Cara Login Telegram WEB dan Logout Telegram

Cara login telegram web bisa digunakan di Windows XP/Vista/7/10/8 ataupun Mac pc/laptop sehingga memungkinkan pengguna untuk meng-sinkronkan aplikasi telegram ke versi desktop atau pc.

Telegram adalah layanan pesan berbasis cloud yang memungkinkan kita sebagai pengguna untuk bisa mengirim pesan, gambar, stiker, audio, video, dan file jenis lainnya.

Telegram di dirikan oleh Nikolai Durov dan Pavel Durov pada Agustus 2013, telegram web merupakan versi berbasis web dari telegram messenger di semua browser desktop.

Kurang lebih sama halnya seperti WhatsApp web, ada juga Telegram web.

Basis kode client (client side code) telegram adalah open source atau sumber terbuka, dengan kata lain kode sistem pengembangan yang tidak dikoordinasi oleh suatu individu ataupun lembaga.

Sebaliknya pada sumber kode server (side server) menggunakan sumber tertutup, hal itu tentunya menentukan privasi kamu saat menggunakan telegram.

Versi web memungkinkan kita untuk akses telegram dalam mode tampilan landscape, dan koneksi lebih stabil karena kapasitas komputer, yang memungkinkannya menjalankan beberapa program sekaligus.

Cara Login Telegram di Laptop

Cara Login Telegram di Laptop

Cara login telegram web untuk menggunakan layanan pesan instan telegram di laptop dan PC cukup sederhana dan langkah-langkahnya identik untuk Windows dan Mac OS.

Kita tahu sebagian besar pengguna telegram mengakses akun milik mereka di smartphone di banding membuka telegram web di laptop.

Tentunya ada beberapa batasan yang sebenarnya tidak ada hubungannya dengan telegram versi seluler, tapi lebih kepada fitur telepon.

Mari kita ke bagian login situs telegram, berikut langkah-langkah cara login telegram web di laptop:

  • Pertama yang perlu dilakukan adalah mengunjungi situs resmi telegram, kamu bisa klik link berikut atau ketik www.telegram.org di browser.
  • Scroll ke bawah, kamu akan melihat “Telegram for PC/Linux/MacOs”, lalu Klik seperti gambar dibawah.

Login Telegram Web PC atau Linux

  • Setelah kamu klik tab tersebut kamu akan dibawa ke halaman lain, dimana kita bisa memilih dan menyesuaikan versi OS yang digunakan atau terinstall di laptop (sebagai contoh kami gunakan OS Windows).
  • Setelah terdownload, silakan ikuti proses instalasi sampai selesai.
  • Langkah selajutnya sekarang kamu hanya perlu menambahkan nomor HP yang terdaftar dan kamu akan di kirimkan kode OTP ke smartphone.
  • Masukkan kode yang kamu terima di ponsel ke dalam aplikasi PC/laptop dan kamu sudah bisa membuka telegram web di laptop.

Baca Juga: Cara Membuat Bot Telegram Mudah?


Login Telegram Web Tanpa Verifikasi

Cara masuk ke Telegram web tanpa kode verifikasi menggunakan nomor milik pribadi khususnya menggunakan aplikasi atau bahkan situs yang menghasilkan nomor telepon seluler sementara serta mendapatkan kode tanpa harus menggunakan nomor pribadi.

Kamu mungkin mencari cara masuk ke telegram web tanpa verifikasi karena ada masalah dengan profil telegram kamu, apalagi mungkin di karenakan berbagai alasan seperti:

  • Profil telegram diretas orang lain.
  • Kehilangan HP.
  • Ingin login telegram tanpa nomor handphone pribadi.
  • Sim card kena blokir.
  • Mau masuk ke telegram menggunakan nomor HP luar negeri, dll.

Dengan cara ini kamu dapat dengan mudah memiliki profil Telegram tanpa perlu kode OTP ke nomor ponsel yang kamu gunakan.

Kepotek akan memberikan cara login telegram web tanpa verifikasi, bagaimana caranya? simak cara dibawah ini:

Menggunakan Aplikasi TextNow

Login Telegram Web tanpa Verifikasi dengan Aplikasi TextNow

Langkah paling mudah untuk login telegram tanpa memakai nomor pribadi yaitu dengan memakai aplikasi TextNow.

Aplikasi tersebut menyediakan nomor HP luar negeri contohnya seperti USA ataupun Kanada secara gratis yang bisa dipakai untuk login telegram. Berikut caranya:

1. Download Aplikasi TextNow

Aplikasi textNow bisa kalian download di google play store untuk pengguna smartphone android ataupun App store bila menggunakan iOS.

Untuk pengguna dekstop, kamu juga bisa mengunduh aplikasi tersebut di Windows Store di PC dan dari App Store di Mac, lalu install.

2. Setting Aplikasi TextNow

Setelah instal, buka aplikasi dan ikuti petunjuk untuk menjalankan TextNow. Selanjutnya, TextNow akan meminta kamu memilih nomor gratis yang akan digunakan.

Catat nomor tersebut karena dibutukan untuk masuk ke telegram, selesai.

Sekarang kamu sudah punya Nomor HP baru, kamu sudah bisa login tanpa verifikasi nomor pribadi namun memakai nomor handphone TextNow.

Bila kalian menggunakan PC dengan sistem operasi (OS) Windows ataupun Mac dan ingin mengetahui nomor telephone TextNow milik mu bila kalian terlupa, bisa buka aplikasi TextNow dan pilih icon garis 3 (tab people).

3. Download Telegram

Downloaad aplikasi pesan instan telegram di Google Play Store untuk pengguna HP android atau dari App Store di iPhone milik kamu.

Setelah aplikasi diunduh, buka aplikasi telegram dan pilih kirim pesan.

4. Dapatkan Kode Verifikasi

Pada tampilan di layar, pilihlah negara yang sesuai dengan nomor telepon TextNow>Masukkan nomor dan pilih/tap Next.

Secara otomatis telegram akan mengirimkan pesan berisi kode verifikasi ke nomor HP TextNow milik kalian.

5. Verifikasi Telegram Pakai Nomor TextNow

Buka aplikasi TextNow dan kamu akan melihat code verifikasi dari Telegram, apabila kalian tidak menerima kodenya, tunggu telegram menelepon nomor TextNow kamu.

Sesudah telegram menelpon nomor TextNow milik mu, bukalah aplikas TextNow dan angkat panggilan dari telegram untuk terima verifikasi code.

Selanjutnya buka aplikasi telegram dan masukan code verifikasi.

6. Setting Telegram Selesai

Seusai nomor kamu telah di verifikasi oleh telegram, kamu bisa selesaikan setting profile kamu dengan menambahkan Nama dan gambar profile.

Menggunakan Nomor Telepon Rumah

Metode kedua untuk login telegram web tanpa nomor handphone yaitu dengan cara menggunakan nomor telepon rumah.

Sebagian besar pengguna mengira bahwa harus memberikan nomor ponsel pribadi pada telegram, tetapi sebenarnya bisa menggunakan nomor telepon rumah kamu untuk memverifikasi telegram, berikut caranya:

  • Masukkan nomor telepon rumah mu ke telegram.
  • Silakan tunggu Telegram menghubungi nomor telepon rumah milik kamu.
  • Selajutnya, masukkan kode verifikasi ke telegram web.

Bila beberapa cara diatas gagal, ada cara-cara lain untuk login akun telegram tanpa verifikasi memakai nomor handphone di kolom komentar.

Cara Menggunakan Telegram Web di Desktop

Cara Menggunakan Telegram Web di Desktop

Metode utama mengunakan Telegram Web adalah dengan menggunakan browser untuk menelusuri web di PC.

Dengan begitu, kamu dapat mempelajari cara mengakses telegram web dari Windows, macOS, ataupun di Linux. Dalam tutorial hari ini saya akan menjelaskan cara menggunakan Telegram Web di desktop.

Saya juga akan menjelaskan cara masuk dengan akun kamu dan kode unik OTP yang diperlukan untuk autentikasi dan chat di platform perpesanan gratis seperti telegram.

Untuk login Telegram Web di Desktop, ikuti panduan singkat dibawah ini:

  1. Pertama buka browser (Chrome, Firefox, Opera, dan Safari).
  2. Buka https://web.telegram.org.
  3. Akan muncul meminta kamu utuk memasukkan nomor ponsel  yang terdaftar. Pilih negara dan kemudian ketik nomor HP kamu dan klik Next.
  4. Popup konfirmasi akan muncul menanyakan apakah nomor yang dimasukkan sudah benar, klik Ok.
  5. Kode 5 digit unik (OTP) akan dikirim ke nomor handphone kamu. Kamu juga akan menerima kode jika aplikasi Telegram ter-install di smartphone kalian.
  6. Silakan masukkan kode login yang diberikan.
  7. Terakhir, telegram akan memverifikasi kode, setelah verifikasi kamu akan masuk ke akun telegram.

Read Next:

Channel Telegram Bermanfaat 17+

2 Cara Mudah Mencari Teman Di Telegram

Cara Buat Akun Telegram di Handphone dan PC


Cara Logout Telegram Web

Cara Logout Telegram Web

Logout adalah fitur atau fungsi penting untuk setiap aplikasi media sosial, di telegram web tentunya memiliki opsi ini. Disini kamu dapat mempelajari cara logout dari Telegram Web dengan mudah.

Cara ini sangat sederhana untuk digunakan, kamu hanya perlu terhubung ke Telegram Web, tekan tiga ikon garis horizontal di kiri atas dan pilih konfigurasi item di menu.

Setelah itu, kamu harus terlebih dahulu memilih item Logout untuk mengonfirmasi pemutusan layanan.

Sekarang Kami akan memberi tahu cara keluar dari Telegram Web,  ikuti beberapa cara log out telegram web di berbagai perangkat dan manfaat melakukan logout telegram web.

Logout Aplikasi Telegram di Laptop

Jika kamu bertanya-tanya, kamu harus tahu bahwa tidak perlu khawatir tentang menghapus kata sandi dari browser saat logout.

Karena kata sandi layanan tidak disimpan dan itu tidak dapat dengan sendirinya untuk mengakses akun. Untuk cara logout aplikasi Telegram di laptop, ikuti langkah-langkah ini:

  • Klik ikon tiga bilah “”  yang berada di sisi kiri atas layar.
  • Buka Pengaturan > Keluar.
  • Kamu sekarang akan segera keluar dari Akun telegram kamu.
  • Kamu juga dapat keluar dari aplikasi seluler dengan membuka Pengaturan > Hentikan Semua Sesi Lainnya.
  • Ini akan mengakhiri semua sesi aktif lainnya dan akan keluar dari mana saja kecuali perangkat yang digunakan Telegram.

Sekarang kamu telah berhasil keluar dari Telegram Web, oleh karena itu harus masuk dengan akun yang ingin kamu gunakan bila ingin menggunakan lagi.

Cara Log Out Telegram Web di Smartphone dan Tablet

Telegram Web juga dapat digunakan di ponsel dan tablet melalui browser atau peramban untuk penelusuran web.

Untuk melakukan proses logout telegram web atau keluar dari telegram web dari smartphone dimulai dengan menggunakan browser yang biasa kamu gunakan untuk  browsing internet dari ponsel atau tablet.

  1. Pastikan Google Chrome di Android atau Safari di iOS terhubung ke Telegram Web.
  2. Tekan icon tiga garis horizontal yang ada di pojok atas “☰”.
  3. Pilih Logout di menu.
  4. Konfirmasikan dengan menekan item Logout.
  5. Selesai.

Jika ingin masuk kembali ke platform telegram yang harus dilakukan adalah terhubung ke situs web resmi telegram web dengan masukkan nomor ponsel kamu.

Kode unik akan kamu terima melalui SMS atau melalui perangkat dimana kamu telah mengonfigurasi aplikasi Telegram.

Manfaat Logout Telegram Web

Jika Kamu logout, Anda akan menyimpan semua pesan cloud Anda. Tapi, setelah keluar, Anda akan kehilangan semua obrolan rahasia dan semua pesan dari obrolan rahasia itu.

Telegram web Logout tidak memicu penghapusan jarak jauh dari pesan obrolan rahasia Anda di perangkat pasangan Anda > pilih ‘Hapus Riwayat’ terlebih dahulu untuk dilakukan.

Artikel Tertkait:

Channel Telegram Film Drakor ++
Cara Transaksi Pulsa Via Telegram, Mudah!
3 Cara Buat Akun Whatsapp Tanpa Gunakan Nomor HP
Cara Mudah Buat Grup Telegram di Android

Penutup

Itulah beberapa tips seputar telegram mulai dari cara login dan logout telegram web sampai dengan manfaat logout telegram web di berbagai perangkat dengan mudah.

Bila ingin dalam betuk tutorial cara masuk dan keluar di telegram web bisa lihat dalam video berikut:

Silahkan Like Fanspage dan Follow Instagram kami. Share artikel ini, jika menurut Kamu bermanfaat bagi orang lain.

Apresiasi kamu dalam bentuk apapun sangat berarti untuk terus belajar, berbagi, dan melanjutkan perjuangan bersama.

Terimakasih, selamat mencoba. Salam Kepotek!

Tinggalkan Balasan

close
en English
X