Aplikasi Whatsapp di Laptop? Begini Cara Menggunakannya

Sobat kepotek, seperti yang kamu ketahui bahwa whatsapp sudah menjadi media sosial yang cukup populer lho di masa sekarang ini.

Tidak hanya remaja dan dewasa muda tapi orang di usia 40 tahun ke atas juga menggunakannya untuk berbagai keperluan. Namun tahukah kamu bahwa sebenarnya whatsapp ini tidak hanya dapat dimainkan di smartphone saja tapi juga di platform lain.

Mungkin masih banyak di antara sobat tekno sekalian yang masih awam soal cara memasang wa di laptop ini. Namun jangan khawatir, langkah-langkah yang harus dilakukan tidak perlu ribet kok.

Dengan tutorial sederhana ini, dijamin kamu  akan langsung paham bagaimana cara menggunakan whatsapp di laptop.

Tutorial menggunakan whatsapp di laptop

  1. Buka aplikasi browser di laptop kamu (google chrome, mozilla, opera, dll) lalu ketik https://web.whatsapp.com/ di kolom website.
  2. Selanjutnya akan muncul QR barcode di layar laptop kamu.
  3. Buka aplikasi whatsapp yang ada di smartphone kamu yang ada di pojok kanan layar smartphone kamu.
  4. Setelah itu akan muncul pilihan menu yang terdiri atas : grup baru, siaran baru, whatsapp web, pesan berbintang, dan setelan. Klik pada bagian whatsapp web.
  5.  Smartphone secara otomatis akan memasuki mode scan. Arahkan  kamera smartphone kamu ke QR barcode yang tertampil di layar laptop tadi.
  6. Selanjutnya tampilan whatsapp di laptop kamu akan berubah sama persis dengan tampilan yang ada di smartphone. Sekarang kamu bisa menggunakannya seperti biasa. Bila kamu ingin keluar dari whatsapp web. Cukup klik tanda titik tiga di pojok kanan atas pada forum chat kamu  lagi lalu pilih log out. Lalu cek lewat smartphone untuk memastikan bahwa whatsapp web kamu sudah tidak aktif.

Tutorial menggunakan whatapp di laptop

Cara menginstal aplikasi whatapp di laptop

Selain dengan cara di atas, kamu bisa  juga langsung menginstal aplikasi whatsapp di laptop kamu dengan prosedur yang hampir sama  dengan web, whatsapp untuk mengaktifkannya. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Download dan install WhatsApp Desktop ke halaman ini. https://www.whatsapp.com/download/. Bila software laptop anda  menggunakan MAC maka pilih tombol “ untuk unduh MAC OS X terlebih dahulu.
  2. Setelah itu akan muncul icon WhatsApp sebagai tanda hasil bahwa install berhasil.
  3. Klik icon WhatsApp dan kamu akan diarahkan ke halaman whatsapp installer.
  4. Pilih settingan whatsapp web di handphone atau smartphone.
  5. Scan kode QR sampai terkoneksi masuk.
  6. Jika sudah terkoneksi whatsapp desktop bisa digunakan.

Sekarang, kamu sudah mengerti bukan bagaimana cara menggunakan whatsapp di laptop?

Kesimpulan

Fitur cross platform ini cukup membantu lho untuk menghemat memori penyimpanan dari smartphone kamu.

Gambar-gambar, video, ataupun file yang dibagikan bisa kamu simpan di laptop dan bisa kamu tata dengan rapi sesuai kebutuhan.

Sampai jumpa di pembahasan teknologi lainnya. Semoga pembahasan bagaimana cara menggunakan whatsapp di laptop ini bisa menambah wawasan sobat tekno sekalian.

close
en English
X