Cara Membuat Akun Whatsapp

Cara Membuat Akun Whatsapp = Whatsapp menjadi salah satu aplikasi yang tidak asing lagi di tengah masyarakat. Apalagi saat ini hampir semua orang memiliki android dan bisa dipastikan bahwa di android Anda pasti memiliki aplikasi ini untuk berkomunikasi. Tidak mengherankan jika cara membuat akun whatsapp selalu dicari untuk bisa segera memiliki akun tersebut.

Whatsapp menjadi aplikasi yang menggantikan Short Message Service atau SMS. Di mana ketika menggunakan SMS, maka biaya yang harus Anda keluarkan untuk membeli pulsa lebih boros daripada Whatsapp.

Begitu juga dengan fitur-fitur di dalam SMS yang sangat terbatas. Berbeda dengan Whatsapp yang menyediakan beragam fitur menarik dan bermanfaat serta memungkinkan untuk melakukan cara mengundang teman di whatsapp. Sehingga wajar saja jika aplikasi Whatsapp menjadi aplikasi favorit yang banyak digunakan oleh orang-orang di dunia.

Bahkan pada tahun 2019 diketahui bahwa 83% pengguna internet di Indonesia telah menggunakan Whatsapp. Tentu ini menjadi angka yang fantastis dengan banyaknya orang yang sudah mengetahui bagaimana cara membuat whatsapp di android-nya.

Apa Alasan Orang Menggunakan Whatsapp?

Banyaknya orang yang menggunakan Whatsapp tentu tidak terlepas dari berbagai alasan yang dimiliki oleh setiap orang. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa alasan yang mendasari kenapa orang memilih aplikasi Whatsapp. Sekaligus alasan ini juga bisa menjadi bukti akan keunggulan dari Whatsapp.

  1. Interface Mudah Dipahami Dan Lebih Hemat Data

Meskipun Anda baru pertama kali melihat Whatsapp dan mengetahui bagaimana cara mendaftar whatsapp, maka Anda akan cepat dan mudah untuk memahaminya. Bahkan anak-anak sekali pun juga tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa menggunakan Whatsapp. Hal ini dikarenakan aplikasi Whatsapp didesain secara khusus dengan interface yang tergolong simpel, sehingga sangat mudah untuk kamu pahami.

Kemudian, Whatsapp juga tidak banyak memuat media seperti gambar, video, dan sebagainya, kecuali benar-benar Anda download. Inilah yang membuatnya lebih hemat data internet dan hemat baterai.

  1. Tidak Banyak Menggunakan RAM

Kamu bisa merasakan bahwa saat menggunakan Whatsapp jarang sekali mengalami crash. Hal ini karena Whatsapp tidak memerlukan RAM yang banyak. Whatsapp pun juga masih bisa dipasang di android Anda yang menggunakan sistem GinggerBread dan RAM yang hanya berukuran 256 MB.

  1. Lebih Aman

Ketika kamu sudah menerapkan bagaimana cara daftar whatsapp dan menggunakannya, maka aplikasi ini sangatlah aman. Di mana privasi kamu akan terjaga dan anti dari tindak peretasan. Hal ini karena kamu bisa mengatur sendiri privasi akun Whatsapp Anda. Baik itu privasi status, foto profil, hingga status last seen.

Kemudian aplikasi ini juga didukung dengan fitur end-to-end yang membuatnya aman dari peretasan. Jika sudah terenkripsi secara end-to-end, maka pesan-pesan, foto, video, pesan suara, dokumen, pembaruan status, serta panggilan Anda dipastikan aman dan tidak akan sampai ke orang yang tidak bertanggung jawab.

  1. Tersinkron Dengan Nomor HP

Inilah alasan mengapa banyak orang yang memilih Whatsapp. Karena nomor HP kamu bisa langsung tersinkron dengan nomor Whatsapp. Hal ini sangat memudahkan kamu ketika sedang melakukan tukaran nomor dengan orang lain. Secara otomatis sistem di Whatsapp akan memasukkan nomor telepon orang tersebut ke bagian kontak di Whatsapp kamu.

  1. Bisa Digunakan Di 2 Perangkat Sekaligus

Jika kamu sedang bekerja dengan menggunakan laptop, dan saat itu juga sedang merespon beberapa chat, pasti akan repot jika menggunakan 2 perangkat. Oleh karena itu, Whatsapp hadir untuk bisa digunakan dalam 2 perangkat sekaligus.

Kamu bisa membuka Whatsapp dengan menggunakan laptop. Cukup memindai QR Code yang ada di web dan secara otomatis data-data Whatsapp akan tampil di laptop kamu. Bahkan kamu juga bisa menerapkan cara pakai 2 whatsapp dalam 1 handphone.

Whatsapp Sebagai Aplikasi Yang Mampu Untuk Menjangkau Secara Global

Whatsapp menjadi salah satu aplikasi yang mampu untuk melakukan pendekatan secara lebih luas dan bisa menjangkau orang-orang di seluruh dunia. Bahkan aplikasi ini mampu bersaing dengan aplikasi chat lainnya yang populer seperti Kakaotalk, WeChat, Kik, Line, imo, dan Viber Messenger.

Di dalam laporan yang didapat pun diketahui bahwa Whatsapp menjadi aplikasi yang semakin tampak kepopulerannya dibanding dengan kompetitor yang lain. Whatsapp saat ini telah sukses untuk menjadi aplikasi pesan yang ada di 112 negara. Sedangkan Messenger menjadi aplikasi yang unggul di 57 negara.

Melalui data yang ada, aplikasi Whatsapp banyak digunakan di negara-negara seperti India, Rusia, Jerman, dan Inggris. Dan tentu saja sangat memungkinkan bahwa pengguna Whatsapp akan terus meningkat seiring berjalannya waktu.

Bisa dilihat bahwa saat ini anak-anak pun sudah mengetahui bagaimana mengaktifkan whatsapp dan menggunakannya untuk mengirim pesan, video call, hingga mengirim gambar. Sehingga bukan hal yang mustahil bahwa akan semakin banyak anak-anak muda yang menambah jumlah pengguna Whatsapp di dunia.

Fitur Unggulan Yang Dimiliki Whatsapp

Ada banyak sekali fitur unggulan yang dimiliki oleh Whatsapp. Berikut adalah beberapa fitur yang perlu kamu ketahui.

  1. Mengirim Pesan Teks

Hal inilah yang menjadi kegunaan utama dari aplikasi Whatsapp. Di mana kamu bisa mengirim pesan teks dengan jumlah kata yang banyak. Hal ini tidak bisa kamu lakukan ketika menggunakan SMS karena keterbatasan teks yang bisa kamu ketik.

  1. Mengirim Foto Dari Galeri Atau Dari Kamera

Dengan Whatsapp memungkinkan kamu untuk mengirim foto, baik diambil dari galeri maupun langsung dari kamera. Waktu yang kamu butuhkan untuk mengirim pun tidaklah lama.

  1. Mengirim Video

Selain mengirim foto, kamu juga bisa mengirim video. Baik yang diambil dari galeri HP kamu atau langsung merekam videonya lalu dikirim. Cara menggunakan whatsapp bagi pemula pasti sangat mudah untuk menggunakan fitur ini.

  1. Mengirim Dokumen Atau Berkas

Kamu juga bisa mengirimkan dokumen atau berkas-berkas dengan berbagai format, seperti PDF, Excel, Word, maupun Power Point. Sehingga aplikasi ini sangatlah dibutuhkan bagi para pekerja kantor, anak sekolahan, maupun mahasiswa. Tentunya ini lebih simpel daripada kamu mengirim melalui email.

  1. Mengirim Pesan Suara

Selain bisa telepon secara langsung, kamu juga bisa menggunakan fitur pengirim pesan suara atau voice note. Kamu hanya perlu menekan tombol voice note yang bergambar mic, lalu rekam suara kamu sampai selesai. Pesan suara kamu pun akan langsung terkirim.

  1. Pengirim Kartu Kontak

Menggunakan Whatsapp juga memungkinkan Anda untuk mengirim kartu kontak ke orang lain jika ada yang bertanya nomor kontak seseorang. Bahkan kamu juga bisa melakukan cara menambahkan teman di whatsapp.

  1. Berbagi Lokasi

Fitur ini sangat bermanfaat ketika ada orang yang hendak datang ke rumah kamu atau ke tempat lainnya, tetapi tidak mengetahui lokasi tersebut. Maka kamu bisa menggunakan fitur berbagi lokasi. Dengan begitu, hal ini pun meminimalisir terjadinya kesasar.

Dengan begitu, aplikasi Whatsapp ini sangatlah multifungsi yang didukung dengan beragam fitur bermanfaat lainnya. Cara membuat akun whatsapp menjadi hal penting untuk diketahui. Sehingga wajar saja jika Whatsapp telah menjadi aplikasi wajib di android untuk digunakan sebagai media berkomunikasi yang mudah dan cepat.

Tinggalkan Balasan

close