Batre Smartphone Kamu Cepat Habis ? Simak Tips Trik Berikut Ini

batre smartphone

Di era millenial ini, siapa sih yang tidak kenal dengan yang namanya smartphone. Dari kalangan tua, muda, anak-anak, bahkan balitapun mainannya sekarang smartphone. Berbicara tentang smartphone, tentu tidak lepas dengan yang namanya batre.

Ya, pemakaian batre pada smartphone memang terkenal boros. Tidak seperti pemakaian batre pada handphone lama yang bisa “bertahan hidup” berhari-hari, smartphone ini terkenal dengan “ketahanan hidup” yang sebentar. Padahal batre smartphone memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar dari batre handphone lama.

Nah, bagi kamu yang punya smartphone yang batrenya cepat habis, baca tips triknya berikut ini.

Mengetahui dasar penggunaan batre

Manusia membutuhkan energi untuk melakukan aktivitas-aktivas. Setiap aktivitas-aktivitas tersebut membutuhkan energi yang berbeda-beda. Tidur-tiduran santai tentu membutuhkan energi yang lebih sediki jika dibandingkan dengan berolahraga lari. Tetapi akan berbeda cerita jika dibandingkan dengan tidur-tiduran dengan istri.

Nah begitu juga dengan smartphone, untuk melakukan tugas-tugas, smartphone kamu membutuhkan energi yang tersimpan pada batre. Membuka aplikasi Whatsapp tentu membutuhkan energi yang lebih sedikit jika dibandingkan membuka aplikasi game mobile legends.

Agar batre kamu tidak cepat habis maka kamu harus memaksimalkan penggunaan aplikasi smartphone kamu dengan cara menonaktifkan aplikasi yang tidak kamu gunakan. Misalnya, menonaktifkan wifi, bluetooth, GPS, bahkan jika memang perlu kamu dapat menonaktifkan koneksi internet kamu. Dan yang paling penting adalah tidak membuka aplikasi game dan melakukan panggilan suara atau video. Membuka aplikasi game dan melakukan penggilan suara atau video adalah salah satu tugas yang cepat mengkonsumsi energi pada batre kamu.

Mengurangi pencahayaan pada batre

Semakin tiggi daya lampu, semakin terang cahaya yang dihasilkan, dan semakin membengkak bayaran listrik kamu. Ya, daya lampu berbanding lurus dengan cahaya yang dihasilkan. Begitu juga pencahayaan pada smartphone kamu, semakin terang kecerahan pada smartphone kamu, maka konsumsi energi pada batre kamu akan semakin meningkat.

Jadi, agar dapat menghemat energi batre kamu, kamu dapat menurunkan kecerahan pada smartphone kamu. Semakin rendah, semakin baik.

Membawa perlengkapan isi ulang batre

Nah ini adalah solusi paling mujarab bagi kamu yang batre smartphonenya cepat habis. Jadi, kamu perlu selalu menyediakan charger dan power bank. Kalau kamu lagi di tempat yang tidak menyediakan colokan, kamu dapat menggunakan power bank tapi kalau lagi ditempat yang menyediakan colokan, sebisanya kamu menggunakan charger kamu. Jangan takut, sekarang banyak tempat-tempat umum yang sudah menyediakan colokan agar kamu dapat mengisi ulang batre smartphone kamu. Dengan begini, batre smartphone kamu akan selalu terisi penuh.

Itulah tips trik singkat Bagi kamu yang Batre smartphonenya cepat habis.

Semoga bermanfaat, selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here