Referensi dari search engine
mengetahui cara membuat search enggine mencintai blogmu dan mereferensikan blog dan isinya kepada visitor.

Diibaratkan membangun sebuah gedung bertingkat tanpa fondasi yang kokoh sama seperti mempelajari teknik SEO tanpa pemahaman, hanya berputar-putar dan bingung.

Untuk membantu bloger dalam memahami point penting maka saya akan membuat kekangka pertanyaan sekaigus jawaban logis dan sederhana sehingga blogger pemula juga bisa mengerti makna/intisarinya.

kesimpulannya, jika kamu ingin lebih cepat belajar teknik SEO kamu harus  terlebih dahulu memahami dasarnya bukan hanya menghapal.

Blog yang Diyakini Search Engine

Apa tujuan utama dari praktek SEO? Mendapat reputasi yang baik dimata search engin sehingga (google,Bing,Yahoo,Mozila, dll) merekomendasikan blogmu (isi: konten, halaman, dll) kepada pengunjung.

  • Tidak perlu pusing untuk memikirkannya solusinya kamu hanya perlu membuat blog yang sesuai TOS. Karena menurut saya aturan yang dibuat pihak pengembang search engine sudah cukup jelas dan wajar.

Sebagai mitra yang baik kamu harus memahami betul apa hak dan kewajiban agar terjalin hubungan bisnis yang sehat.

Mari sejenak berfikir..?

Misalkan, Google adalah biro jasa yang sangat kompeten, tentu akan sangat banyak rekanan, katakanlah “blog” dan tentu juga sangat banyak pelanggan, kita anggap saja “visitor” yang mengunakan jasa Google search engine.

Menurutmu bagaimana sikap Google sebagai biro jasa yang ingin mempertahankan predikat dan citranya dimata rekanan maupun pelanggan dan juga pencegahan kecurangan dan pelanggaran hukum, dll.

Tentu saja google akan membangun citra dan inegritas yang baik dan semakin baik dengan menyediakan pelayanan terbaik dan bisa dipertanggung jawabkan.

Kesimpulan:

  • Berfikirlah selayaknya search enggine, dan ikuti Tos.

    harapan mesin pencari
    Membuat Blog Sesuai harapan mesin pencari dan pengunjung akan sangat bermanfaat untuk semua.
  • Pahami cara membuat sebuah blog dengan predikat baik, memiliki citra yang berintegritas dimata search enggine, dan Pengunjung blog.
  1. Penuhi unsur maupun material yang dibutuhkan untuk membuat blog, baik itu jati diri, integritas,dedikasi, loyalitas terhadap visitor, dll.
  2. Memiliki mindset “asas manfaat”

Penjelasan: Katakanlah kamu membuat sebuah blog dengan niche(jati diri) khusus yang isinya sangat bermanfaat, menarik, dan lengkap.

Kemudian memiliki navigasi yang mudah untuk pengunjung, akses blog cepat, dan yang terpenting adalah relevan dan kredible.

Maka besar kemungkinannya blogmu akan semakin ramai dikunjungi dan artikel-artikelmu akan disare oleh pengunjung. Maka tentu saja menjadi sebuah keuntungan buat bloger.

Pada kenyataannya hanya blog dengan predikat demikianlah yang bisa terus eksis karena selalu ada hubungan sebab-akibat ataupun timbal-balik.

Terimakasih sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat untuk yang lain dan membantu memahaman dasar Ide, konsep, dan prinsip dasar dari SEO.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here