Alasan Harus Mendaftar Asuransi Pendidikan Sedini Mungkin!

Alasan Mendaftar Asuransi Pendidikan

Salah satu faktor yang menunjang kesuksesan anak di masa depan adalah pendidikan. Oleh karena itu bisa dibilang pendidikan adalah kebutuhan dasar anak yang harus disiapkan matang-matang oleh orang tua sejak dini.

Sayangnya saat ini biaya pendidikan semakin mahal dari tahun ke tahun. Jika tidak ada perencanaan matang tentu Anda akan kesulitan untuk mengatur dananya.

Oleh karena itu salah satu solusi yang bisa dilakukan oleh para orang tua adalah dengan mendaftar asuransi pendidikan.

Sayangnya banyak orang tua yang belum menyadari pentingnya daftar asuransi pendidikan sejak dini, sehingga mereka baru mengikuti program asuransi ketika anak mulai dewasa.

Pentingnya Mendaftar Asuransi Pendidikan Sejak Awal

Untuk mendaftar asuransi pendidikan memang bisa dilakukan kapan saja. Namun agar tanggungan dana pendidikan bisa dirasakan manfaatnya, maka idealnya Anda sudah harus memulai program asuransi pendidikan ketika anak berusia 15 hari.

Semakin lama jangka waktu usia anak hingga memasuki jenjang perguruan tinggi, maka semakin ringan beban biaya yang harus Anda tanggung.

Bayangkan jika Anda baru memulai asuransi ketika anak beranjak dewasa, tentu jarak waktu dari ketika pertama kali Anda melakukan program asuransi hingga saat anak membutuhkan dana untuk mendaftar sekolah atau perguruan tinggi sangatlah singkat. Keuntungan asuransi juga tidak bisa dirasakan maksimal.

Mengikuti asuransi pendidikan sejak dini juga penting dilakukan mengingat biaya pendidikan yang semakin mahal.

Dengan adanya simpanan dalam bentuk asuransi, maka hal tersebut dapat berguna untuk jaminan pendidikan anak jika suatu saat Anda mengalami musibah seperti sakit atau kecelakaan sehingga tidak bisa mencari nafkah.

Oleh karena itu mendaftar asuransi sejak dini jauh lebih menguntungkan.

Anda juga bisa mendaftar asuransi pendidikan iPlan yang ditawarkan karena selain menghadirkan keuntungan dari asuransi pendidikan, Anda juga bisa menikmati asuransi kesehatan Generali yang memberikan jaminan kesehatan hingga Rp.150 juta per tahunnya.

Asuransi pendidikan yang baik tentu tidak akan terlalu terasa manfaatnya jika Anda telat untuk memulai.

Oleh karena itu ketika anak lahir, segera buat perencanaan keuangan untuk biaya pendidikan anak di masa depan sehingga Anda tidak akan kebingungan jika suatu saat terjadi musibah dan Anda tidak mampu menutupi biaya pendidikan anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here