Alasan Mengapa Promosi Cetak Tidak Boleh Anda Tinggalkan di Era Digital

8
Alasan Mengapa Promosi Cetak Tidak Boleh Anda Tinggalkan di Era Digital

Digitalisasi, media sosial adalah sesuatu yang sudah menyatu dengan kehidupan kita sehari-hari. Termasuk salah satunya dalam marketing atau pemasaran bisnis anda.

Tentu anda tahu, pemasaran adalah salah satu cara agar membuat brand anda berbeda dari brand lain. Strategi online sudah pasti perlu anda lakukan, namun tetap ada cara lain yang harus anda lakukan.

Alasan Mengapa Promosi Cetak Tidak Boleh Anda Tinggalkan di Era Digital

Promosi cetak sudah menjadi salah satu alat promosi sejak dulu yang digunakan oleh para pebisnis dan marketer untuk mempromosikan bisnis. Di era digital seperti sekarang, bukan berarti kita harus meninggalkan hal-hal lama dan bergantung pada promosi digital saja.

Anda perlu menyesuaikan di area atau untuk target market tertentu, dimana tidak semua orang mengakses sosial media. Maka dari itu, promosi cetak masih merupakan hal yang penting untuk bisnis anda.

Faktanya, anda dapat membuat promosi cetak lebih meyakinkan dengan kombinasi teknologi saat ini. Bagaimana contohnya? Mari simak penjelasan singkat berikut ini.

Promosi cetak saat ini dapat menjadi lebih menarik karena adanya perkembangan teknologi Duniapercetakan saat ini perlu menyesuaikan dengan perkembangan teknologi. Digitalisasi menuntut para pebisnis untuk cepat dalam membaca pasar dan juga para kompetitor.

Strategi pemasaran online yang dilakukan anda juga dapat dilakukan oleh para pebisnis lain. Yang bisa anda lakukan yaitu dengan kombinasikan teknologi tren saat ini seperti mengirimkan katalog produk anda kepada para pelanggan dengan menggunakan AR (augmented reality) atau QR Code.

Dua hal ini adalah sesuatu yang unik dan menarik dibandingkan dengan mengirimkan email kepada para pelanggan anda.

Berikan pelanggan anda kupon hadiah secara akan terasa lebih bernilai dibandingkan memberikan voucher digital bagi para pelanggan anda.


Membangun kesan pertama juga reputasi yang baik dan terpercaya Kesan pertama merupakan hal yang penting untuk bisnis anda.

Selain membuat desain yang menarik untuk kartu nama anda, memberikan sesuatu yang berwujud dapat membuat para calon pelanggan anda dapat mengetahui bahwa bisnis anda adalah bisnis yang terpercaya.

Kartu nama adalah salah satu alat promosi yang wajib anda bawa kemanapun. Sehingga kapanpun anda bertemu orang baru, anda akan siap dengan kartu nama anda.

Hal tersebut akan memudahkan para calon mitra anda menyimpan kontak dan menghubungi layanan anda sewaktu-waktu mereka membutuhkan.

Apabila anda hanya mengandalkan sosial media atau website perusahaan anda saja, calon mitra atau pelanggan anda tidak akan dengan mudah mengingat bisnis anda.

Para pebisnis saat ini percaya bahwa strategi pemasaraan yang produktif adalah kombinasi antara pemasaran online dan cetak. Strategi seperti ini akan membuat para pelanggan tertarik menggunakan produk atau jasa bisnis mereka.

Era yang telah berubah memang banyak merubah perilaku konsumen, namun bukan berarti anda hanya menggantungkan pada digital saja, karena terdapat beberapa hal yang tidak bisa anda rubah menjadi digital.

Contoh saja, para agen studi ke luar negeri akan membagikan brosur, flyer, poster atau mencetak merchandise lainnya agar para calon siswa merasa lebih spesial dengan menerima sesuatu yang berwujud.

Tidak mungkin apabila mereka hanya membagikan poster digital atau menghimbau orang-orang untuk mencari sosial media atau mengakses website mereka.

Hal itu dapat membuat para calon pelanggan anda lupa dan tidak melihat bisnis anda sebagai sesuatu yang terpercaya.

Strategi marketing pada online anda perlu diseimbangkan juga dengan berbagai promosi offline seperti menggunakan alat promosi cetak.

Apakah anda sekarang sudah menyiapkan strategi pemasaran bisnis anda dengan menggunakan produk cetak? Anda bisa mencoba menggunakan jasa percetakan online untuk memudahkan proses cetak anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here