Kamus Istilah Mobile Legends Beserta Artinya (Lengkap)

15
Kamus Istilah Mobile Legends Beserta Artinya-kepotek.com

Kamus Istilah Mobile Legends:

Kamus Istilah Mobile Legends sangat melekat bagi penggunanya. Bisa dibilang sebagai daya pikat serta karakteristik unik yang sudah menyatu dalam game tersebut.

Mungkin dari istilah yang sering kita dengar tersebut kadang tidak paham maksudnya. Banyak dari kita mungkin kepo dan bertanya sama teman tentang hal tersebut.

Nah, sahabat kepotek! Kali ini saya akan menjelasakan apa sih maksud dari istilah-istilah tersebut.

Untuk mengobati rasa kepo kamu pada game Moba yang satu ini secara lengkap, lugas, dan terpercaya. ūüėÄ


Baca Juga: Hero Mid Lane Terbaik Dota 2? Coba 5 Hero Berikut Ini!

 

Kamus Istilah Mobile Legends Beserta Artinya:

A

  • AFK¬†(Away from Keyboard) |¬†Pemain¬†yang meninggalkan pertandingan, baik itu disengaja ataupun tidak. Maka kamu tetap disebut AFK. Jika beberapa kali afk kamu bisa kena sanksi berupa ban beberapa saat ataupun potongan point.
  • Atm |¬†Lebih sering mati atau di kill dibanding ngekill dan biasanya jadi beban dalam permainan (pemain dota paham banget soal ini).
  • Assist |¬†Saat teman nge-kill, serta kamu ikut partisipasi dalam kill tersebut, kamu akan dapet point assist. Walaupun hit sekali saja, kamu termasuk assist.
  • An enemy has been slain | Satu hero lawan terbunuh oleh tim kita.
  • An ally has been slain |Istilah¬†ini hampir sama dengan diatas hanya dibalik saja siapa yang terbunuh yaitu anggota tim kita.
  • An ally/The enemy has slain the Lord |¬†Tim kita atau lawan telah membunuh Roshan. (*Lord maksudnya).
  • An ally/The enemy has slain the Turtle |¬†Tim kita atau lawan tim telah membunuh Penyu. Nah, setiap anggota tim dapat gold.
  • Arrival |¬†Teleport ke tower atau minion sekutu. Tower atau minion yang dituju akan menjadi kebal ketika kamu sedang teleport. Move speed kamupun akan bertambah 3% selama 3 detik. selain itu skill ini akan mengurangi waktu cooldown selama 50 detik.
  • Aegis | Memberikan shield untuk melindungi hero kamu. Dapat menahan 4 serangan dasar termasuk tower/turret selama 5 detik. Cooldown ability ini 150 detik.

 

B

  • Bot (Bottom Lane) |¬†Main di jalur bawah.
  • Buff |¬†Efek positif, seperti kekebalan sementara, peningkatan kecepatan serang, dan lainnya, yang didapatkan para hero. Biasanya buff ini diperoleh dari monster di hutan.
  • Buta Map |¬†Istilah untuk orang yang kurang perhatikan map di game. Sibuk sendiri entah itu war, kill, jungling (ngutan), tapi tower tidak dijaga dengan baik.
  • Build |¬†Kombinasi dari¬†item¬†dan¬†ability¬†milik hero dalam suatu pertempuran.

 

C

  • Carry |¬†Peran dalam suatu tim yang bertugas untuk memberikan banyak¬†damage¬†pada tim lawan. Biasanya lemah di awal namun sakit di akhir.
  • Cooldown |¬†Waktu yang diperlukan agar suatu¬†ability/skill¬†dapat dipergunakan kembali.
  • Critical attack | Damage ekstra, misalkan attack normal adalah 100, kemudian critical attacknya 40%,. Maka saat critical attack damagenya jadi 140.
  • Crit |¬†Singkatan dari¬†critical.

 

D

  • Def |¬†Singkatan defense. Biasa diucapkan untuk menyuruh kawan bartahan¬† di dekat¬†tower¬†ataupun¬†base.
  • DPS (Damage per Second) |¬†Total¬†damage¬†yang dihasilkan oleh hero tiap detiknya. Istilah¬†DPS biasanya mengacu pada serangan dasar/hit.
  • Disable |¬†Kemampuan hero untuk mendisable (membuat lawan tidak dapat melakukan apapun), seperti stun, silent dan lain-lain.

 

E

  • Early Game |¬†Awal-awal pertandingan/war dimulai, saat level masih pada kecil dan gears belum pada jadi.
  • Enemy Double Kill |¬†Musuh membunuh dua kali berturut-turut dalam war.
  • Enemy Triple Kill |¬†Musuh membunuh tiga kali berturut-turut

  • Enemy Maniac |¬†Musuh membunuh empat kali berturut-turut dengan jeda cukup cepat.
  • Enemy Savage |¬†Musuh membunuh lima kali berturut-turut. Harus secara cepat dalam satu kejadian war. Jadi kalau jeda waktu kill agak jauh kemungkinan tidak jadi savage.
  • Enemy Killing Spree |¬†Musuh membunuh ke-tiga kalinya tanpa pernah mati.
  • Enemy Rampage (MegaKill) |¬†Musuh membunuh ke-empat kalinya tanpa terbunuh.
  • Enemy Unstoppable |¬†Musuh membunuh ke-lima kalinya tanpa pernah terbunuh.

  • Enemy Monster Kill |¬†Musuh membunuh ke-enam kalinya tanpa terbunuh.
  • Enemy God Like |¬†Musuh membunuh ke-tujuh kalinya tanpa pernah mati.
  • Enemy Legendary |¬†Musuh Membunuh ke-delapan kalinya/lebih tanpa pernah terbunuh.
  • Execute | Merupakan ability yang memberikan efek demage pada musuh 240-800 pts dan bertambah sesusai level.¬†Cooldown ability ini 90 detik.

Baca Juga: Teknik Dewa Mainkan Franco di Mobile Legends

15 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here