Channel Telegram Bermanfaat 17+ Ena Ena

Fitur channel tidak hanya di youtube saja, ternyata aplikasi sosial media seperti telegram memiliki fitur channel telegram bermanfaat.

Ada banyak channel ataupun grup telegram bermanfaat dari berbagai kategori yang ada tergantung tiap user pembuat channel seperti layaknya kanal di youtube.

Channel di telegram untuk apa? Channel telegram menyediakan banyak fasilitas bermanfaaat untuk bebas akses informasi menambah ilmu pengetahuan sesuai minat dan bakat, sebagai alat media promosi online, belajar bahasa, ilmu agama, tips trik seputar teknologi di channel telegram, dan masih banyak lagi selain untuk cari pasangan.

Namun ada beberapa kategori channel telegram yang black notice, namun banyak peminat seperti bokep (channel telegram 17+), channel gay telegram, telegram vcs, atapun channel telegram movie drakor sub indo bajakan sebaiknya jangan subscribe atau join. #spik

Sedikit informasi berdasarkan data similiarweb top websites ranking, pengakses situs berinisial X  berlogo biru atau merah, pengguna internet Indonesia menjadikan situs tersebut masuk dalam 10 besar website paling banyak dikunjungi di negeri sendiri.

Entah apakah data tersebut bisa dibilang valid atau tidak, apa harus bangga, atau sebagai situs wajib sex edu, ataupun merupakan bagian konspirasi (conspirare) saja? Entahlah.

Jangan tanya saya pernah visit atau tidak, karena saya suci kalian semua pendosa, heuheu.

Lalu apa saja channel telegram bermanfaat maupun grup di telegram? Berikut ulasannya.

Channel Telegram Belajar Bahasa Inggris

Kali ini membahas tentang belajar bahasa Inggris dengan bantuan channel telegram, menggunakan bot telegram, atapun grup telegram.

Channel Telegram Belajar Bahasa Inggris
Telegram Belajar Bahasa Inggris

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang bisa dibilang bahasa wajib dikuasai karena dengan bahasa inggris kamu dapat terhubung dan berkomunikasi dengan hampir seluruh penduduk bumi dengan menggunakan bahasa yang sama yakni bahasa Inggris.

Oleh karena itu pentingnya mempunyai relasi yang nyata dalam penerapan bahasa inggris dan salah satunya mempunyai teman manca negara dalam suatu perkumpulan atau grup channel telegram.

Berikut ini beberapa channel telegram untuk belajar bahasa Inggris:

Talking English-Club Talk

Grup telegram ini berguna dan bertujuan untuk melatih dalam berbicara (conversation) menggunakan bahasa Inggris.

Dalam belajar Inggris dibutuhkan praktik langsung dengan cara berbicara dan berkomunikasi dengan orang yang paham dan mengerti tentang apa yang diucapkan maupun yang ditulis.

Channel telegram sudah miliki lebih dari 5000 subscriber dan 400 pengguna aktif online tiap harinya.

Namun ada beberapa aturan atau rules yang harus kamu patuhi diantaranya:

  • Penggunaan pesan suara hanya menggunakan bahasa Inggris.
  • Bersikap baik serta sopan.
  • Diskusi ataupun pertanyaan dalam bentuk text (chat) sesuai topik alias jangan OOT.
  • Khusus hari sabtu 20.30 hingga 21.30. PM dan tergantung ketersediaan administrator.
  • Bila ingin membantu dan membimbing orang hanya menggunakan bahasa Inggris
  • Menggunakan nama dan foto profile yang sesuai alias jangan hode.

Bagi kalian yang ingin belajar melakukan percakapan dalam bahasa Inggris bisa join dengan link telegram https://telegram.me/englishclub_talk

KOBI

Merupakan channel tanya jawab belajar bahasa Inggris, Kobi adalah singkatan dari kelas online bahasa Inggris.

Dimana dalam channel telegram tersebut terdapat arsip tanya jawab seputar bahasa Inggris yang cukup lengkap untuk dimanfaatkan dalam memperdalam pengetahuan kamu dalam bahasa internasional.

Untuk bergabung bisa melalui link resmi channel berikut: https://t.me/kobiqa.

Books Mania

Education Mania adalah channel cara terbaik untuk belajar bahasa Inggris online, memiliki ratusan video tentang bahasa Inggris gratis untuk membantu siswa meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kalian.

Channel telegram tersebut sudah memiliki lebih dari 95 ribu subsribers.

Kamu bisa belajar mulai dari belajar tenses, grammar, conversation, dan masih banyak lagi, link channel ini adalah t.me/booksmania/.

Ada banyak channel telegram lainnya untuk belajar bahasa Inggris lainnya seperti:

English Club

Grup telegram english club terbuka untuk siapa saja untuk berlatih bahasa Inggris baik untuk pemula (newbie) ataupun menengah.

Link telegram belajar bahasa Inggris https://telegram.me/the_englishclub.

Bahasa Inggris Praktis

Tempat belajar bahasa inggris praktis dengan gratis belajar dan materi belajar bahasa Inggris Newbie dengan link channel berikut https://t.me/inggris.

Grup Bahasa Inggris Free : https://t.me/grupbahasainggris

Baca Juga:

›  Cara Mudah Mencari Teman di Telegram

› Cara Menambahkan Stiker di Telegram

› Bagaimana Cara Mudah Membuat Bot Telegram?

Guru Melek English

Tempat sharing dan info Bahasa Inggris dengan jumlah subscribe lebih dari 2400 user online aktif.

Channel Telegram Teknologi

Channel Telegram Teknologi

Telegram termasuk salah satu peralatan teknologi informasi dan komunikasi yang berbasis cloud yang dapat memudahkan peggunanya dalam mengakses akunya di perangkat lainnya yang berbeda dalam satu perangkat.

Nah, untuk mengetahui bagaimana cara, tips dan trik kita bisa memperoleh informasi tersebut salah satunya melalui channel telegram yang membahas seputar teknologi yaitu kepoin teknologi.

Channel kepoin teknologi membahas Teknologi pada umumnya seperti memanfaatkan dengan optimal sistem operasi android, windows, tips smartphone, gadget, games, trik internet,dan review aplikasi.

Channel tersebut menerbitkan update informasi dalam bentuk artikel untuk menambah wawasan informasi dan perkembangan seputar teknologi terbaru maupun sejarahnya di masa lampau. Cara bergabung cukup mudah cukup klik link berikut.

Telegram Muslimah

Telegram Muslimah

Untuk kamu yang muslimah dan ukthi-ukthi, berikut ini channel-channel telegram untuk muslimah diantaranya yaitu:

  • Channel Muslimah

Channel telegram yang bertujuan untuk berbagi inspirasi para muslimah yang bersabar sebagai ummu wa robbatul bayt dan pengemban risalah Islam.

Kalian yang ingin bergabung bisa melaluin link channel resmi berikut https://telegram.me/KomunitasMuslimah

  • Muslimah 🌹 المسلمة

https://t.me/MUSLIMAH

  • Muslimah Cinta Islam

Channel ini sebagai media muslimah, mengabarkan info seputar dakwah maupun syariah, menuju peradaban cemerlang.

  • Muslimah News ID

Channel official Muslimah News ID dengan tagline berkarya untuk umat, menghadirkan berita dan informasi sahih mengenai tsaqafah dan pemikiran Islam. https://t.me/muslimahnewsid

  • Wanita Shalihah

Membentuk Pribadi Wanita Sholihah sebagai perhiasan dunia terindah.

https://t.me/Wanita_Shalihah

  • Muslimah.Salafy

Channel ini merupakan media resmi dari muslimah salafy yang memuat konten berupa audio, poster, serta jawaban dari ustadz.

Seputar pertanyaan yang telah ditanyakan member di grup yang akan di-share rutin setiap hari dengan konten yang berbeda loh.

Channel Telegram Psikologi

Channel Telegram Psikologi

Psikologi adalah cabang pengetahuan serta ilmu terapan dimana kita mempelajari tentang hal perilaku, fungsi mental, serta proses mental manusia dengan melalui prosedur yang ilmiah.

Orang yang melakukan praktik psikologis disebut psikolog, dimana psikolog akan berusaha memperbaiki tingkat kualitas hidup orang dengan melalui treatment tertentu. Baik fungsi mental dan perilaku yang didasari proses fisiologis, psikososial, neurologis.

Apa fungsi dari psikologi? Pada umumnya ilmu psikologi mempunyai tiga fungsi, diantarnya adalah menjelaskan, pengendalian, dan prediksi. Menjelaskan berhubungan tentang kemampuan menjelaskan bagaimana, apa, dan mengapa suatu tingkah laku itu terjadi yang dapat dijelaskan dalam bentuk bahasan deskripsi. Fungsi pengendalian artinya berupa wujud dari mengendalikan yang bersifat pencegahan, perawatan, dan treatment, sedangkan prediksi diartikan sebagai kemampuan prediksi ataupun meramalkan apa, mengapa, dan bagaimana suatu perilaku terjadi.

Channel dan grup telegram psikologi rekomen dan bermanfaat, bisa kamu kunjungi diantaranya:

  • Ruang Psikologi : https://t.me/psikologi
  • Psikologi dan Motivasi Berbagi ilmu psikologi:  https://t.me/psychology_motivational
  • Fakta dan Psikologi : https://t.me/kumpulanfaktadanpsikologi
  • Telegram Ilmu Psikologi : Danang Baskoro, dll.

Kesimpulan

Pada kesempatan kali ini kepotek telah memberikan beberapa grup ataupun channel telegram bermanfaat terbaik Indonesia.

Dengan berbagai tujuannya dan mafaat seperti memperkuat iman, memperdalam ilmu, informasi, maupun berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam berbagai kategori channel.

BIla kalian ingin tahu cara menambah subscriber channel telegram, bisa lihat dalam video tutorial berikut dibawah ini:

Semoga bermanfaat, mohon maaf atas kekurangan bila ada dan jangan lupa Share artikel ini, jika menurut Kamu bermanfaat bagi orang lain.

Artikel terkait Telegram:

› Cara Transaksi Pulsa Via Telegram, Mudah!

› Cara Buat Grup di Telegram Dengan Mudah di Android

› Cara Buat Akun Telegram di Handphone dan PC

Apresiasi kamu dalam bentuk apapun sangat berarti untuk terus belajar, berbagi, dan melanjutkan perjuangan bersama.

Terima kasih. Salam Kepotek!

close
id Indonesian
X