Aplikasi Editor Foto Android Untuk Pemula! Fungsi & Tujuan

Kegunaan aplikasi fungsi edit gambar
Aplikasi Editor Foto yang sesuai kebutuhan di HP

Kamu seorang ahli dibidang fotografi dan desain grafis atau hobi otak atik foto menjadi unik?

Jika iya, pastinya kamu akan berurusan dengan kamera dan aplikasi atau software foto editing.

Tetapi jika bukan, juga tidak apa-apa karena sekarang sudah banyakn jenis aplikasi editing foto di Playstore yang terbukti memberikan hasil cukup memuaskan.

Dibawah ini adala 6 jenis aplikasi editor foto android yang dibedakan menurut fungsi dan tujuan pengeditan namun aplikasi tersebut memiliki kesamaan yaitu mudah dipahami dan digunakan oleh orang awam.

1. Canva

Foto Promosi Toko Online & Offline : Dengan bantuan aplikasi ini kamu akan dengan mudanya membuat flyer, poster dan kartunama.

Aplikasi ini memiliki banyak pilihan template gratis yang siap digunakan untuk publikasi iklan.

Aplikasi Editor foto android canva
Aplikasi untuk fotografer Pro

Aplikasi ini sudah saya coba dan hasilnya memang sangat bagus, mudah digunakan oleh orang awam sekalipun.

Karena mengunakan navigasi sederhana dan mudah dipahami. Contonya seperti brosure dibawah ini:

Cathering Sorong murah berkualitas

Lumayankan hasilnya, bikin laper, yang disorong bisa langsung pesen tuh. hehe..

Kamu bisa mengunakan kreatifitasmu untuk mendesain tampilan produk dagangan semenarik mungkin untuk dipajang di sosial media.

Semakin bagus dan unik tentu semakin terlihat meyakinkan dan elegan.

2. Snapseed

Aplikasi untuk Fotografer : Editor gambar yang satu ini khusus buat kamu yang suka seni fotografi karena akan sangat terbantu dengan fitur dan tools yang disediakan aplikasi ini.

Keunggulan:

  • Editing cahaya
  • Fokus objek
  • Merubah sudut pandang (Memungkinkan editor  membuat pencitraan, perasaan dan nuansa foto).

Tool dari aplikasi Snapseed cukup banyak dan perlu membiasakan diri mengunakannya.

Jika kebingungan kamu bisa membaca tutorial penguna, selain itu kamu juga bisa belajar lebih banyak tentang seni fotografi.

3. Cute walpaper Studio

Buat kamu yang menyukai seni abstrak dan sketsa kamu bisa mengunakan aplikasi ini karena mampu memanipulasi gambar layaknya tokoh animasi dan

membantu kamu membuat thumbnail video dan membuat hasil editan foto terasa semakin memperindah momen. Contoh lukisan abstrak.

Seni abstrak atau seni tanpa wujud  tidak menggambarkan objek dalam dunia asli dan  tetapi menggunakan warna dan bentuk dalam cara non-representasional. biasanya buat orang awam hanya terlihat seperti coretan biasa tanpa makna

Oh iya guys, buat yang lebih mengerti mengenai seni abstrak dan cara membuatnya bisa  berbagi ilmu di kolom komentar, trimakasih.

4. Scompa

Sebelum oprasi plastik kamu bisa mencoba aplikasi ini terlebih dahulu karena aplikasi ini bisa merubah tampilan wajah sesuai yang kamu inginkan, mau senyum semakin eksotis dan menebalkan alis atau hilangkan kerutan diwajah? semua bisa dimakeover dengan aplikasi tersebut.

Kamu bisa mengunakan berbagai tool edit wajah yang siap membuat penampilanmu berubah total,.

Nah, kebayangkan apa yang akan kamu oprasi plastik pada wajahmu nantinya :).

5. Kolase

Membuat kolase sama dengan membuat cerita seperti puzel, merangkai sejumlah foto atau gambar kedalam satu kanvas, atau membuat galeri dalam satu bingkai.

Kolase
Contoh foto kolase yang menceritakan keindahan kota dan suasana santai, Membuat kolase membutuhkan jiwa seniman

Gambar diatas merupakan contoh karya seni fotografis berjenis kolase yang dibuat dengan merangakai banyak gambar pada selembar kanvas, kamu bisa mengunakan aplikasi editor Inshot untuk membuatnya. Selamat mencoba.

6. Picart

Dilengkapi Fitur Otomatis: Buat kalian yang aktif dan exis di sosial media, ingin tampil imut dan keren kamu bisa berkreasi dengan memanfaatkan efek-efek gambar yang tersedia.

Sekain itu juga aplikasi ini memiliki fitur ajaib yang bisa menghilangkan ribuan jerawat dan noda sekali klick (mode otomatis ) yang tentunya mempermudah dan mempercepat editing, nih aku kasih contoh foto before & after editing.

Otomatis hilangkan semua noda (aplikasi Editor Foto)
Membuat dirimu semakin percaya diri dengan penampilan lebih segar

Gimana, kerenkan? selain itu kamu tidak perlu pusing untuk belajar mengunakan aplikasi ini karena aplikasi ini telah dilengkapi demo video sebagai panduan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here