Kenali Cara Memakai WhatsApp di Laptop

Ada banyak sosial media yang bisa digunakan untuk membantu dalam mempermudah pekerjaan sehari-hari. Salah satu sosial media tersebut adalah WhatsApp atau yang biasa disebut dengan WA.

Aplikasi WhatsApp ini sendiri muncul pada tahun 2009 yang lalu. Semenjak kemunculannya, aplikasi ini langsung populer.

Apalagi saat ini sudah banyak fitur yang mendukung aplikasi ini menjadi kian menarik bahkan salah satunya digunakan di laptop.

Lalu, bagaimanakah cara memakai WhatsApp di laptop?

Untuk kemunculan dari WhatsApp Web sendiri, sudah diluncurkan sejak tahun 2015 yang lalu. Tentunya hal ini memudahkan banyak pihak yang ingin menggunakan aplikasi WA.

Adanya fitur ini bahkan bisa memudahkan kamu semua saat bekerja bukan? Tanpa harus membuka smartphone yang cukup mengganggu.

Cara Memakai WhatsApp di Laptop

Cara Memakai WhatsApp

Cara memakai WhatsApp di laptop sebenarnya sangatlah mudah, namun masih banyak yang bahkan belum paham bagaimana sih cara menggunakan WhatsApp dengan menggunakan laptop?

Nah, bagi kalian yang penasaran, cara pertama yang bisa kalian pilih yaitu menggunakan WhatsApp web.

Cara pertama adalah paling mudah dilakukan. Karena kalian tidak perlu menginstal aplikasi tambahan, kalian hanya perlu mengaksesnya menggunakan browser saja.

Cara ini adalah cara terbaik untuk menggunakan WhatsApp menggunakan laptop.

  • Pertama, buka halaman WA web yaitu https://web.whatsapp.com/, kemudian kalian pilih icon titik tiga yang ada di pojok kanan atas pada smartphone kalian.
  • Kemudian, pilih WA web dan klik icon tersebut. Nantinya setelah dipilih kalian harus mengarahkan barcode yang muncul ke halaman WA web, nantinya setelah berhasil, maka WA web pun bisa kalian gunakan.

Namun, dengan menggunakan WA web ini, kalian harus memastikan bahwa smartphone kalian aktif untuk tetap bisa mengakses WA web yang akan kalian gunakan.

Nah, cara kedua yang bisa kalian lakukan yaitu menggunakan aplikasi WA desktop. Cara ini harus kalian lakukan dengan cara menginstal aplikasi seperti cara sebelumnya yaitu pada WA web.

Tentunya cara ini juga akan jauh lebih mudah karena kalian tidak harus membuka website WA web terlebih dahulu.

Kalian hanya perlu membuka aplikasi yang sudah kalian download, kemudian kalian bisa scan barcode untuk kali pertama penggunaan.

Setelah pertama kali penggunaan kalian sudah scan barcode, kalian akan secara otomatis login setiap kali kalian akan membukanya.

Akir Kata

Jadi, itulah cara memakai WhatsApp di laptop dengan sangat sederhana. Ada beberapa cara yang bisa kalian pilih untuk mengaktifkan WA di laptop yang kalian miliki.

Beberapa caranya yaitu menggunakan WA Web dan juga menggunakan aplikasi WA desktop. Kalian bisa memilih bagaimana cara memasang WA di laptop yang mudah.

Masing-masing cara di atas memiliki kekurangan dan kelebihan pastinya.

Selamat mencoba! 

close
en English
X