Cara Cepat Mengirim File Dari Android Ke iPhone

Di era perkembangan teknologi dan digital seperti saat ini, banyak pilihan ponsel pintar atau smartphone yang bisa digunakan dan dijadikan pilihan. Ada android maupun IOS. Harga yang ditawarkan untuk kedua jenis ponsel itu pun beragam. Mulai dari satu jutaan hingga puluhan juta.

Tentu saja harga yang ditawarkan oleh kedua jenis ponsel tersebut sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan. Untuk jenis android, seseorang bisa mendapatkannya mulai harga satu jutaan hingga puluhan juta. Sedangkan untuk IOS memang sudah terkenal memiliki harga yang tinggi dari dulu. Harga yang ditawarkan mulai dari 4 jutaan hingga 25 jutaan untuk series yang baru.

Jika mengirim file untuk sesama sistem pastinya bukan hal yang sulit. Misalnya cara kirim aplikasi di android atau cara kirim file sesama IOS. Namun terkadang di balik banyaknya pilihan ponsel untuk menemani keseharian, banyak kendala yang kerap dialami. Salah satunya mengenai pengiriman file dari ponsel yang berbeda sistem. Lantas bagaimana cara kirim file android ke iphone? Ini dia ulasan singkat untuk kamu.

Terdapat dua pilihan yang bisa kamu pilih untuk mempermudah proses pengiriman file. Kamu bisa melakukannya dengan cara manual atau dengan menggunakan aplikasi.

Untuk cara manual, kamu bisa melakukan langkah berikut.

  • Untuk mengirimkannya, kamu bisa memanfaatkan adanya email atau kontak. iPhone maupun android pastinya sama-sama bisa terhubung dengan email atau kontak.
  • Memindahkan melalui komputer atau laptop. Memindahkan file secara manual artinya kamu mau sedikit repot. Cara ini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja selagi ada laptop. Dengan cara tersebut kamu bisa memindahkan foto, video, musik, maupun dokumen.

Sedangkan untuk pengiriman file menggunakan aplikasi, kamu bisa mengikuti beberapa cara berikut. Namun sebelumnya, kamu harus memastikan bahwa jaringan internet atau WiFi dalam keadaan stabil.

  • Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah memilih menu pindahkan data pada menu app dan data di android yang dimiliki.
  • Langkah berikutnya, buka menu pada aplikasi pindah ke iOS, kemudian klik lanjut. Baca dan pahami syarat dan ketentuan yang muncul pada layar kamu.
  • Setelah selesai membaca, klik setuju dan lanjutkan. Setelah itu kamu akan mendapatkan enam atau sepuluh digit kode untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.
  • Setelah proses verifikasi berhasil, akan muncul menu transfer data dan beberapa pilihan data yang bisa kamu transfer ke iOS. Pilih data yang akan dikirim. Tunggu hingga bar pemuatan selesai di kedua ponsel (android dan iOS).
  • Hal berikutnya yang bisa dilakukan adalah melakukan pengaturan pada iOS. Klik lanjutkan setelah bar pemuatan selesai. Ikuti langkah yang ditunjukkan.
  • Langkah terakhir adalah penyelesaian. Sebelumnya klik selesai, pastikan bahwa semua file telah terkirim. Jika memang semuanya sudah tertransfer, kamu bisa keluar dari aplikasi.

Itu dia beberapa informasi mengenai cara kirim file android ke iphone. Semoga informasinya bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

close
en English
X