4 Cara Mudah Kirim Aplikasi Di Android

Pada smartphone Android yang Kamu miliki pastilah Kamu menyimpan beberapa aplikasi di dalamnya yang Kamu butuhkan.

Apalagi ada banyak sekali aplikasi di android yang bisa diunduh secara gratis, sehingga dengan demikian makin memudahkan Kamu dalam menggunakannya untuk berbagai keperluan.

Tidak hanya bisa digunakan dalam smartphone Kamu sendiri, namun Kamu juga bisa mengirimkan aplikasi yang ada di dalam smartphone android ke sesama smartphone android lainnya.

Ada beberapa cara kirim aplikasi di android yang bisa Kamu coba. Dengan adanya cara kirim aplikasi sesama android ini maka tentunya akan semakin memudahkan Kamu dalam menggunakan aplikasi yang ada dalam smartphone yang satu untuk dibagikan ke smartphone yang lainnya lagi.

engan demikian Kamu tidak perlu mengunduh ulang aplikasi tersebut di smartphone lainnya.

Atau mungkin Kamu juga ingin membagikan aplikasi yang biasa Kamu gunakan untuk teman Kamu, maka juga bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Namun tentunya untuk cara kirim aplikasi sesama iphone akan sedikit berbeda.

Namun karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan, maka Kamu juga bisa melakukan cara kirim file dari android ke iphone atau sebaliknya melakukan cara kirim file dari iphone ke android.

Cara Kirim Aplikasi Melalui Shareit

Pertama untuk melakukan cara kirim aplikasi di android, Kamu bisa coba dengan aplikasi bernama Shareit yang bisa diakses dengan menggunakan Bluetooth atau wifi.

Ada sebagian orang yang lebih suka cara kirim aplikasi shareit lewat Bluetooth, namun dengan wifi akan terasa lebih mudah lagi.

Untuk melakukan pengiriman aplikasi dengan menggunakan aplikasi shareit maka pastikan bahwa pada kedua smartphone yang akan digunakan melakukan transfer aplikasi sudah terdapat aplikasi shareit.

Sehingga dengan demikian pengiriman aplikasi itu bisa dilakukan dengan mudah.

Sebelumnya sudah disebutkan bahwa dengan mengirimkan aplikasi via shareit menggunakan wifi, maka akan lebih mudah, hal tersebut terutama akan lebih memudahkan jika aplikasi yang dikirim memiliki ukuran yang besar.

Maka tentunya dengan menggunakan jaringan wifi pengiriman aplikasi itu akan berjalan dengan lebih cepat.

Sedangkan jika Kamu mengirimkan aplikasi via shareit dengan menggunakan Bluetooth bisa jadi saat mengirimkan aplikasi yang berukuran besar akan terhambat atau bahkan gagal.

Untuk cara kirim file dari iphone ke android juga bisa Kamu lakukan dengan menggunakan shareit. Untuk mengirimkan aplikasi melalui shareit, maka bukalah aplikasi shareit pada kedua smartphone.

Kemudian pada smartphone pengirim klik menu Kirim di dalam aplikasi share it, sedangkan pada smartphone penerima maka klik menu terima dalam aplikasi share it.

Setelah itu pilih aplikasi yang akan dikirim melalui shareit dan nantinya smartphone penerima akan mencari smartphone pengirim, jika sudah tersambung maka proses pengiriman akan berlangsung.

Kamu juga bisa coba cara ini untuk cara kirim file android ke iphone.

Cara Kirim Aplikasi Melalui Bluetooth

Selain menggunakan shareit maka ada cara kirim aplikasi di android yang lainnya yang bisa Kamu pilih, yaitu dengan memanfaatkan Bluetooth yang ada pada smartphone yang Kamu gunakan.

Cara kirim aplikasi android dengan menggunakan Bluetooth pun cenderung mudah karena fasilitas Bluetooth sudah ada dalam masing-masing smartphone sehingga bisa Kamu manfaatkan juga untuk mengirimkan file aplikasi.

Namun kekurangannya saat Kamu mengirimkan aplikasi dengan menggunakan Bluetooth maka akan sedikit sulit apabila harus mengirimkan aplikasi yang ukurannya besar, karena bisa jadi pada saat pengirimannya akan berjalan lambat atau bahkan berhenti di tengah jalan.

Namun demikian untuk melakukan cara kirim aplikasi menggunakan Bluetooth, maka pada smartphone yang akan mengirimkan aplikasi harus diinstal aplikasi pembantu yang bernama ES File Explorer.

Sedangkan pada smartphone yang menerima hanya tinggal mengaktifkan Bluetooth saja.

Untuk mengirimkannya, maka pada kedua smartphone harus diaktifkan bluetoothnya terlebih dulu, setelah itu pada smartphone pengirim harus dibuka ES File Explorer yang sudah diinstal sebelumnya, lalu pilih menu penyimpanan internal yang ada dalam aplikasi tersebut.

Setelah itu coba cari aplikasi yang akan dikirimkan kemudian tekan lama hingga muncul tombol centang dan juga pilihan send di layar bagian bawah.

Lalu pilih menu share dan klik pilihan Bluetooth, pada saat dilakukan tahap ini maka Bluetooth sudah harus dalam keadaan menyala pada kedua smartphone tersebut.

Carilah nama Bluetooth smartphone penerima setelah itu pilih dan pada smartphone penerima akan muncul notifikasi pop up untuk menerima aplikasi yang dikirim, pilih terima, lalu proses pengiriman akan segera dijalankan.

Cara Kirim Aplikasi Melalui Whatsapp

Beberapa cara yang dibahas dalam pembahasan ini adalah cara kirim aplikasi di android untuk cara kirim file dari pc ke android Kamu bisa saja menggunakan salah satu cara dalam pembahasan ini namun harus disesuaikan lagi dengan pc yang akan digunakan.

Jika sebelumnya telah dibahas cara pengiriman aplikasi yang harus memanfaatkan ES File Explorer sebagai aplikasi pembantunya, maka dalam cara mengirim aplikasi melalui whatsapp ini nantinya Kamu juga akan tetap menggunakan ES File Explorer ini.

Namun kali ini media yang digunakan untuk mengirimkan filenya adalah whatsapp dan bukan Bluetooth.

Dengan mengirimkan aplikasi melalui whatsapp maka Kamu bisa mengirimkan aplikasi kepada orang yang jaraknya jauh, namun ketika menggunakan whatsapp tentunya harus dipikirkan mengenai kuota yang akan digunakan saat pengirimannya.

Terutama jika aplikasi yang akan dikirimkan itu memiliki ukuran yang besar maka tentunya akan membuat pengiriman semakin lama jika kuota yang dimiliki tidak banyak.

Atau alternatifnya saat pengiriman aplikasi menggunakan whatsapp Kamu bisa menggunakan jaringan wifi untuk mengirimkannya, sehingga pengiriman aplikasi itu bisa lebih cepat.

Cara pengiriman aplikasi dengan menggunakan whatsapp melalui perantara ES File Explorer ini hampir sama dengan cara yang digunakan saat mengirimkan aplikasi menggunakan Bluetooth.

Namun pada saat aplikasi yang hendak dikirim sudah dipilih maka setelah tekan Send, Kamu harus memilih whatsapp sebagai media pengirimannya. Mudah dan cepat.

Cara Kirim Aplikasi Melalui Email

Biasanya pada setiap smartphone saat ini juga digunakan untuk membuka email, sehingga saat ini untuk memeriksa pesan yang masuk pada email bisa dilakukan dengan mudah menggunakan smartphone.

Kamu juga tentu tahu bukan jika email bisa digunakan untuk melakukan pengiriman berbagai file termasuk juga aplikasi.

Dengan demikian jika mungkin saat Kamu mengirimkan aplikasi melalui Bluetooth atau whatsapp tapi kemudian tidak berhasil.

Maka alternatif lainnya Kamu bisa gunakan email untuk mengirimkan aplikasi tersebut.

Untuk bisa mengirimkan aplikasi menggunakan email ini, maka agar lebih mudah Kamu akan tetap memerlukan ES File Explorer.

Untung saja ES File Explorer ini bisa dengan mudah diunduh dan kemudian diinstal dalam aplikasi smartphone sehingga bisa sangat memudahkan dalam pengiriman berbagai jenis file termasuk aplikasi.

Bagaimana cara mengirimkan aplikasi dengan email?

Sama persis dengan cara kirim aplikasi android melalui Bluetooth atau whatsapp yang dilakukan dengan perantara ES File Explorer, namun setelah menu Send ditekan, maka Kamu pilih email untuk media pengirimannya.

Silakan pilih salah satu cara kirim aplikasi di android ini yang menurut Kamu lebih mudah untuk dilakukan.

close
en English
X