Cara Kirim Aplikasi Android dengan Menghemat Kuota Internet Kamu

Cara kirim aplikasi android dapat kamu lakukan dengan mudah gak pake ribet lho! Dalam kehidupan saat ini memang tak bisa lepas dari penggunaan gawai. Bagaimana tidak? Di jaman serba canggih sekarang ini tiap orang dituntut untuk selalu tanggap akan penggunaan teknologi yang semakin praktis dan mempermudah pekerjaan harian kita. Salah satu dari penggunaan gawai yang sudah sangat melekat dari tiap orang adalah smartphone. Hampir semua orang dari anak remaja hingga orang tua memiliki smartphone. Biasanya kamu akan mengisi smartphone dengan berbagai aplikasi yang menunjang kebutuhanmu. Di saat kamu ingin punya aplikasi tapi kuota tidak mencukupi , maka cara kirim aplikasi di android tanpa menguras kuota dapat kamu lakukan.

Mengunduh aplikasi bisa dilakukan dengan mudah melalui Play Store. Hanya saja proses mengunduh aplikasi tersebut dapat menguras kuota internetmu. Biasanya kamu memilih mengunduh sebuah aplikasi menggunakan jaringan WiFi daripada menggunakan kuota internet pribadi. Memang ada cara kirim aplikasi di android selain menggunakan WiFi dan kuota internet? Tentu terdapat trik cara kirim aplikasi android yang bisa kamu lakukan disaat kamu ingin segera memasang aplikasi seperti milik temanmu ke dalam smartphone.

Aplikasi dapat dikirim melalui bluetooth. Umumnya bluetooth digunakan untuk mengirim berkas kecil seperti file foto, gift, ataupun dokumen. Namun siapa sangka jika bisa bluetooth kamu gunakan juga untuk mengirimkan aplikasi. Cara kirim aplikasi di android ini pun cukup mudah.

  1. Pastikan kamu sudah mempunyai aplikasi Sharecloud dalam smartphonemu.
  2. Aktifkan bluetooth di perangkatmu dan milik temanmu.
  3. Buka Sharecloud dan pilih aplikasi yang ingin dikirim kemudian pilih ikon share.
  4. Pilih bluetooth
  5. Temukan perangkat bluetooth penerima
  6. Dan tunggu proses transfer hingga selesai.
  7. Dan cek aplikasi yang sudah berhasil terkirim tersebut ya.

Cara kirim aplikasi di android selanjutnya yaitu menggunakan aplikasi ES File Explorer. Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi tersebut. Selain transfer file gambar, film hingga aplikasi, ES File Explorer juga dapat mengelola file pada memori internal smartphonemu, melakukan kompres file dan membuka file yang berformat RAR.

  1. Aktifkan bluetooth di perangkatmu dan juga temanmu.
  2. Buka aplikasi ES File Explorer.
  3. Sesudah masuk di menu utama, pilihlah APP.
  4. Pada bagian APP tersebut, kamu dapat memilih aplikasi yang nantinya akan kamu transfer.
  5. Tekan dan tahan sebentar aplikasi yang dipilih tersebut hingga muncul pilihan menu di bawahnya.
  6. Klik icon titik tiga pada menu dibawah tadi.
  7. Pilih Bagikan dan pilih Bluetooth.
  8. Tunggu proses berbagi hingga selesai.

Mudah bukan cara kirim aplikasi android menggunakan aplikasi ES File Explorer? Selamat mencoba!

 

Tinggalkan Balasan

close
en English
X