Edward Snowden Terlibat Dalam Pengembangan Haven

0

Kamu mungkin sudah tidak asing mendengar kata edward snowden. Nama ini sempat populer pada tahun 2013. Nah bagi kamu yan belum tau siapa sih edward snowden, saya akan menjelaskannya sedikit disini.

Edward snowden adalah seorang mantan CIA dan pernah menjadi kontraktor di National Security Agency (NSA). Pada tahun 2013, edward snowden membocorkan program-program rahasia badan keamanan amerika serikat tersebut kepada surat kabar di amerika serikat. Salah satu program rahasia yang dibocorkan adalah PRISM.

Atas tindakannya ini, banyak yang menganggap edward snowden adalah seorang pengkhianat negara tetapi banyak juga yang menganggapnya seorang pahlawan.

Kabar terbaru dari edward adalah dia ikut terlibat dalam pengembangan Haven, aplikasi android untuk keamanan. Penasaran seperti apakah aplikasi Haven tersebut ? Simak ulasannya berikut ini.

Haven: Tetap Waspada

Haven adalah adalah aplikasi yang ditujukan untuk keamanan. Aplikasi ini sendiri dikembangankan oleh The Guardian Project yang berkolaborasi dengan Freedom of the Press Foundation. Aplikasi ini juga ikut dikembangkan oleh edward snowden.

Haven akan menyimpan data berupa gambar atau suara jika dipicu oleh sensor-sensor yang ada kemudian menyimpannya di perangkat android kamu. Kamu dapat memposisikan kamera kamu untuk menangkap gambar atau sekedar meyimpan suara. Kemudian kamu dapat mengaksesnya secara remote kapanpun kamu mau.

Berikut ini sensor-sensor yang dapat digunakan oleh haven :

  • Accelerometer: garakan handphone dan getaran
  • Camera: Gerakan dari kamera belakang maupun depan
  • Microphone: suara di lingkungan sekitar
  • Light: perubahan cahaya dari sensor cahaya
  • Power: mendeteksi apakah perangkat apakah terlepas dari colokan

Nah itulah sedikit penjelasan tentang aplikasi haven. Aplikasi ini akan sangat berguna bagi kamu yang sering berada dalam kondisi berbahaya. Saat ini, aplikasi Haven sudah memasuki tahap Beta. Kamu sudah dapat mendownloadnya di playstore.

Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here