Cara Buat Grup di Telegram Dengan Mudah Pada Android

Cara buat grup di telegram perlu untuk kamu ketahui apabila kamu menginginkan mempunyai suatu ruangan dimana kamu bisa berkumpul bersama teman-teman secara daring. Saat ini, telegram sudah menjadi aplikasi chatting populer yang banyak digunakan oleh orang-orang. Tak hanya itu saja, banyak juga idol, tempat-tempat populer, akun pemberi tips, dan lain sebagainya sudah menggunakan telegram.

Mengapa Perlu Mencoba Untuk Membuat Grup di Telegram?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwasannya saat ini telegram sudah menjadi aplikasi populer yang banyak digunakan. Hampir semua orang pasti mempunyai telegram. Telegram banyak dipilih menjadi aplikasi chatting terbaik karena mudah untuk digunakan, mempunyai interface yang menarik, dan mempunyai privasi yang terjamin. Tak hanya itu saja, bisa juga diterapkan cara bikin bot telegram untuk membuat aktivitas chatting menjadi semakin mudah dan interaktif.

Grup di telegram bisa kamu manfaatkan untuk bersosialisasi dengan teman-temanmu atau dunia luar. Telegram menjadi aplikasi favorit yang banyak dipilih untuk pembuatan grup. Hal tersebut dikarenakan grup telegram bisa menampung banyak orang bahkan hingga ratusan ribu orang sekaligus. Tak heran jika telegram selalu dipilih apabila ada keperluan untuk membuat grup yang bisa diisi oleh banyak orang sekaligus.

Cara Membuat Grup Telegram di Android

Jika dilihat pada playstore, telegram merupakan aplikasi yang banyak di unduh oleh para pengguna android. Hal tersebut tentunya dikarenakan mereka nyaman menggunakan telegram yang mudah untuk digunakan sebagai media komunikasi terkini. Untuk bisa berkomunikasi dengan banyak orang sekaligus, kamu bisa mencoba cara buat grup di telegram versi android.

Berikut ini adalah cara membuat grup telegram di android :

  1. Buka Aplikasi Telegram

Untuk bisa melakukan pembuatan grup pada telegram, kamu harus mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu pada playstore. Jika aplikasi sudah selesai diunduh dan dipasang, maka kamu bisa langsung saja membuka aplikasinya.

2. Ketuk Ikon Pensil

Pada bagian atas, terdapat ikon yang berbentuk seperti pensil. Ikon ini apabila disentuh mempunyai pilihan untuk membuat beberapa hal di dalam telegram. Dalam hal ini ikon pensil akan diperuntukkan untuk memilih opsi pembuatan grup.

3. Pilih New Group

Untuk membuat grup baru, kamu harus memilih opsi New Group. Nantinya, akan muncul tampilan untuk beralih ke menu yang selanjutnya.

4. Pilih Anggota

Kamu bisa langsung memasukkan orang-orang yang ingin kamu buat berada di dalam grup dengan cara memilih kontaknya. Grup ini bisa diisi oleh banyak anggota sekaligus. Nantinya, kamu juga bisa memilih opsi share link agar orang-orang yang belum bisa kamu tambahkan bisa bergabung melalui link.

5. Pilih Tanda Ceklis

Ketika anggota sudah dimasukkan maka grup sudah siap untuk dibuat. Untuk itu kamu perlu memilih tanda ceklis. Kini grup telegram milikmu sudah bisa digunakan. Cara buat grup di telegram ini sangat mudah sekali untuk dilakukan dan tidak memakan banyak waktu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here