Kirim Pesan Dengan Telegram Messenger, Begini Caranya

Cara menggunakan telegram messenger tidaklah berbeda jauh dengan aplikasi Whatsapp. Di mana kamu bisa saling mengirim dan berbalas pesan secara mudah dan cepat. Untuk bisa menggunakannya, kamu perlu men-download aplikasi telegram terlebih dahulu. Dengan android, kamu bisa langsung men-download melalui Google Play Store.  Selain di android, kamu juga bisa meng-instalnya di tablet serta komputer.

Aplikasi yang juga bisa menerapkan cara bikin bot telegram ini banyak diminati oleh pengguna karena dirasa lebih cepat, praktis, hemat biaya, dan pastinya tidak ada iklan yang akan mengganggu proses komunikasi kamu.

Cara Daftar Dan Install Telegram Messenger Di Android Dan iOS

Sebelum kamu menggunakan telegram messenger, kamu harus mendaftar dan menginstallnya terlebih dahulu. Cara-caranya adalah berikut ini.

  1. Kamu bisa meng-install telegram di smartphone melalui App Store untuk iOS dan Google Play Store di android. Aplikasi tersebut memiliki logo berupa pesawat kertas putih dengan background biru berbentuk bulat.
  2. Lalu, tunggulah beberapa waktu sampai aplikasi ter-install dan kamu bisa membukanya.
  3. Kamu pun bisa memasukkan nomor telepon aktif dan tunggulah sampai ada kode verifikasi yang masuk. Masukkan kode tersebut yang dikirim melalui SMS untuk proses verifikasi dan barulah kamu bisa membuat akun telegram.
  4. Kemudian berikan nama dan foto kamu untuk bisa dilihat oleh teman-teman kamu yang sama-sama menggunakan aplikasi telegram.

Cara Menggunakan Telegram Messenger Di Android Dan iOS

Setelah kamu selesai meng-install dan memiliki akun telegram, selanjutnya kamu sudah bisa menggunakan telegram messenger untuk berkomunikasi dengan orang lain atau teman-teman kamu. Cara menggunakan telegram messenger di android dan iOS adalah sebagai berikut.

  1. Sebagai langkah awal, kamu perlu memilih teman yang ada di dalam daftar kontak telegram kamu. Kemudian ketikkanlah pesan yang akan dikirim untuk teman kamu tersebut.
  2. Di telegram messenger, kamu tidak hanya bisa mengirim pesan teks saja, tetapi juga bisa mengirim foto, video, dokumen, serta kontak. Untuk menggunakan fitur tersebut, kamu hanya perlu meng-klik ikon bergambar penjepit kertas di sebelah kolom teks chatting. Kemudian pilih yang akan kamu kirimkan.
  3. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mengirimkan pesan secara rahasia dengan pilihan yang berupa “New Secret Chat” dan pilihlah teman kamu. Untuk pengiriman pesan secara rahasia ini, kamu bisa mengatur waktu untuk pengiriman pesan. Caranya dengan menekan nama teman di bagian atas layar, lalu tekan tombol “Info”, dan masuk ke pengaturan “Self-Destruct Timer” serta pilihlah waktu yang diinginkan.
  4. Seiring dengan penggunaan telegram messenger, mungkin sekali jika kamu bosan melihat background yang sama terus. Maka kamu bisa merubahnya dengan menggunakan gambar lain sesuai dengan keinginan kamu. Jadi, kamu pun tidak jenuh melihat background yang sama setiap waktu.

Mudah bukan untuk menggunakan telegram messenger? Melalui cara menggunakan telegram messenger tersebut, kamu pun tidak hanya tahu bagaimana caranya mengirim pesan teks, tetapi juga tahu cara mengirim foto, video, dokumen, dan kontak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here