Cara Kirim File dari Iphone ke Android, Tidak Pakai Ribet

Sobat tekno, kamu mungkin sudah pernah mendengar bahwa Iphone merupakan smartphone yang eksklusif.  Prosedur yang harus dijalankan saat membagikan file lebih mudah untuk sesama Iphone daripada saat ke platform atau smartphone jenis lain seperti android. Bagi kamu yang belum tahu di mana letak keribetannya, inilah cara kirim file dari Iphone ke android secara manual :

  1. Pertama kamu harus menyambungkan android ke komputer terlebih dahulu. Kemudian cari foto dan video Anda. Kamu dapat mencari file tersebut di DCIM > Kamera. Di Mac. Namun sebelumnya kamu harus instal android  file transfer.
  2. Pilih foto dan video yang kamu inginkan, lalu tarik ke folder di komputer.
  3. Putuskan hubungan Android, lalukamu ganti dengan Iphone, iPad, atau iPod touch ke komputer.
  4. Apabila Iphone kamu menggunakan sistem operasi macOS Catalina, buka Finder. Sementara apabilla masih menggunakan macOS Mojave atau versi lebih lama, buka iTunes. Kemudian pindahkan foto atau video tadi ke Iphone kamu

Dari langkah-langkah di atas jelas menunjukkan bahwa  cara kirim aplikasi di  android jauh lebih mudah.  Meskipun demikian masih ada kok cara kirim file dari Iphone ke android yang lebih mudah yaitu dengan bantuan aplikasi tambahan. Berikut aplikasi tambahan yang bisa kamu gunakan :

1. Aplikasi media sosial

Media sosial seperti whatsapp, line, kakao talk, google hang out, dll pada umumnya multiplatform sehingga bisa diakses dengan mudah lewat smartphone ataupun laptop dan PC. Dengan demikian kamu bisa mengirimkan file  berupa gambar ataupun video secara massal dari Iphone ke android. Namun sayangnya,  transfer file lewat media sosial ini dapat mengurangi kualitas gambar ataupun video sehingga lebih cocok untuk sekedar hiburan ataupun pekerjaan yang tidak berhubungan dengan desain grafis.

2. Aplikasi cloud

Layanan cloud digunakan untuk lebih dari sekadar backup data. Tapi juga bisa kamu gunakan untuk mengirim video ataupun gambar dari Iphone ke Android. Aplikasi ini memberikan kemudahan untuk setiap orang bisa berbagi file apapun yang bisa diakses oleh banyak orang. Salah satu contohnya adalah Dropbox dan Goole Drive yang memberikan akses ke file yang dituju lewat link.

3. Aplikasi share it

Mungkin masih banyak dari sobat tekno yang belum familier dengan aplikasi ini. Simak baik-baik ya cara menggunakannya

  1. Instal aplikasinya terlebih dahulu (sudah tersedia di app store ataupun google play store)
  2. Buka aplikasi share it pada android kamu dan akan muncul tampilan berikut di awal

Pilih  “send” apabila kamu mau mengirimkan file atau “receive” jika akan menerima file. Karena yang dibicarakan di sini adalah cara kirim file dari Iphone ke android maka pilih “receive”.

  1. Selanjutnya pilih “ connect to IOS/WP
  2. Kemudian secara otomatis android kamu
  3. kan membuat koneksi Wi-fi dengan nama yang sudah ditentukan. Jaringan ini hanya berlaku buat aplikasi share-it ini saja
  4. Buka share it melalui Iphone lalu kali ini pilih “send”. Pilih file yang akan kamu kirimkan

f.       Selanjutnya tinggal klik avatar android yang sudah dibuat pada langkah sebelumnya tadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here