Oppo A33: Harga Terbaru, Spesifikasi dan Review Lengkap

Sepertinya Oppo tidak ingin ketinggalan dalam meluncurkan smartphone. Sampai saat ini Sudah ada 3 seri Smartphone dari Oppo, Find X Series sebagai produk premium, Reno Series smartphone kelas menengah dan A Series untuk harga yang sangat terjangkau.

Jadi buatkalian budgetnya reelatif rendah bisa mempertimbangkan beberapa produk smart phone yang ditawarkan oleh Oppo lewat seri A ini, Contonya Oppo A33.

Smartphone ini memang dibandrol dengan harga murah yaitu 2,3jt tapi bukan berarti murahan dan tidak berkualitas justru sebaliknya hp ini sangat stylish dan dapat diandalkan.

Untuk mengetauinya kita akan berkenalan lebih jauh dengan smartphone ini. saya akan mulai dari deskripsi singkat

Pada keterangan gambar kita bisa melihat gagasan dari smartpone ini yang pertama adalah display stylish Punc-Hole (Kamera ada didalam Panel Layar), desain ini bukan  kaleng-kaleng biasanya cuma ada dismartphone yang hargannya menengah keatas

Punch-hole desain

Lalu yang kedua smartphone ini sudah memiliki refresh rate 90Hz, yang artinya sudah cukup ideal pada penggunaan sehari-hari dan menikmati konten hiburan baik menonton video, aplikasi dan juga cocok untuk gamer.

ketiga adalah kapasitas baterai yang tergolong besar yaitu 5000Mah dan pengisian cepat yang juga berguna untuk menghemat waktu anda yang berharga.

Yang ketiga adalah triple kamera, tentu saja ini adala standar smartphone jaman now, bisa mati gaya kalau kameranya masi satu,hehe.

Keempat yaitu dual speaker, ada dua speaker, satu diletakan pada bagian bawah dan satu lagi pada bagian atas, jadi buat kamu yang suka menikmati musik ini pasti makin asik

Masih belum puas? dibawah saya kasi spesifikasi lengkap dan detil supaya bisa diteliti

Spesifikasi dan Detil teknis

Harga Rp2.299.000
   
Tanggal dipasarkan 2020, September 28
   
Lebar 7.51cm / 75.1mm
   
Ketebalan 0.84cm / 8.4mm
   
Berat Sekitar 186g 
   
Warna Moonlight Black & Mint Cream 
   
Sistem Operasi ColorOS 7.2, Android 10 
Prosesor Qualcomm Snapdragon 460 (SM4250) 
   
Frekuensi CPU Octa-core 1.8GHz + 1.6GHz
   
Model GPU Adreno 610 @ 600MHz 16fps 
   
Baterai 4890/5000 mAh
   
Kecepatan Pengisian 9V 2A, 18W 
   
Ram RAM: 3 GB LPDDR4x
   
Memori Internal 32 GB 
  Eksternal: Dapat dapat ditingkatkan s/d 256GB 
   
Display 6,5 ” 
Layar sentuh Multi-touch, Jenis layar; kapasitif
   
Refresh Rate 90Hz 
   
Resolusi 1600 x 720 (20: 9) 
   
Layar PPI 269PPI 
   
Kartu Sim Kartu Nano-SIM / Kartu Nano-USIM 
   
 Jack USB TYPE-C USB 2.0 
   
Jack Headset 3,5 mm 
   
Kamera depan Depan: 8M (Lubang Punch) 
   
Kamera belakang Kamera Utama: Triple Camera 13M + 2M + 2M 
  Mode Zoom (Belakang): Zoom Digital 6x 
  Ukuran Gambar: belakang 4160×1872 Penuh 
   
   
Video 1080P / 720P @ 30fps ; default 1080P @ 30fps 
  EIS Didukung
   
Jaringan seluler 4g2G: GSM 850/900/1800 / 1900MHz
3G: WCDMA B1 / B5 / B8
4G: Pita FDD-LTE 1/3/5/7/8
4G: TD-LTE Band 38/40/41 (2535-2655MHz)
5G: Tidak Mendukung
   
   
   
Disertakan dalam kotak pembelian OPPO A33
  Casing telepon
  Adaptor
  Handset
  Kabel Pengisi Daya USB 2.0 Tipe-C
  Info Penting. Buklet dengan Kartu Garansi
  Panduan Memulai Cepat
  Ejector Kartu Sim
Konekifitas WLAN WLAN 2.4G / WLAN 5.1G / WLAN 5.8G, WLAN Display, 802.11a /b/g/n/ac

 

Galeri Foto A33

 

Kelebian dan kekurangan smartphone Oppo A33

Gimana, udah baca spesifikasinya? Ok, kalau sudah kita akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan smartphone ini, alias setela dipuji langsung dihina, lebih baik kita ganti menjadi kalimat “pro vs kontra”

Keunggulan/kelebihan

Pada segmen ini kita akan membahas apa saja kelebian dari smartphone ini melalui penjelasan singkat dan muda dimengerti untuk orang awam sekalipun didunia gadget.

yang pertama, untuk mengetahui apakah smartphone itu unggul atau tidak adalah CPU dan dan pabrikan apa yang memproduksi CPU tersebut, produk ini mengadirkan CPU: SDM460 atau snapdragon M460 berkecepatan hingga 1.8GHz artinya ini adalah kecepatan maksimum yangjika dioptimasi bisa dimentokin sampai 1.8GhZ yang pasti CPU ini diproduksi dengan standar qualcomm yang pasti terbukti tangguh.

Kedua, tadi kita sudah membahas CPU sebagai fondasi awal sekarang kita akan melihat lebih jau arsitektur lainnya yaitu GPU (Graphic Processing Unit), yang ini juga masih dari Qualcomm, Adreno 610 Perlu diketahui GPU ini hanya untuk smartphone berkelas menengah oleh sebab itu saya memasukkan ini sebagai salah satu poin kelebihannya.

ke tiga yaitu OS, ColorOS 7.2 yang berjalan di Android 10, saya sudah mencoba patch update ini dan sangat nyaman, handpone terasa semakin halus saat tab berpindah keberbagai aplikasi dan layannan, lancar abis.

Bahan casing seperti polycarbonate dengan lapisan yang berkesan seperti kaca, kerenkan? dan ini juga alasan bagus untuk dibawa nongkrong, biar tambah kece.

Untuk kelebihan lainnya sudah dijelaskan pada awal artikel , jadi buat yang kurang fokus atau gagal paham bisa scroll lagi keatas;). nah kalau sudah kita akan berlanjut ke sekmen berikutnya yaitu;

Kekurangan / Kontradiksi

Melihat dari harga,arsitektur dan meterial yang terdapat pada smartpone oppoA33 ini saya fikir hp ini cukup layak untuk dipertimbangkan sudah cukup worthed/sepadan.

Namun setiap kali saya membahas artikel mengenai oppo seri A selalu saja display menjadi perdebatan, seperti yang bisa dilihat pada table spesifikasi diatas tertulis bahwa A33 masih menggunakan layar LCD.

Yang berikutnya adalah handpone ini terkesan serba tanggung, baik spesifikasi kamera yang tidak dilengkapi lensa sudut lebar, dan kamera selfie 8 Mega pixel, namun tentu tetap bisa diapresiasi karena beberapa peningkatan seperti tampilan stylishnya dan kekinian dan batrai 5000mah lalu refresh rate 90hz.

Kalau konsumennya orang yang suka foto selfie atau video vlog pasti kurang tertarik dengan spesifikasi kamera depannya.

satu lagi yang sangat disayangkan yaitu internal memorinya hanya 32GB saja, Kita coba simulasikan, saat kita menginstal sistem dan UI bawaan saja sudah memakan spase sampai 3GB+ lalu jika anda suka game seperti MLBB, PUGB dan Call of Dutty dan ditambah aplikasi lain maka internal memori tentu sudah terpakai 16GB, bagaimana mau coba instal game lain.

Pasti dari gamerspun akan berfikir untuk mencari brand lain yang memberikan ruang lebih lega pada internal memori.

Harga

Untuk harga Oppo A33 Iin adala Rp2.299.000 dan bisa didapatkan melalui merchant Oppo Store dan E-comerce lainnya.

 

Kesimpulan

Tentu saja semua smartphone ada kelebihan dan kekurangan nanun itu relatif, tentu saja itu semua karena dinamika dan persaingan dipasar smartphone. Semua brand tentu mengklaim bahwa merekalah yang lebih unggul.

disinilah peran konsumen harus pro aktif dan teliti saat membeli smartphone tapi saran saya pertama yang perlu anda perhatikan dan nilai adalah bagian CPU sebelum kebagian yang lainnya. trimakasih dan semoga bermanfaat sampai jumpa dilain kesempatan, salam kepotek kepoin teknologi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here