Cara Menambahkan Stiker di Telegram

Cara Menambahkan Stiker di Telegram: Jika anda adalah pengguna aplikasi chatting tentu saja anda tidak akan pernah asing dengan nama Telegram.

Telegram adalah salah satu aplikasi chatting yang memungkinkan anda untuk bisa mengirimkan pesan, beberapa foto, video dan audio hingga file yang terenkripsi.

Selain itu, telegram juga bisa digunakan oleh semua Sistem Operasi secara bersamaan.

Hal inilah yang akhirnya membuat kirim pesan menjadi semakin seru melalui telegram.

Sama halnya dengan menggunakan whatsapp, sebenarnya telegram juga memiliki fitur stiker yang lucu dan seru bahkan anda bisa membuat stiker di telegram sendiri dan mengirimnya.

Bagaimana cara menambahkan stiker di telegram?

Untuk membuat stiker di telegram sebenarnya bisa anda buat dengan cara menggunakan tools yang mudah dan gratis.

Salah satu tools yang bisa anda gunakan adalah aplikasi gratis yang bisa anda palai di windows atau mac seperti Photoscape yang bisa anda download secara gratis.

Jika anda sudah mendownloadnya ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan diantaranya adalah :

Memilih Gambar

Anda bisa mulai membuat aplikasi untuk Cara menambah Stiker di Telegram dan pilih gambar atau foto yang mana sebelumnya sudah anda crop dengan resolusi 1 :1 atau kisaran 512 pixel x 512 pixel dan dengan ukuran size nya 512kb.

Kenapa menggunakan resolusi yang kecil dan size yang kecil. Alasannya adalah agar memudahkan anda untuk load di Telegram.

Gambar yang digunakan juga harus berbentuk .png.

Anda juga bisa melakukan kreativitas dengan membuat foto atau stiker populer dengan menggunakan photoshop atau aplikasi lain dengan memberikan tulisan misalnya seperti gambar meme.

Upload ke Telegram

Jika anda sudah selesai membuat kreativitas gamnar. Maka anda mulai bisa mengupload di Telegram.

Setelah mendapatkan gambar yang sesuai dengan anda inginkan, mengupload di aplikasi telegram menjadi langkah yang bisa anda lakukan.

Untuk proses uploadnya maka sangat dianjurkan untuk anda menggunakan Telegram For Desktop atau Web. Langkah yang bisa anda lakukan adalah :

  • Anda bisa mencari akun stiker Bot di kotak pencarian atau cara bikin bot telegram.
  • Lalu anda bisa kirim pesan dengan perintah “/Newpack” untuk anda membuat satu set stiker yang baru.
  • Selanjutnya anda bisa mulai memberikan nama set dari stiker anda.
  • Lalu anda bisa upload file stiker kamu.
  • Anda bisa pilih emoji yang bisa mewakili dari satu stiker anda yang sudah anda upload. Selanjutnya telegram akan memberikan ikan beberapa emoji untuk satu stiker. Namun sangat disarankan untuk tidak lebih dari dua dalam 1 stiker ya.
  • Selanjutnya anda bisa mengirim pesan dengan memberikan perintah ‘/Publish’. Langkah ini dilakukan untuk mempublikasikan stiker yang sudah anda buat.
  • Anda bisa mulai membuat judul untuk digunakan sebagai alamatnya, misalnya adalah “tulis judul /stiker anda”. Salah satu contohnya adalah seperti ini https://telegram.me/newstiker/Lucu5.

Maka selesai sudah proses menambahkan dan membuat stiker di telegram.

Video cara menambakan stiker di telegram:

Sangat mudah sekali bukan Cara menambah Stiker di Telegram jadi anda bisa mencobanya kapan saja dan dimana saja.

close
en English
X