Cara Mengganti Resolusi Video Youtube di VLC

0
resolusi youtube vlc

Siapa sih yang tidak tau youtube, situs video paling populer saat ini. Hampir semua orang tau yang namanya youtube dari anak-anak sampai orang dewasa. Untuk mengakses youtube, dulu, sebagian besar orang menggunakan browser. Karena sekarang ini eranya smartphone, kamu juga bisa mengakes youtube menggunakan aplikasi youtube yang dapat kamu download di playstore.

Tetapi kalau hanya untuk streaming video yang ada di youtube, kamu bisa menggunakan VLC media player. Ya, VlC media player dapat digunakan untuk streaming video di youtube. Jika kamu belum tau caranya, kamu dapat membaca tutorialnya di sini.

Streaming video menggunakan VLC media player berbeda dengan streaming video menggunakan browser maupun aplikasi youtube. Jika kamu melakukan streaming video menggunakan browser atau aplikasi youtube maka kamu akan dapat melihat tombol like, tombol subscribe, kolom komentar, tombol untuk mengganti resolusi video, dan lain lain. Tetapi jika kamu streaming video di youtube menggunakan VLC, kamu tidak akan melihat hal-hal tersebut.

Kalau tidak ada tombol-tombol tersebut, bagaimana kamu mengganti resolusi video youtube tersebut ? Kamu tetap dapat mengganti resolusi video youtube tersebut. Tetapi caranya akan sedikit berbeda.

Cara Mengganti Resolusi video Youtube menggunakan VLC

Buka VLC media player->klik kiri tools->klik kiri preferences
resolusi youtube vlc
klik kiri all
resolusi youtube vlc
klik kiri input/codecs->pilih resolusi video yang diinginkan->klik kiri save
resolusi youtube vlc

Jika kamu memiliki koneksi yang pas-pasan atau spek perangkat kamu juga pas-pasan maka usahakan untuk memilih resolusi 360. Setelah kamu melakukan langkah-langkah diatas, vlc media player akan memutar video youtube sesuai dengan resolusi yang kamu pilih.

Semoga bermanfaat, selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here