Kirim File Android Ke iPhone Lebih Mudah Dengan Cara Ini

Di era perkembangan seperti saat ini, segala hal dilakukan melalui media digital dan elektronik. Rasanya tidak afdol jika seseorang di masa perkembangan seperti saat ini tidak memiliki ponsel pintar atau smartphone.

Meski terkadang tak sedikit orang yang menggunakannya untuk pamer dengan temannya hanya untuk menutupi gengsi.

Namun masih banyak orang yang memiliki smartphone untuk memenuhi kebutuhannya dalam berkomunikasi. Apalagi di era perkembangan digital seperti saat ini, banyak bermunculan ponsel baru dengan harga yang sangat terjangkau dan memiliki spesifikasi yang baik.

Mulai dari satu jutaan, kamu sudah bisa mendapatkan android terbaru dengan spesifikasi yang tak kalah keren dengan android harga puluhan juta.

Namun jika Anda ingin sedikit bergaya, Anda bisa memilih iOS atau iPhone sebagai pilihan untuk menunjang berbagai aktivitas.

Untuk harga yang ditawarkan pun terbilang lebih mahal. Untuk seri lama, ponsel besutan Apple ini masih berada di harga 4 jutaan. Sedangkan untuk ponsel seri baru, harganya mencapai lebih dari 20 juta.

Berbagai aktivitas akan terasa mudah ketika kita memiliki telepon genggam yang satu ini. Cara kirim aplikasi di android maupun cara pengiriman file antar iOS dapat dilakukan dengan mudah.

Namun bagaimana jadinya jika kamu ingin mengirimkan file penting dari android ke iPhone? Ini dia cara kirim file dari android ke iphone yang bisa kamu ikuti.

Ada dua cara sederhana yang bisa kamu terapkan ketika ingin melakukan transfer data dari android ke iPhone.

Kamu bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi atau memilih melakukannya dengan cara manual yang terbilang lebih ribet.

Untuk mentransfer data dengan menggunakan aplikasi, kamu bisa lakukan langkah berikut. Namun sebelumnya, pastikan bahwa koneksi internet dalam keadaan stabil.

  • Setelah membuka aplikasi, pilih menu pindahkan data pada menu app dan data dari android yang dimiliki.
  • Pada menu tersebut, buka menu pada aplikasi pindah ke iOS, kemudian klik lanjut. Akan muncul syarat dan ketentuan yang harus kamu ikuti. Baca dan pahami syarat dan ketentuan yang muncul pada layar kamu.
  • Klik setuju dan lanjutkan. Setelah itu kamu akan mendapatkan enam atau sepuluh digit kode.
  • Setelah proses verifikasi berhasil, akan muncul menu transfer data ke iOS. Pilih data yang akan dikirim. Tunggu hingga bar pemuatan selesai di android dan iOS.
  • Lakukan pengaturan pada iOS. Klik lanjutkan setelah bar pemuatan selesai. Ikuti langkah yang ditunjukkan pada layar ponsel.
  • Sebelumnya klik selesai, pastikan bahwa semua file telah terkirim. Jika memang semuanya sudah tertransfer, kamu bisa keluar dari aplikasi.

Sedangkan untuk pengiriman secara manual, kamu bisa memanfaatkan adanya fitur email atau kontak. Kedua ponsel pastinya akan terhubung dengan fitur tersebut. Jadi kamu akan lebih mudah mengirimkan file.

Cara lain yang bisa dilakukan dengan menggunakan komputer atau laptop sebagai perantara. Cara tersebut terbilang ribet, tapi bisa kamu lakukan jika tidak memiliki jaringan internet yang stabil untuk membuka aplikasi.

Itu dia beberapa informasi mengenai cara kirim file dari android ke iphone. Semoga informasinya bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

close
en English
X