskipun menggunakan microsoft word, kamu juga bisa mengaplikasikan rumus excel didalamnya. Mengolah data dengan menggunakan rumus excel akan membantu meringankan tugas secara tepat.

Membuat tabel, grafik, mengelola data kalkulasi matematis maupun statistik dapat dengan mudah dilakukan dengan rumus microsoft excel lengkap.

Microsoft word merupakan program aplikasi hasil dari perusahaan pengembang software Microsoft. Microsoft membuat aplikasi perkantoran untuk memberikan kemudahan bagi banyak orang dengan memasukkannya dalam satu program aplikasi Microsoft Office.

Kamu tentu tidak asing mendengar Microsoft Office bukan?

Sudah barang tentu kamu para pekerja kantoran akrab menggunakan aplikasi tersebut. Mulai dari Microsoft Word, Powerpoint, Excel, Outlook sering kamu gunakan terlebih saat akan melakukan presentasi.

Satu diantaranya yang paling sering digunakan adalah Microsoft Word.

Microsoft Word merupakan program pengolah kata. Penggunaan Word ini sangat membantu kamu dalam menyelesaikan pekerjaan seperti membuat surat bahkan membuat dokumen dengan memasukkan tabel maupun gambar.

Keasikan yang dapat kamu temukan saat bekerja menggunakan Word yaitu kamu dapat mengganti tulisan dengan bermacam jenis, ukuran dan juga warna. Kelebihan lainnya , kamu dapat melakukan penghitungan menggunakan rumus microsoft word excel.

Cara Pakai Rumus Microsoft Word Excel

Jadi, rumus microsoft excel lengkap tidak hanya digunakan pada Excel saja namun juga dapat digunakan pada Word.

Kamu tidak perlu bingung jika sedang membuat materi dalam Word dan membutuhkan penghitungan yang tepat dan cepat, maka contoh berikut dapat kamu jadikan pedoman.

Pastikan kamu sudah membuat data tabel terlebih dahulu agar bisa menggunakan rumus excel.

  1. Buka dokumen yang kamu kerjakan.
  2. pada contoh diatas, bila kamu ingin mencari nilai rata-rata pada sel Rata-rata, maka klik pada baris atas di sel tersebut.
  3. Kemudian klik tab Layout di menu atas dan akan ada pilihan Rumus di sebelah kanan atas.
  4. Jika sudah klik, kamu dapat memasukkan rumus pada kolom Rumus.
  5. Jika tidak tahu akan menggunakan rumus apa, maka kamu dapat memilihnya pada bagian Tempelkan Fungsi.
  6. Pilih Average sebagai rumus menghitung rata-rata.
  7. Ketik =AVERAGE(LEFT) kemudian tekan Enter
  8. Maka hasil rata-rata akan langsung keluar.
  9. Lakukan cara yang sama pada baris dibawahnya.

Saat kamu mengisi kata LEFT diantara kurung seperti pada poin ke-7, itu berarti kamu akan menyertakan angka yang berada di samping kiri sel.

Begitu juga jika kamu ingin menghitung disebelah kanan, atas, atau bawah.

Kamu hanya perlu mengganti kata yang ada diantara kurung tersebut, menjadi RIGHT, ABOVE, BELOW. Kamu bisa mulai belajar mencoba sendiri rumus microsoft word excel.

close