Latih Kemampuan Menulismu dengan Tutorial SEO Blogspot

Tutorial SEO blogspot agar situs kamu masuk ke dalam daftar pencarian. Apakah kamu ingin belajar membuat blog untuk pertama kalinya?  Blog merupakan aplikasi website yang berbentuk tulisan atau postingan. Biasanya blog bersifat pribadi dan sering digunakan untuk menceritakan pengalaman dari pemiliknya. Kamu yang gemar menulis dapat menggunakan blog sebagai media yang tepat penyalur hobi. Namun kini blog semakin banyak dimanfaatkan tidak hanya dalam hal menulis pengalaman saja, kamu juga bisa menjadikan lahan bisnis seperti menulis review produk atau menawarkan produknya. dengan menulis pendapat tentang gaya hidup, kecantikan, fashion, dan lainnya. Nah jika ingin blog kamu muncul di urutan teratas pada mesin pencarian, tips seo untuk pemula akan membantumu memberikan gambaran akan penggunaan SEO.

Kamu bisa mulai menulis menggunakan Blogspot. Tentu tidak asing bukan dengan nama Blogspot. Warna orange yang menjadi icon blog ini cukup mempunyai banyak pengguna. Blogspot mudah digunakan untuk pemula karena selain gratis ,tools yang ada juga sedikit sehingga pemula tidak dibuat bingung. Selain itu kamu bisa mulai belajar tips seo untuk pemula agar kamu lebih paham apa fungsi dari SEO.

Bagi kamu yang ingin mencoba meningkatkan pengunjung pada blogspot, tutorial seo blogspot dapat menjadi alternatif agar blog menarik yang kamu buat dapat muncul di halaman pertama mesin pencari.

Tips seo untuk pemula ini memang tidak begitu detail tapi ini cukup memberikan kamu gambaran lebih jelas.

Tips SEO untuk pemula

  1. Menggunakan Domain Authority Backlink yang gratis. Meskipun gratis, kamu dapat coba mengunjungi situsnya agar mendapat backlink dengan kualitas baik.
  2. Membuat judul dan URL yang mengandung keyword.
  3. Buatlah konten yang menarik pada meta tags.
  4. Fitur RSS Feed. Mungkin fitur layanan ini hampir sama dengan subscribe pada Youtube. Pembaca dapat berlangganan sehingga saat artikel telah dipublikasikan, pembaca dapat segera mereviewnya.
  5. Meta Deskripsi. Kamu dapat mengatur meta deskripsi postingan dengan mengaktifkannya dalam fitur tag meta deskripsi.
  6. Postingan gambar. Saat kamu membuat konten dan menyertakan gambar di dalamnya, maka kamu dapat menggunakan fitur SEO yang ada. Tips seo untuk pemula disini dapat membantu mempermudah penggunaan SEO. Klik pada gambar tersebut lalu klik Properties dan masukkan kata kuncinya.
  7. Masukkan internal link ke dalam blog. Namun perlu diperhatikan, saat memasukkan link pastikan link tersebut sesuai dengan isi artikel.
  8. Membuat kolom komentar. Jangan lupa untuk mengatur kolom komentar sebagai kolom nofollow. Ini bertujuan menghindari spam.

Beberapa tips seo untuk pemula diatas mungkin dapat coba kamu pelajari. Memang tutorial seo blogspot ini agak membingungkan jika kamu tidak membuka blogspot secara langsung. Selamat belajar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here