Cara Mudah Mendaftar Whatsapp Di Android Anda

Penggunaan aplikasi Whatsapp saat ini telah menjadi andalan bagi sebagian besar masyarakat untuk melancarkan aktivitas komunikasinya. Bagaimana cara daftar whatsapp juga sudah banyak orang yang mengetahuinya. Whatsapp seolah telah menjadi pengganti dari Short Message Service (SMS) yang tidak hanya sekedar mengirim pesan saja.

Tetapi bisa untuk video call, mengirim gambar, mengirim dokumen, hingga membuat story pun bisa kamu lakukan di aplikasi ini. Bisa dibayangkan betapa sulitnya kamu ketika menggunakan SMS untuk mengirimkan tulisan yang banyak.

Kamu harus mengirim pesan beberapa kali dan tentunya mengeluarkan pulsa yang tidak sedikit. Sedangkan dengan Whatsapp, Anda bisa mengirim teks sebanyak 1000 huruf yang hanya 1 kilobyte dengan harga per 1 KB adalah 5 rupiah. Murah sekali bukan?

Cara Men-download Whatsapp

Sebelum kamu melakukan cara membuat akun whatsapp, pastikan jika kamu men-download aplikasi Whatsapp terlebih dahulu. Berikut adalah langkahnya untuk kamu.

  1. Sebagai langkah awal, pastikan internet kamu sudah aktif dan ada kuota yang dimiliki.
  2. Kemudian kamu bisa membuka Google Play Store di android kamu.
  3. Ketikkan “Whatsapp” di kolom pencarian, lalu klik install. Kamu bisa menunggu beberapa saat dan klik Open jika proses install sudah selesai.
  4. Kamu bisa langsung melihat aplikasi Whatsapp di layar android kamu.

Cara Mendaftar Akun Whatsapp Di Android

Untuk bisa menggunakan Whatsapp, maka kamu pun perlu mengetahui bagaimana cara daftar whatsapp di android kamu. Berikut adalah beberapa langkahnya yang bisa kamu ikuti.

  1. Jika kamu sudah men-download aplikasi Whatsapp untuk android atau iOS, setelah itu kamu bisa membuka aplikasi tersebut.
  2. Saat sudah masuk, akan ditampilkan halaman selamat datang. kamu hanya perlu untuk meng-klik Setuju dan Lanjutkan.
  3. Setelah itu, kamu bisa memasukkan nomor HP kamu yang saat ini digunakan tanpa menggunakan angka nol di depannya. Untuk Indonesia, maka biasanya akan ada angka +62 dan kamu tinggal melanjutkannya saja.
  4. Selanjutnya, kamu perlu memasukkan kode verifikasi yang dikirim ke nomor terdaftar dan kamu perlu menunggu beberapa waktu sampa ada SMS yang masuk. Di SMS itulah terdapat pesan berisi kode verifikasi.
  5. Jika nomor tersebut digunakan pada perangkat untuk kamu mendaftar Whatsapp, maka dengan otomatis akan langsung terverifikasi tanpa kamu harus memasukkan kodenya.
  6. Jika proses verifikasi sudah berhasil, kemudian kamu perlu mengisikan nama kamu. Setelah itu, aplikasi Whatsapp pun siap untuk kamu gunakan.
  7. Setelah kamu selesai mendaftar Whatsapp, kamu bisa memberikan foto profil dan mengubah status. Jika kamu ingin mengubah pengaturan juga bisa dilakukan, misalnya saja pengaturan pada privasi.

Dengan mengetahui beberapa langkah bagaimana cara daftar whatsapp tersebut, kamu pun sudah bisa memanfaatkan Whatsapp kamu. Baik untuk berkirim pesan, video call, mengirim foto, dan membuat story.

Tinggalkan Balasan

close
en English
X