Beberapa Hal Yang Harus Kamu Tau Tentang Android Oreo

0
android oreo

Android Oreo – Tentu kamu sudah tidak asing dengan kata oreo. Ya, oreo adalah nama cemilan yang terkenal dengan iklan diputer, dijilat, lalu dicelupin. Tapi kali ini kita tidak akan membahas cemilan oreo melainkan android oreo.

Android sendiri adalah sebuah sistem operasi yang dikembangkan oleh google. Saat ini, android menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan di smartphone. Pada versi android yang ke delapan ini, google mengunakan nama android oreo. Andorid oreo ini ditargetkan menjadi sistem operasi untuk smartphone-smartphone keluaran terbaru.

Nah, bagi kamu yang mempunyai high budget dan ingin membeli smarphone dengan sistem operasi android oreo. Berikut ini beberapa hal yang kamu harus tau tentang android oreo.

2x faster

Nah, bagi kamu yang pecinta serba cepat dan belum puas dengan kecepatan booting android-android versi sebelumnya, android oreo akan memiliki waktu booting 2x lebih cepat.

Background limit

Smartphone yang kamu gunakan sering lelet karena banyaknya background process ? nah, android oreo mempunyai kemampuan meminimalkan background process pada aplikasi yang kamu gunakan.

Autofill

Sering masuk ke aplikasi yang menggunakan fitur login ? kamu tentu bosan karena harus mengisi username dan password secara berulang. Di andorod oreo ini, dengan izin kamu, kamu dapat mengaktifkan pengingat username dan password. Jadi, login ke aplikasi mejadi lebih mudah dan lebih cepat.

Picture in picture

Nah bagi kamu yang bisa multitasking. Android oreo mengizinkan kamu untuk melihat dua aplikasi secara bersamaan. Jadi, kamu bisa video call sama teman kamu sambil membuka aplikasi lain.

Notifications dot

Kamu dapat menekan notifikasi untuk melihat pemberitahuan baru dari aplikasi sosmed kamu. Dan kamu dapat menggeser untuk membersihkannya. Fitur ini sangat berguna bagi kamu yang ingin cepat melihat pemberitahuan baru dari aplikasi sosmed kamu.

Itulah beberapa fitur-fitur baru dan perbaikan-perbaikan dari sistem operasi android sebelumnya. Masih sangat banyak fitur-fitur lainnya yang belum disebutkan.

Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here