Login Whatsapp Tetap Aman Tanpa Kode Verifikasi, Ini Solusinya

Ketika kamu melakukan bagaimana cara mendaftar whatsapp, maka kebanyakan orang akan menggunakan kode verifikasi. Karena kode verifikasi inilah yang menjadi penentu apakah kamu sebagai orang yang mengakses akun adalah pemilik asli dari nomor telepon tersebut atau bukan. Kamu akan memperoleh kode verifikasi ketika Whatsapp sedang login setelah Anda memasukkan nomor telepon di dalam tahap awal cara membuat akun whatsapp.

Untuk mendapatkan kode tersebut, maka bisa melalui SMS atau melalui panggilan telepon. Untuk bisa mendapatkan kode tersebut, syaratnya adalah bahwa aplikasi tersebut adalah versi yang terbaru, pemberian nomor telepon sesuai dengan negara kamu, tersedianya jaringan internet, serta menghindari untuk menggunakan perangkat yang tidak didukung.

Di sisi lain, kamu juga bisa login Whatsapp tanpa menggunakan kode verifikasi. Namun, apakah tanpa kode verifikasi akan aman untuk Whatsapp Anda kamu?

Table of Contents

Solusi Agar Aman Saat Login Whatsapp Tanpa Kode Verifikasi

Tidak menggunakan kode verifikasi saat login di Whatsapp biasanya dialami oleh mereka yang kehilangan HP-nya atau karena nomornya sudah tidak aktif lagi. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa solusi yang bisa kamu lakukan saat login Whatsapp tanpa kode verifikasi agar tetap aman.

  1. Lakukan Backup Chat Whatsapp

Menyadari bahwa di dalam Whatsapp terdapat percakapan-percakapan yang sifatnya adalah privasi. Sehingga akan lebih baik jika kamu mem-backup chat-chat Anda. Baik itu yang harian maupun yang mingguan.

Caranya sangat mudah, hanya perlu melalui menu Settings lalu klik Chats dan klik Chat backup.

  1. Menyimpan Nomor Telepon Di Akun Google

HP kamu yang tiba-tiba hilang otomatis juga menghilangkan kontak Whatsapp kamu. tentu ini menjadi musibah yang membuat kamu benar-benar kecewa. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kamu menyimpan nomor-nomor telepon di akun Google milik kamu. Hal ini sebagai upaya untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan tersebut.

Hindari untuk menyimpannya di HP atau pun di SIM. Karena hal ini sama saja, di mana provider juga tidak akan bisa untuk mengembalikan nomor-nomor tersebut. Jika kamu menyimpan nomor di akun Google, maka nantinya kamu bisa melakukan restore kontak Whatsapp di perangkat yang lain. Sehingga meski HP kamu hilang, tetapi nomor-nomor tetaplah aman.

  1. Menghubungi Layanan Whatsapp

Hadirnya aplikasi Whatsapp tentu saja akan memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya. Bukan hanya bagaimana cara mendaftar whatsapp secara mudah, tetapi juga layanan-layanan yang disediakan sangatlah membantu kamu. Seperti halnya saat mendapat pesan error, maka kamu bisa langsung menghubungi [email protected].

Di alamat tersebut kamu bisa memastikan bahwa nomor tersebut adalah benar yang kamu gunakan. Karena secara umum, virtual number yang diberikan lebih banyak bersifat gratis yang berasal dari nomor telepon yang sebelumnya non aktif.

Meski secara umum di dalam melakukan bagaimana cara mendaftar whatsapp selalu menggunakan kode verifikasi. Namun dengan ketiga solusi tersebut bisa membantu kamu untuk login Whatsapp tanpa menggunakan kode verifikasi secara aman.