Macam Macam Jenis Penguncian di HP Android

Jenis Penguncian di HP Android

Semua pemilik smartphone pasti ingin HPnya selalu tetap aman baik dari kehilangan data penting atau malah dikirimi sebuah data hingga pembajakan juga.

Salah satu alternatif paling tepat dalam mengamankan tersebut yaitu dengan menggunakan penguncian pada layar awal atau pada aplikasi langsung juga.

Namun tidak semua jenis penguncian bisa menjamin keamanan ponsel 100% semua jenis penguncian tersentuh memiliki kelebihannya masing masing.

Nah apa saja jenis jenis penguncian tersebut?

Berikut kepotek coba sajikan beserta kelebihannya masing-masing agar kalian bisa pertimbangkan mau pakai yang mana.

Silahkan disimak baik baik ya..

Jenis Penguncian di HP Android

Jenis jenis penguncian ini bisa saja bertambah ya gaes seiring perkembangan teknologi bukan tidak mungkin ada ponsel yang bisa dikunci hanya dengan ucapan saja.

Namun saat ini 5 jenis penguncian yang admin tahu saja sudah serasa sangat cukup jika dimaksimalkan.

Yuk ketahui kelima jenis penguncian tersebut untuk mengamankan ponselmu sebagai berikut:

1. Penguncian PIN

Penguncian jenis pertama ini di ponsel Android paling sering banget dipakai karena tergolong simpel berupa angka saja seperti PIN ATM dengan minimal 4 digit angka.

Namun meski simpel bisa banget lah diandalkan untuk pengaman tingkat pertama di ponsel.


Baca: 10 Bahaya Root HP Android! Masih mau Root?


2. Penguncian Sandi

Jenis penguncian yang selanjutnya ini hampir mirip seperti pin cuma pin hanya berupa angka saja sementara sandi ini bisa kombinasi Angka dan Huruf gaes.

Jadi bisa dibilang kalau sandi ini lebih aman daripada PIN, karena lebih rumit dan kita bisa buat pakai yang membentuk nama atau sebutan pasangan kah atau sebutan khusus yang kalian sendiri saja yang ingat.

3. Penguncian Pola

Ini juga jenis penguncian yang paling umum dipakai saat awal android rilis dan hingga sekarang pun juga yaitu penguncian berupa Pola/Pattern.

Maksud dari penguncian ini yaitu kita bisa menggambarkan suatu bentuk dari sambungan garis garis misal gari ke titik 3 ke 4 lalu ke 6 sehingga membentuk huruf L dan seterusnya.

Uniknya jenis penguncian ini itu bisa membuat pola hp keren yang sulit ditebak sehingga keamanan ponsel lebih terjamin, namun pastikan juga saat kalian membuka gambaran pola tersebut dengan cepat ya agar orang tidak ingat.

4. Penguncian Sidik Jari

Ini dia nih semakin berkembangnya teknologi ada juga model penguncian yang paling ideal dan rekomended banget yaitu memakai sidik jari loh.

Penguncian ini jelas banget akan lebih aman karena orang lain harus mendapatkan sidik jari kamu agar bisa dipakai.

Enaknya juga sidik jari ini bukanya lebih efektif banget apalagi jika diset untuk jari kanan dan kiri, wah andalan mimin pokok ini jenis pengunciannya gaes.

5. Penguncian Deteksi Wajah (Face Unlock)

Nah yang terakhir jenis pengunciannya yaitu deteksi wajah, penguncian ini bsia dibilang susah susah gampang tergantung saat disetelnya.

Maksud disetel ini ialah kalau wajah pas kalian buat penguncian murung maka agar bsia terbuka ya harus kondisi murung kalau kondisi datar pasti langsung wajah tidak dikenali.

Bahayanya dari model penguncian ini kalau kalian tertidur hape diarahkan saja bisa kemungkinan besar terbuka.

Bacalah:

Akhir Kata

Saya rasa cuma itu saja beberapa model penguncian yang sering dipakau di ponsel Android saat ini, kalau ternyata ada yang kurang silahkan berkomentar ya.

Sekian atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih :).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here