Hosting Gratis Terbaik Tanpa Kartu Kredit! Free Hosting

Layanan hosting gratis terbaik tanpa kartu kredit menyediakan semua yang Anda butuhkan untuk meluncurkan toko online (E-commerce), blog pribadi, atau web bisnis kecil (umkm). Beberapa perusahaan menyediakan hosting gratis yang memungkinkan calon pelanggan menguji platform untuk waktu yang terbatas.

Perusahaan host web lain mengoperasikan platform hosting gratis yang di danai oleh perjanjian bagi hasil iklan untuk tetap menjadi opsi atau pilihan tanpa biaya.

Sementara platform hosting gratis tidak memiliki beberapa fitur penting dari paket hosting cPanel. FAQ ini akan memandu pengguna melalui opsi untuk hosting web gratis, beberapa pilihan host terbaik tanpa memerlukan kartu kredit.


Baca juga:

» Cara Kerja VPS dan Perbedaan Teknologi Hosting

Advertisement

» Perbedaan Hosting WEB, VPS, dan Cloud Server


Apa itu Hosting Gratis?

Layanan hosting web gratis dapat mencakup penawaran uji coba gratis, platform pembuat web, dan hosting bersama dengan dukungan domain khusus (subdomain).

Penawaran uji coba gratis atau free trial sangat bagus untuk menguji platform hosting sebelum berkomitmen pada kesepakatan jangka panjang tetapi seringkali memerlukan kartu kredit dan verifikasi identitas untuk mendaftar.

Solusi pembuat situs web seperti Weebly, Wix, GoDaddy, dan Shopify menawarkan hosting gratis untuk siapa saja tanpa persyaratan kartu kredit. Tetapi dukungan terbatas pada subdomain.

Pembuat situs menawarkan template dan tema siap pakai yang membuat desain website/blog lebih mudah.

Kategori Utama Paket Hosting Gratis yang Tersedia Online:

  • Penawaran Waktu Terbatas: Beberapa perusahaan menawarkan uji coba gratis selama satu bulan sebelum mendaftar.
  • Platform Pembuat Situs Web: Situs web berbasis template untuk e-niaga atau portofolio.
  • Sub-Domain Hosting: Akun gratis terbatas pada username.subdomain.com saja.
  • Dukungan Domain Khusus: Gunakan pengaturan DNS khusus untuk menghosting domain Anda sendiri secara gratis.

Paket hosting gratis terbaik akan menyertakan dukungan untuk nama domain khusus dengan lingkungan runtime MySQL dan PHP. Ada beberapa perbedaan antara jumlah total penyimpanan disk, opsi basis data, bandwidth bulanan yang tersedia, dan fitur lain di antara platform hosting gratis.

Hanya beberapa perusahaan yang menawarkan hosting gratis dengan cPanel karena biaya lisensi perangkat lunak. Demikian pula, VPS dan paket server khusus jarang ditemukan tersedia di bawah paket gratis karena biayanya.

Jika Anda memerlukan salah satu layanan ini, cari kredit gratis saat mendaftar di host cloud publik sebagai opsi terbaik.

Cara Memilih Paket Hosting Gratis Terbaik

Paket hosting gratis terbaik memiliki semua fitur yang sama dengan yang ditemukan pada shared hosting dengan cPanel, yang disediakan oleh merek teratas di industri ini. Karena lisensi cPanel dapat menghabiskan biaya hingga $15 per bulan jika dibeli secara terpisah, paket hosting cPanel gratis adalah yang terbaik.

Sebagian besar platform host gratis menggunakan panel administrasi mereka sendiri atau solusi seperti Admin Langsung.

Paket gratis dengan Softaculous memungkinkan lebih dari 400 skrip sumber terbuka untuk diinstal di MySQL dan PHP. Paket gratis yang membatasi penggunaan skrip untuk WordPress, Joomla, dan Grav mungkin merupakan alternatif yang valid.

Fitur Teratas yang Harus Diperhatikan dalam Paket Hosting Gratis Terbaik:

  • Dukungan untuk Domain Khusus: Host gratis menawarkan dukungan untuk sebanyak lima domain.
  • Lisensi cPanel gratis: $15 per bulan jika dibeli secara terpisah untuk digunakan di server.
  • Dukungan Beberapa Basis Data: Sebagian besar paket hosting gratis hanya menyediakan 1 basis data MySQL.
  • Opsi Penyimpanan SSD: Dapatkan kecepatan kinerja terbaik pada perangkat keras server web.

Paket hosting gratis terbaik akan mendukung konfigurasi nama domain khusus. Sebagian besar platform pembuat situs web membatasi pelanggan di tingkat gratis ke hosting subdomain.

Advertisement

Meskipun ini masih merupakan penawaran bagus dan penawaran hebat untuk jutaan pengguna, banyak proyek memerlukan penggunaan domain khusus.

Ketika Anda dapat mendukung hingga 5 domain pada paket hosting gratis dengan beberapa instalasi database MySQL, termasuk instalasi WordPress terkelola satu-klik dengan Softaculous, maka ini adalah kesepakatan terbaik untuk paket hosting gratis.

Platform dengan opsi penyimpanan SSD akan berkinerja terbaik dalam produksi dalam mendukung situs e-niaga dan skrip CMS seperti WordPress, Joomla, dan Grav.

Mengapa Saya Harus Memilih Layanan Hosting Gratis?

Layanan hosting gratis yang menyediakan administrasi cPanel untuk beberapa nama domain dan fasilitas penyimpanan SSD sangat cocok untuk pengembang independen. Banyak penerbit web sedang membangun situs web e-niaga khusus di hosting gratis dengan keranjang belanja dan skrip toko.

Pembuat situs web menawarkan kemampuan untuk mengembangkan kampanye berbasis kata kunci untuk iklan SEO di blog. Jika Anda menggunakan WordPress terkelola dan sumber daya hosting gratis dengan solusi seperti Google AdSense, konten dapat dimonetisasi dalam penerbitan khusus.

Blog pribadi juga dapat dibangun di atas skrip SSG yang dapat dihosting di situs-situs seperti Netlify, Vercel, dan Render dengan integrasi GitHub.

Keuntungan Utama dari Paket Hosting Gratis untuk Pengembangan Web:

  • Host MySQL dan Skrip PHP: Jalankan WordPress, Joomla, atau Grav CMS dengan paket gratis.
  • Promosikan Bisnis Anda: Perangkat lunak pembuat situs mudah bagi pemula untuk meluncurkan situs.
  • Bangun Kampanye SEO: Gunakan layanan subdomain untuk mendukung identitas merek utama Anda.
  • Solusi E-niaga Niche: Uji pasar dengan situs e-niaga bisnis kecil.

WordPress adalah skrip pengembangan web paling populer di dunia, digunakan di lebih dari 40% dari semua situs web aktif. Kemampuan untuk mendapatkan hosting WordPress terkelola dimungkinkan di host gratis yang menjalankan server LAMP, meskipun banyak perusahaan menerapkan pembatasan ketat pada penggunaan dan penyimpanan basis data.

Jika Anda menginstal banyak plugin untuk WordPress, itu dapat dengan cepat melampaui batas hosting gratis. Cari penawaran yang menyertakan Cloudflare gratis atau opsi CDN lainnya untuk menghemat sumber daya hosting gratis saat menjalankan situs web CMS.

Kemampuan untuk menginstal skrip di MySQL dan mengelola database dengan phpMyAdmin dapat membangun pengalaman dalam pengembangan web.

Apa Bedanya Uji Coba Gratis dengan Hosting Gratis?

Tawaran percobaan gratis biasanya memerlukan kartu kredit dan verifikasi identitas untuk tujuan anti-penipuan di perusahaan web hosting besar.

Anda mungkin diminta untuk menyerahkan SIM atau salinan paspor Anda untuk menavigasi anti-penipuan di perusahaan seperti A2 Hosting, InMotion Hosting, dan Liquid Web.

Perusahaan hosting populer seperti WPX Hosting dan penawaran uji coba gratis Cloudways memungkinkan Anda menguji layanan platform sebelum berkomitmen pada kontrak jangka panjang.

AccuWeb Hosting memiliki paket Windows VPS gratis yang tersedia selama satu bulan dengan kesepakatan uji coba gratis yang direkomendasikan untuk pengembang. Sebagian besar penawaran uji coba gratis dirancang untuk peningkatan ke hosting berbayar.

Perbandingan Paket Hosting Gratis vs. Penawaran Uji Coba Gratis:

  • Tidak Perlu Kartu Kredit: Sebagian besar penawaran uji coba gratis memerlukan kartu kredit untuk mendaftar.
  • Tanpa Biaya Perpanjangan: Paket hosting gratis tidak memaksa peningkatan ke layanan berbayar.
  • Tidak Ada Kewajiban untuk Meningkatkan: Paket pembuat situs membatasi penawaran gratis ke subdomain.
  • Sumber Daya atau Layanan Terbatas: Cari lebih banyak penyimpanan, database, dan bandwidth.

Penawaran uji coba gratis web hosting tersedia dari penyedia layanan cloud publik seperti Digital Ocean atau Google Cloud Hosting menggunakan kredit situs gratis saat mendaftar. Hosting web uji coba gratis di perusahaan lain dibatasi waktu rata-rata hingga 30 hari atau kurang.

Kredit gratis dari host cloud publik mungkin berlaku selama 90 hari atau satu tahun. Periksa jangka waktu kredit sebelum kedaluwarsa.

Jika Anda memerlukan paket VPS Linux atau penawaran hosting eksklusif seperti yang ditawarkan Google, AWS, dan Azure kepada pengembang, kredit gratis untuk uji coba hosting di penyedia layanan cloud publik adalah pilihan terbaik.

Penyedia hosting seperti Lithium Hosting atau WPX Hosting mungkin menawarkan penawaran uji coba gratis yang sebanding dengan layanan hosting bersama di pemimpin industri seperti InMotion Hosting atau A2 Hosting untuk bersaing memperebutkan pangsa pasar dan menarik pelanggan baru.

Layanan cloud publik seperti IBM Cloud bukanlah solusi hosting web terbaik untuk tingkat produk gratis bagi sebagian besar pengguna.

Mengapa Membutuhkan Kartu Kredit untuk Hosting Gratis?

Perusahaan hosting web sering kali menghadapi risiko besar ancaman keamanan platform dari serangan peretas, spammer, dan pengguna skrip berbahaya lainnya saat mengoperasikan lingkungan multitenant.

Promosi cloud gratis digunakan untuk menarik pengguna baru yang harus memverifikasi kartu kredit dan identitas mereka untuk tujuan anti-penipuan karena pemilik perusahaan hosting web menerapkan aturan “Know Your Customer” (KYC).

Tawaran uji coba gratis dari paket hosting Virtual Private Server (VPS) biasanya memerlukan kartu kredit dan pemeriksaan identitas untuk memverifikasi.

Hosting percobaan gratis dirancang untuk sektor pasar yang mencari WordPress yang dikelola, hosting VPS, atau hosting bersama dengan bandwidth tidak terbatas dari layanan hosting web.

Dengan memverifikasi identitas dan kartu kredit, pelanggan lebih mungkin untuk meningkatkan ke layanan profesional dan lebih kecil kemungkinannya untuk menjadi risiko keamanan melalui peretasan atau spam di bawah konstruksi kebijakan “tanpa kepercayaan”.

Alasan Verifikasi Kartu Kredit pada Paket Hosting Gratis:

  • Peretas: Risiko utama untuk platform hosting web gratis adalah skrip peretasan yang berbahaya.
  • Situs SPAM: Banyak spammer dapat dihilangkan melalui verifikasi kartu kredit.
  • Anti-Penipuan: Tingkat keamanan berikutnya didasarkan pada aturan “Kenali Pelanggan Anda” (KYC).
  • Verifikasi ID: Persyaratan untuk SIM atau paspor mengurangi risiko penipuan.

Paket VPS gratis sulit ditemukan di pasar, terutama paket VPS Windows. AccuWeb Hosting adalah penyedia solusi terbaik dan tidak memerlukan kartu kredit untuk penawaran uji coba gratisnya.

Dimasukkannya bandwidth tak terbatas pada paket VPS Windows atau Linux VPS juga tidak umum. Sebagian besar penawaran hosting web uji coba gratis untuk paket VPS akan memerlukan kartu kredit dan verifikasi identitas karena aturan anti-penipuan yang diterapkan oleh perusahaan hosting web.

Produk tingkat gratis seperti pembuat situs web dan platform penyedia hosting tidak memerlukan kartu kredit seperti penawaran uji coba hosting.

Layanan cloud gratis dan hosting WordPress terkelola juga lebih ketat untuk verifikasi anti-penipuan dengan meminta bukti kartu kredit saat mendaftar, tetapi ini adalah cara terbaik untuk menemukan paket VPS gratis.

Paket hosting gratis memiliki sumber daya yang dialokasikan secara signifikan lebih sedikit daripada opsi VPS. Mereka paling baik digunakan untuk proyek tanpa anggaran untuk mendukung layanan hosting.

Apakah Semua Hosting Gratis Berjalan di Platform Hosting Bersama?

Sebagian besar platform hosting gratis berjalan dengan dasar teknis yang sama dengan solusi hosting bersama dengan pengecualian penawaran uji coba gratis di host cloud publik dan paket pembuat situs web. Sebagian besar pembuat situs web tidak memerlukan penggunaan basis data.

Platform hosting bersama biasanya mendukung domain, situs web, database, email, dan akun FTP tanpa batas.

Ini lebih dibatasi secara tajam pada paket gratis untuk mendorong peningkatan penjualan ke produk langganan yang lebih mahal.

Dalam kebanyakan kasus, pengembang dan pemilik usaha kecil akan memiliki opsi yang lebih baik untuk hosting bersama. Platform pembuat situs web gratis biasanya akan berkinerja lebih baik untuk penerbit e-niaga khusus.

Varietas Produk Paket Hosting Gratis yang Tersedia Online:

  • Host Cloud Publik: Kredit gratis dari AWS, Google Cloud Platform, dan Azure Cloud.
  • Platform Hosting Bersama: Host gratis bersaing dengan penawaran uji coba gratis dari merek-merek besar.
  • Solusi Pembuat Situs Web: Situs web statis dengan tema gratis untuk toko e-niaga.
  • Dukungan Domain Kustom: Jalankan domain Anda sendiri secara gratis dengan skrip MySQL + PHP.

Daftar host gratis di atas tidak termasuk penawaran uji coba gratis atau kredit gratis untuk layanan dari perusahaan hosting cloud publik. Platform hosting gratis menawarkan solusi jangka panjang untuk proyek beranggaran rendah.

Mereka paling cocok untuk situs e-niaga dan blog niche. Solusi pembuat situs web biasanya dibatasi oleh pembatasan penggunaan domain khusus untuk paket peningkatan berbayar.

Sebaliknya, perusahaan hosting gratis menyediakan layanan database (MySQL atau MariaDB) dengan runtime PHP yang dapat diinstal dengan WordPress atau skrip CMS lainnya.

Jika Softaculous ditawarkan, ada 400+ skrip open source yang tersedia untuk diinstal pada server LAMP. Hal ini memungkinkan siswa dan pengembang independen untuk mendapatkan pengalaman dalam membangun situs web tanpa biaya tahunan atau bulanan untuk layanan.

Kredit cloud publik dan penawaran uji coba gratis akan dikonversi ke paket berbayar atau kedaluwarsa. Paket hosting gratis yang mendukung konfigurasi domain khusus adalah kesepakatan terbaik.

Cara Menemukan Hosting VPS atau Cloud Hosting Gratis

Untuk menemukan VPS dan hosting cloud gratis, andalkan kredit gratis saat mendaftar di host cloud publik untuk konfigurasi yang paling kuat. Microsoft Azure, AWS, dan Google Cloud Platform (GCP) semuanya menawarkan kredit gratis sekitar $200 untuk tahun pertama saat mendaftar akun baru.

Digital Ocean juga memberikan promosi pulsa gratis kepada pelanggan baru. Jika Anda memerlukan hosting cloud atau VPS untuk proyek nonprofit, ada kemungkinan salah satu penyedia layanan akan mendonasikan hosting gratis ke proyek Anda berdasarkan permintaan khusus.

Jika tidak, perangkat keras berperforma tinggi sulit diperoleh dengan rancangan gratis berdasarkan desain. Anda bisa mendapatkan diskon 1 bulan dengan uji coba gratis pada paket VPS.

Opsi Platform Paling Berharga untuk Paket Hosting Gratis:

  • Platform Pembuat Situs Web: Cari tema gratis dan opsi gateway pembayaran.
  • Paket Hosting Bersama: Pilih penyedia yang menawarkan beberapa instalasi basis data.
  • Paket Hosting VPS: Terbatas untuk penawaran uji coba gratis atau gunakan kredit gratis dari host cloud.
  • Solusi Cloud Hosting: Layanan gratis hingga $200 tersedia untuk akun baru.

Penawaran uji coba gratis memungkinkan calon pelanggan untuk menguji VPS atau platform cloud hosting untuk waktu yang terbatas sebelum pembelian.

Ketika uji coba gratis berakhir, Anda perlu meningkatkan atau mencari penyedia solusi lain untuk melanjutkan operasi.

Sebagian besar layanan ini juga memerlukan kartu kredit yang valid untuk mendaftar dan digunakan. Itu sebabnya solusi hosting gratis terutama didasarkan pada perangkat keras bersama sebagai taktik penjualan untuk produk dan layanan lain. Platform pembuat situs web mengenakan biaya tambahan untuk dukungan domain khusus.

Paket host gratis mengharuskan Anda meningkatkan versi untuk mendapatkan lebih banyak penyimpanan, bandwidth, atau dukungan basis data. Uji coba gratis pada paket cloud dan VPS dibatasi waktu dan akan kedaluwarsa setelah selesai, sementara paket host gratis berlanjut dari tahun ke tahun tanpa biaya layanan.

Hemat Uang Dengan Hosting Gratis

Solusi hosting gratis adalah cara terbaik untuk menghemat uang di hosting web, solusi pembuat situs membatasi pengguna tingkat gratis ke subdomain tetapi memiliki keuntungan lain untuk toko online dan blog.

Banyak platform pembuat situs web seperti Weebly, Wix, dan GoDaddy menyediakan ratusan tema gratis untuk pengembangan web independen.

Penawaran uji coba gratis umumnya memerlukan kartu kredit saat mendaftar dan secara otomatis akan dikonversi ke layanan berlangganan berbayar kecuali Anda membatalkan akun. Platform hosting gratis berspesialisasi dalam solusi tanpa biaya tanpa kartu kredit yang diperlukan untuk digunakan dan tidak ada batas jangka waktu tetap untuk kedaluwarsa.

Anda dapat menyesuaikan platform hosting gratis untuk persyaratan tunggal atau multisitus sesuai dengan kebijakan masing-masing perusahaan dengan batasan penyimpanan dan instalasi basis data terutama. Bagi sebagian besar pengguna, paket hosting murah adalah pilihan yang lebih baik.

Platform pembuat situs web paling populer memiliki 20 hingga 30 juta pengguna. Dengan solusi hosting gratis, merek teratas rata-rata mengelola 2 hingga 3 juta domain.

Hosting Gratis Tanpa Kartu Kredit

Sebagian besar pengguna hosting gratis mengetahui fitur platform hosting awan yang lebih mahal tetapi membutuhkan solusi independen untuk persyaratan penerbitan khusus.

Jika Anda mencari layanan hosting gratis tanpa kartu kredit saat mendaftar, pastikan untuk membedakan antara penawaran uji coba dan platform gratis yang sedang berlangsung dalam Persyaratan Layanan mereka. Anda mungkin harus menerima iklan atau bagi hasil untuk iklan di halaman web Anda dengan perusahaan hosting.

Anda mungkin terbatas pada penerbitan subdomain tanpa kemampuan untuk menggunakan berbagai alat pengembang pada paket gratis.

Risiko hosting gratis adalah lingkungan keamanan bagi penyedia layanan web hosting. Perusahaan di bawah ini menawarkan platform hosting gratis yang akan terus berlanjut gratis seiring waktu tanpa memerlukan kartu kredit saat mendaftar.

Situs-situs ini direkomendasikan untuk blog pribadi, promosi web, penjual e-niaga independen, kampanye SEO, dan proyek nirlaba untuk kelompok sukarelawan.

Jika Anda mempertimbangkan solusi hosting gratis , pertama-tama bandingkan dengan dukungan domain tak terbatas yang tersedia di server bersama di perusahaan hosting murah, lalu lanjutkan dengan salah satu solusi di bawah ini. Paket pembuat situs web gratis dibandingkan dengan biaya hosting WordPress murah .

Wix

Wix adalah solusi pembuat situs web yang menawarkan hosting gratis dengan penyimpanan 500 MB dan bandwidth bulanan 500 MB pada subdomain username.wixsite.com . Alat penerbit Wix mencakup integrasi CDN gratis untuk kecepatan pemuatan halaman yang cepat dengan caching global dan alat pemasaran untuk analitik.

Paket Hosting Gratis Terbaik di Wix:

  • Paket Hosting Gratis yang Direkomendasikan: Situs Wix
  • Fitur Platform: Wix Artificial Design Intelligence (ADI) dan alat Velo untuk penerbit.
  • Dukungan Domain Khusus: Tingkatkan.

Pembuat situs web seperti Wix tidak memerlukan penggunaan basis data. Perusahaan menyediakan penerbit web niche lebih dari 500 tema gratis untuk membangun blog dan situs e-niaga untuk usaha kecil.

Wix dikenal sebagai layanan pembuat situs web terkemuka yang salah satu yang paling terjangkau karena memulai benar-benar gratis dan semudah prosesnya. Anda dapat masuk melalui Facebook atau akun Gmail Anda dan mengedit properti web baru Anda dalam hitungan menit.

Weebly

Weebly adalah sub-merek Square, sekarang dikenal sebagai Block, yang didirikan oleh mantan CEO Twitter Jack Dorsey. Perusahaan ini menawarkan platform web hosting gratis yang digunakan oleh 30 juta orang. Weebly akan menjamin bahwa situs Anda tetap online di semua tingkat lonjakan lalu lintas web.

Weebly adalah nama terkenal di ruang hosting bersama (shared hosting) yang murah tidak harus karena harga yang kompetitif tetapi karena beberapa penyedia hosting murah terkemuka di web telah memilih untuk menyertakan perangkat lunak Weebly secara gratis, menambahkan nilai penawaran mereka yang ada.

Perlu dicatat bahwa Weebly memang menawarkan paket gratis, tetapi situs web ditemukan di subdomain Weebly dan menampilkan iklan Weebly.

Paket Hosting Gratis Terbaik di Weebly:

  • Paket Hosting Gratis yang Disarankan: Gratis
  • Fitur Platform: Pembuat situs web dengan sertifikat SSL, keranjang belanja, dan forum.
  • Dukungan Domain Khusus: Tingkatkan.

Dengan Weebly , Anda mendapatkan editor kode, alat pemasaran email, pembuat formulir, templat gratis, editor gambar, font, pemutar video HD, dan skrip aplikasi seluler sebagai opsi tambahan potensial untuk toko Anda.

WordPress.com

Paket hosting gratis di WordPress.com termasuk hosting terkelola untuk CMS dari Automatic dengan Jetpack, sertifikat SSL, dan ruang penyimpanan 3 GB. Anda mendapatkan banyak tema gratis untuk WordPress tetapi tidak dapat menginstall plugin pihak ketiga. Platform ini mendukung WordAds untuk periklanan.

Paket Hosting Gratis Terbaik di WordPress:

  • Paket Hosting Gratis yang Direkomendasikan: Gratis
  • Fitur Platform: WordPress Terkelola pada akun subdomain dengan tema gratis.
  • Dukungan Domain Khusus: Tingkatkan.

Jutaan orang membuat blog di situs WordPress.com menggunakan nama pengguna mereka sebagai kata kunci untuk dukungan subdomain. Biaya peningkatan untuk paket Pribadi adalah $4 per bulan dengan domain gratis.

Adapun beberapa kelebihan menggunakan wordpress.com yaitu:

  1. Perangkat lunak pembuatan situs #1 GRATIS
  2. Instal dalam 1 klik dengan host teratas
  3. Tema GRATIS untuk menayesuaikan situs WordPress Anda
  4. Berfungsi untuk eCommerce, blogging, galeri, dan situs pribadi
  5. Dipercaya oleh jutaan pemilik situs web.

FreeHosting.com

FreeHosting.com adalah solusi terbaik untuk hosting nama domain Anda sendiri dengan cPanel secara gratis. Anda dapat mendukung satu situs web pada paket Gratis dengan semua fitur yang disertakan dalam platform yang lebih mahal, termasuk pemasangan 400+ skrip sumber terbuka dengan Softaculous.

Paket Hosting Gratis Terbaik di FreeHosting:

  • Paket Hosting Gratis yang Direkomendasikan: Gratis
  • Fitur Platform: 10 GB ruang disk, bandwidth tidak terukur, email, dan MySQL.
  • Dukungan Domain Kustom: Termasuk.

Keuntungan utama FreeHosting.com adalah Anda dapat menggunakan domain Anda sendiri dengan dukungan PHP, MySQL, email, FTP, dan sertifikat SSL. Platform ini juga mencakup pembuat situs web gratis.

AtSpace

Paket hosting gratis di AtSpace mencakup dukungan untuk satu nama domain, tiga subdomain, satu database MySQL, dan satu alamat email. Anda mendapatkan ruang disk 1 GB, bandwidth bulanan 5 GB, dan penyimpanan database 30 MB gratis. Gunakan Penginstal Aplikasi Zacky untuk situs WordPress.

Paket Hosting Gratis Terbaik di AtSpace:

  • Paket Hosting Gratis yang Direkomendasikan: Gratis
  • Fitur Platform: Server Linux + Apache dengan dukungan untuk satu database MySQL.
  • Dukungan Domain Kustom: Termasuk.

Untuk mendaftar paket hosting AtSpace gratis , Anda dapat menggunakan login Facebook atau Google Anda. Paket Gratis tidak dibatasi waktu, menjadikannya salah satu opsi terbaik untuk persyaratan domain khusus.


Artikel Terkait:

» Memilih Web Hosting Murah Berkualitas

» 11 Plugin Afiliasi WordPress Gratis Terbaik

» Cara Memilih Web Hosting Murah Berkualitas?


ByetHost

ByetHost adalah opsi hosting gratis lainnya dengan dukungan untuk nama domain khusus di server LAMP termasuk penginstal skrip Softaculous. Di ByetHost, Anda mendapatkan lima database MySQL yang dapat dikonfigurasi melalui VistaPanel menggunakan PHPmyAdmin dan alat sumber terbuka lainnya.

Paket Hosting Gratis Terbaik di ByetHost:

  • Paket Hosting Gratis yang Direkomendasikan: Gratis
  • Fitur Platform: Dukungan untuk 5 nama domain dengan MySQL, FTP, dan email.
  • Dukungan Domain Kustom: Termasuk.

ByetHost menawarkan kepada pengguna pilihan hosting di subdomain situsanda.byethost.com atau tujuh opsi lainnya. Anda dapat menambahkan hosting untuk nama domain Anda sendiri menggunakan pengaturan DNS khusus.

GoogieHost

GoogieHost memberikan paket hosting gratis dengan dukungan untuk satu domain di server LiteSpeed ​​dengan penyimpanan SSD 1 GB yang tidak memerlukan kartu kredit untuk digunakan. Platform mengimplementasikan administrasi server menggunakan Admin Langsung untuk domain tambahan dengan alokasi untuk satu situs.

Paket Hosting Gratis Terbaik di GoogieHost:

  • Paket Hosting Gratis yang Disarankan: Gratis
  • Fitur Platform: Server LiteSpeed, penyimpanan NVMe SSD, dan 2 database MySQL.
  • Dukungan Domain Kustom: Termasuk.

Paket GoogieHost menawarkan integrasi Cloudflare CDN gratis, 2 database MySQL, 2 akun email, 2 login FTP, Softaculous, dan pembuat situs web Site.pro sebagai bagian dari layanan platform mereka.

AwardSpace

AwardSpace adalah pilihan populer lainnya untuk hosting gratis dengan menggunakan domain Anda sendiri. Paket Hosting Gratis di AwardSpace mencakup penyimpanan 1 GB, bandwidth bulanan 5 GB, dukungan database MySQL, dan opsi untuk PHP 5/7. Instalasi situs adalah WordPress, Joomla, atau Grav.

Paket Hosting Gratis Terbaik di AwardSpace:

  • Paket Hosting Gratis yang Disarankan: Gratis
  • Fitur Platform: Server LAMP terkelola dengan Zacky Installer dan Site Builder.
  • Dukungan Domain Kustom: Tersedia.

Tidak ada batasan waktu untuk paket Hosting Gratis di AwardSpace , jadi Anda dapat menggunakannya untuk dukungan domain secara berkelanjutan. Anda dapat menginstal tiga subdomain dengan ekstensi TLD apa pun.

FreeHostia

FreeHostia menyediakan salah satu paket hosting gratis paling murah hati. Platform mereka mendukung hingga 5 nama domain unik dengan penyimpanan 250 MB dan bandwidth bulanan 6 GB. Anda mendapatkan 1 database MySQL dengan penyimpanan 10 MB dan 3 akun email dalam paket dengan penginstal skrip gratis.

Paket Hosting Gratis Terbaik di FreeHostia:

  1. Paket Hosting Gratis yang Direkomendasikan: Paket Cokelat
  2. Fitur Platform: 5 domain, 3 alamat email, 1 database MySQL, dan Python.
  3. Dukungan Domain Kustom: Termasuk.

Di FreeHostia , Anda mendapatkan dukungan email web dengan RoundCube, sertifikat SSL gratis dari Let’s Encrypt, akun FTP, Manajer File, dan dukungan skrip PHP/Python tanpa biaya awal.

FreeHostingNoAds

FreeHostingNoAds didedikasikan untuk model hosting gratis dan paket tanda tangannya mencakup dukungan untuk 1 domain yang dihosting dan 3 subdomain. Anda mendapatkan penyimpanan 1 GB, bandwidth bulanan 5 GB, 1 akun FTP, 1 akun email, 1 database MySQL, dan penginstal aplikasi.

Paket Hosting Gratis Terbaik di FreeHostingNoAds:

  • Paket Hosting Gratis yang Direkomendasikan: Gratis
  • Fitur Platform: Gratis untuk satu domain dengan MySQL, FTP, email, dan Manajer File.
  • Dukungan Domain Kustom: Termasuk.

Dengan pemasangan skrip di FreeHostingNoAds , Anda terbatas pada pilihan WordPress, Joomla, atau Grav pada paket hosting gratis. Penyimpanan database MySQL dibatasi hingga 30 MB saja untuk semua situs.

FreeWebHostingArea

FreeWebHostingArea (FreeWHA) adalah salah satu host gratis tertua, menyediakan layanan berkelanjutan sejak tahun 2005. Perusahaan mendukung nama domain internasional dengan karakter khusus serta semua TLD standar. Anda mendapatkan opsi database MariaDB gratis yang berjalan dengan baik dengan skrip PHP.

Paket Hosting Gratis Terbaik di FreeWebHostingArea:

  • Paket Hosting Gratis yang Disarankan: Paket WHA Gratis
  • Fitur Platform: Penyimpanan SSD 1,5 GB, bandwidth tidak terukur.
  • Dukungan Domain Kustom: Termasuk.

FreeWebHostingArea berjuang sebagai merek independen untuk mempertahankan dukungan situs web komunitas melalui paket hosting gratis.

Opsi FreeWHA seperti penyimpanan SSD bermanfaat, tetapi perusahaan perlu mengembangkan dukungan yang lebih baik untuk sertifikat SSD pada paket di panel kontrolnya.


Topik Terkait:

» VPS untuk Blogger/Website

» Manfaat Meningkatkan SEO website Bisnis

» Pengertian Dan Manfaat Teknik SEO Untuk Website


Kesimpulan

Statistik menunjukkan permintaan pengguna yang besar untuk solusi hosting gratis di bisnis kecil (umkm) dan sektor khusus. Banyak blogger menggunakan WordPress atau skrip CMS lainnya dengan AdSense untuk memonetisasi konten mereka dalam kampanye iklan kata kunci.

Mendaftar dengan perusahaan hosting gratis yang mendukung penggunaan domain khusus memungkinkan Anda untuk menerbitkan semua situs Anda tanpa biaya pemeliharaan dari waktu ke waktu. Pastikan platform gratis mendukung penggunaan domain khusus.

Kurangnya persyaratan untuk kartu kredit pada platform hosting gratis mendukung adopsi oleh siswa, organisasi nirlaba, dan pengguna internasional.

Pembuat situs dengan tema gratis memungkinkan pemula membangun situs e-niaga dan portofolio tanpa biaya berkelanjutan untuk menguji pasar dengan usaha sampingan.

Pembuat situs web dan sumber daya host gratis mendukung identitas merek dalam kampanye SEO untuk digunakan dalam jaringan penjualan dan pemasaran. Google AdSense, Bing Ads, dan solusi lainnya memungkinkan pemilik website untuk memonetisasi konten blog dengan WordPress di hosting gratis untuk memaksimalkan nilai.

 

Leave a Reply

en English